Cara Mengambil Screenshot di HP Sony Xperia Z1 Z2 Z3 Z4 Z5 Z6

Baca Juga

-- HP cendekia Sony selain dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan, pekerjaan, dan hiburan juga digunakan untuk melaksanakan screenshot. Cara mengambil screenshot pada produk Sony Xperia series Z ibarat Z Z1 Z2 Z3 Z4 Z5 Z6 sangat mudah dilakukan tanpa aplikasi atau root alasannya yakni smartphone ini sudah menyediakan fitur tersebut semenjak awal. Bagi sahabat yang belum mengetahui caranya secepat mungkin sebaiknya sahabat tancap gas alasannya yakni akan sangat tidak etis bila memiliki smartphone canggih namun belum mengetahui secara detail cara menggunakan fitur unggulannya.

Sebelum kita membahas lebih lanjut perihal cara mengambil screenshot pada produk Sony Xperia series Z ibarat Z Z1 Z2 Z3 Z4 Z5 Z6, bagi Sobat yang masih awam dengan dunia teknologi dan isu mungkin masih belum paham istilah screenshot yang selama ini sering sahabat dengar atau sahabat sudah sering menggunakan fitur ini tetapi belum mengetahui apa itu screenshot.

Screenshot yakni tangkapan layar yang menggambarkan tampilan pada layar ketika itu juga. Dulu, screenshot hanya dapat digunakan pada PC namun seiring berkembangnya teknologi yang semakin modern, screenshot kini bisa digunakan pada smartphone termasuk HP cendekia besutan Sony. Series Xperia merupakan smartphone canggih yang dikeluarkan oleh Sony yang memiliki fitur sesuai dengan perkembangan dunia teknologi dan isu ketika ini.

Jadi sangat wajar bila HP cerdas Xperia ini bisa melaksanakan tangkapan layar atau screenshot. Bagaimana cara mengambil screenshot pada produk Sony Xperia series Z ibarat Z Z1 Z2 Z3 Z4 Z5 Z6? Berikut ini akan membagikan langkah demi langkahnya tanpa aplikasi atau root sbb:

  • Tentukan layar yang ingin sahabat screenshot nantinya. Misalnya sahabat ingin melaksanakan screenshot pada menu utama, maka sahabat harus berada pada tampilan layar menu utama.
  • Berikutnya sentuh tombol power (jangan ditekan dulu) pada smartphone Sony Xperia.
  • Sentuh juga tombol volume (jangan ditekan dulu) yang bab mengurangi volume atau biasa disebut volume down.
  • Sekarang tekan tombol “Power” dan tombol “Volume Down” secara bantu-membantu untuk mengambil gambar screenshot pada Sony Xperia.

Mengambil Screenshot di Sony Xperia Z1 Z2 Z3 Z4 Z5 Z6

  • Maka sahabat akan mendengar bunyi “cekrek” ibarat sahabat sedang mengambil gambar menggunakan kamera utama.
  • Sekarang sahabat bisa melihat hasil screenshot di Gallery smartphone Sony Xperia sobat.


Cara Screenshot di atas juga bisa digunakan untuk mengambil gambar ketika sahabat sedang bermain game, membuka aplikasi apa saja, dan lain sebagainya. Sobat hanya cukup membuka game atau aplikasi yang ingin sahabat ambil gambarnya lalu melaksanakan cara yang sama ibarat langkah-langkah di atas dan Taraaa… kini sahabat bisa melaksanakan screenshot sesuka hati.

Itulah mudahnya Cara Mengambil Screenshot di Sony Xperia Z Z1 Z2 Z3 Z4 Z5 Z6 tanpa derma aplikasi atau root. Keberadaan fitur yang disediakan Sony ini memang mempermudah penggunanya dalam menggunakan perangkat besutannya. Sekian dan terimakasih, bila sahabat suka postingan ini silahkan Like dan dibagikan dan bila tidak suka silahkan abaikan saja.

0 Response to "Cara Mengambil Screenshot di HP Sony Xperia Z1 Z2 Z3 Z4 Z5 Z6"

Post a Comment