Cara Menghapus Cache di Android Dengan Mudah

Baca Juga

Cara Menghapus Cache di Android Dengan Mudah - Cache ialah salah satu file yang bahwasanya memiliki manfaat untuk aplikasi. Dimana file cache tersebut akan salinan data dari sebuah aplikasi sehingga dikala kita membuka lagi aplikasi tersebut maka ponsel anda tidak perlu mengolah lagi. Seperti referensi dikala anda membuka aplikasi instagram di pagi hari dan setelah anda puas melihat lihat kemudian anda menutupnya. Dan pada waktu siang hari anda membuka aplikasi instagram kembali maka anda mampu melihat data aplikasi yang telah anda buka pada waktu pagi hari tadi tanpa harus mengolahnya kembali. 


Namun bila cache terlalu banyak dan menumpuk akan mengganggu sebuah aplikasi dan memperlambat kinerja ponsel anda. Selain itu cache yang semakin banyak sering membuat aplikasi error dan menyita banyak ruang memori anda sehingga langkah baiknya bila anda menghapus cache pada aplikasi tersebut. Menghapus cache sendiri itu sangatlah mudah sebab hampir setiap ponsel android telah memiliki fitur untuk menghapus cache. Namun penggunaan fitur bawaan tersebut tidak efektif sebab anda disuruh menghapus cache pada tiap aplikasi satu satu dan tidak mampu dilakukan secara bersamaan. Untuk mengatasi hal tersebut anda mampu menggunakan beberapa aplikasi pembersih cache yang banyak beredar di Playstore.

Cara Menghapus Cache di Android Dengan Mudah

Banyak aplikasi untuk menghapus cache yang tersedia di Playstore dan mampu anda nikmati secara gratis. Akan tetapi bila anda ingin menghapus cache tanpa aplikasi anda tinggal menghapusnya lewat menu setting. Namun banyak juga dari para pengguna ponsel android yang masih belum mengerti cara untuk menghapus cache menggunakan fitur bawaan ponsel android. nah berikut ialah tutorialnya :
1. Buka menu setting atau pengaturan tau setelan
2. Lalu kemudian pilih aplikasi / app/ apl atau aplication
3. Lalu pilih aplikasi mana yang ingin anda hapus cache yang dimiliki.
4. Kemudian klik saja bersihkan cache
5. Selesai.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk mampu menghapus cache, namun cara di atas kurang efektif sebab tentu anda akan capek dikala kau harus menghapus cache dari aplikasi satu persatu. Maka dari itu anda mampu menggunakan aplikasi yang berfungsi untuk menghapus cache. Salah satu aplikasi yang saya rekomendasikan ialah Clean Master. Sekian informasi kami mengenai Cara Menghapus Cache di Android Dengan Mudah biar menunjukkan manfaat.


Sumber http://www.kopiandroid.com

0 Response to "Cara Menghapus Cache di Android Dengan Mudah"

Post a Comment