10 Perbedaan HP Samsung Galaxy C9 dan Galaxy C7

Baca Juga

Samsung Galaxy C9 dan Galaxy C7 merupakan smartphone generasi series “C” yang memiliki desain Premium khusus diperuntukkan untuk menyasar kalangan atas. Smartphone series C ini memang telah lama ditunggu-tunggu oleh penggemar Samsung sebab menyampaikan desain yang lebih ibarat iPhone ketimbang smartphone series yang diagarap Perusahaan Korea itu sebelumnya.


Banyak yang mengatakan bahwa perbandingan Samsung Galaxy C9 dan Galaxy C7 tidak berbeda jauh. Beberapa orang bahkan mengklaim hanya ukuran layar saja yang membedakan kedua smartphone tersebut sehingga menjadikan harga kedua device itu juga berbeda. Adanya aneka macam pendapat memicu kemunculan pro dan kontra tersebutlah yang membuat penasaran banyak orang khususnya konsumen penggemar setia Samsung yang ingin mengetahui rincian terang mengenai perbedaan dari kedua smartphone tersebut.

Seperti apakah perbandingan antara HP Samsung Galaxy C9 dan Samsung Galaxy C7? Berikut ini mengulas perbedaannya sehingga mempermudah anda untuk menentukan pilihan.

1. Lebar Layar Perangkat
Samsung Galaxy C9 menggunakan layar Super AMOLED capasitive dengan layar lebar 6.0 inchi sehingga membuat pengguna sangat puas menatap layar lebar ini. Sementara Samsung Galaxy C7 juga memakai jenis layar yang sama namun ukuran layarnya lebih mungil yakni 5.7 inchi.

2. Resolusi Layar
Samsung Galaxy C9 menggunakan resolusi 1080 x 1920 pixels ( ,367 ppi pixel density) yang membuat kecerahan dan kerapatan pixel pada layar yang bagus. Sementara Samsung Galaxy C7 menggunakan resolusi yang sama namun kerapatan pixel yang lebih tinggi lagi yakni ,386 ppi pixel density.

3. Sektor Kamera
Samsung Galaxy C9 dan Samsung Galaxy C7 membawa kamera belakang berlensa 16 mega pixel dengan santunan f/1.9, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, dan ditambah fitur yang melimpah ibarat Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR serta kemampuan merekam video HD 1080p@30fps. Saat digunakan untuk melaksanakan foto dan merekam video, kesudahannya indah dengan pencahayaan yang natural. 



Sedangkan untuk aktifitas selfie, Samsung Galaxy C7 memakai kamera depan berlensa 8 mega pixel dengan santunan f/1.9, 24mm dan kemampuan merekam video HD 1080p@30fps, sehingga sangat nyaman digunakan untuk selfie.

Sementara Samsung Galaxy C9 dibenamkan kamera depan dengan lensa yang lebih besar lagi yakni 16 mega pixel dengan santunan f/1.9, 24mm dan kemampuan merekam video HD 1080p@30fps, sehingga sangat puas digunakan untuk selfie.

4. Kapasitas RAM
Perbandingan antara Samsung Galaxy C9 dan Galaxy C7 berikutnya dapat dilihat dari kapasitas RAM. Samsung Galaxy C7 menggunakan RAM sebesar 4 GB yang membuat pengguna leluasa menjalankan aneka macam aktifitas ibarat multitasking.

Sedangkan RAM pada Samsung Galaxy C9 lebih diperluas lagi menjadi 6 GB sehingga anda tidak perlu khawatir lagi sebab RAM sebesar itu tidak aka nada dilema yang akan dihadapi dikala menjalankan aplikasi maupun game berat.

Hati-hati, biasanya produk Samsung palsu selalu menggunakan RAM yang lebih kecil dari ukuran aslinya. Kemungkinan Samsung Galaxy C7 palsu memakai RAM 2 GB dan Galaxy C9 palsu memmaki RAM 4 GB. Hal itu dilakukan pelaku untuk supaya bisa memangkas harga sehingga bisa dijual murah.

5. Kapasitas Internal Memori
Mengamati kapasitas memori internal juga merupakan salah satu cara mengetahui perbedaan Samsung Galaxy C9 dan Galaxy C7. Internal pada Samsung Galaxy C7 terdapat dua versi yakni 32/64 GB yang masih dapat diperluas dengan memori eksternal sampai 256 GB.

Sedangkan Samsung Galaxy C9 memakai internal berukuran 64/128 GB. Memori sebesar itu tentu cukup untuk menyimpan aneka macam file favorit pengguna perangkat ini. Jika masih dirasa kurang, anda bisa menggunakan microSD sampai 256 GB.

Samsung Galaxy C9 asli menggunakan Android v6.0.1 (Marshmallow). Biasanya, produk Samsung Galaxy C9 palsu memakai versi Android yang lebih dulu meluncur ibarat Lolipop atau Kitkat.

6. Kualitas Hardware
Meskipun Samsung Galaxy C9 dan C7 sama-sama menggunakan Android v6.0.1 (Marshmallow) namun membawa hardware ibarat Chipset, CPU, dan GPU yang berbeda. Fungsi Chipset ialah untuk mengatur kecepatan fatwa data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data.

Sedangkan GPU berfungsi untuk menjalankan grafis dan aplikasi berat lainnya. Perbedaan hardware pada Samsung Galaxy C9 dan Galaxy C7 dapat dilihat sbb:

Samsung Galaxy C7

  • Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU Octa-core 2 GHz Cortex-A53
  • GPU Adreno 506

Samsung Galaxy C9

  • Chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652
  • CPU Octa-core (4x2.0 GHz Cortex-A72 & 4x1.4 GHz Cortex-A53)
  • GPU Adreno 510

Samsung galaxy C7 lebih unggul dalam CPU sedangkan Samsung Galaxy C9 unggul pada Chipset dan GPU. Apabila hardware di atas tidak sama dengan device yang ditawarkan pada anda, sebaiknya anda pertimbangkan terlebih dulu sebelum membeli.

7. Sektor Konektivitas
Untuk melaksanakan transfer file dengan cepat, Samsung Galaxy C9 dan C7 menggunakan koneksi Bluetooth v4.2 didukung A2DP, EDR, LE. Sedangkan untuk mentransfer foto dengan cepat perangkat ini dibekali NFC.

Samsung Galaxy C9 dan Galaxy C7 juga support aneka macam jaringan dari 2G, EDGE, 3G, HSDPA dan 4G LTE. Kedua smartphone ini juga didukung GPS dan WIFI yang bisa digunakan sebagai Hotspot. Bedanya kecepatan jaringan LTE pada Samsung Galaxy C7 cats 4 dan Galaxy C9 memakai cats 6.

8. Kelengkapan Sensor
Samsung Galaxy C9 dan C7 di support dengan sensor yang cukup lengkap yakni Fingerprint, accelerometer, proximity, compass. Sensor yang terbaru ialah sensor Fingerprint, dimana anda bisa mengamankan perangkan sidik jari. Mungkin bedanya dikala menggunakan fitur Fingerprint akan lebih sulit pada C9 sebab layarnya lebih luas yakni 6.0 inchi.

9. Kapsitas Baterai

Samsung Galaxy C7 yang memakai layar lebih besar 5.7 inchi mengusung daya baterai Li-Ion 3300 mAh yang tidak bisa dilepas. Sedangkan Samsung Galaxy C9 yang menggunakan layar 6.0 inchi dibenamkan baterai lebih besar lagi namun juga tidak bisa dilepas. Untuk mengisi daya baterai, kedua smartphone di atas dilengkapi dengan teknologi Fast battery charging sehingga mempercepat proses pengisian daya.

10. Berat Smartphone
Samsung Galaxy C7 yang memiliki layar lebih kecil memiliki bobot 169 gram. Sementara Samsung Galaxy C9 yang membawa layar lebih luas dan baterai lebih besar juga memiliki bobot lebih berat sehingga pantas untuk dijadikan pertimbangan.

Kesimpulan
Berdasarkan data-data perbedaan antara Samsung Galaxy C9 dan C7 di atas, terang pemenangnya bersifat subyektif, sebab dilema pilihan tetap sesuai dengan kebutuhan dan budget yang anda miliki.

Apabila anda memiliki bukti gambar perbandingan secara fisik antara Samsung Galaxy C9 dan C7 mohon untuk memberitahukan sehingga bisa diposting dikemudian hari. Oh iya, mengenai keakuratan data spesifikasi Samsung C9 dan Samsung C7 di atas silahkan cek secara bersiklus di website lainnya sebab bisa mengalami perubahan (update).

Setelah anda mengetahui perbedaan antara Samsung Galaxy C9 dan C7 di atas sekarang anda pasti sudah bisa menentukan pilihan yang mana yang sesuai dengan kebutuhan harian anda sehingga tidak menyesal ketika sudah membeli. Anda juga bisa share ke teman-teman anda supaya mereka juga mengetahui perbandingan Samsung Galaxy C9 dan C7 dengan baik.

0 Response to "10 Perbedaan HP Samsung Galaxy C9 dan Galaxy C7"

Post a Comment