Cara Mengatasi Wifi Android Yang Tidak Bisa Terhubung

Baca Juga

Cara Mengatasi Wifi Android Yang Tidak Bisa Terhubung - Wifi ialah salah satu alternatif untuk berselancar di Internet saat paket internet kita habis atau sedang limit. Kita mampu dengan mudah menemukan jaringan wifi di beberapa daerah publim menyerupai instansi ataupun mall. Namun tidak semua jaringan wifi mampu kita gunakan sebab pemilik wifi seringkali menunjukkan proteksi berupa password. Jika terdapat password untuk menggunakanya tentu harus megenai passwordnya. Namun tidak jarang juga beberapa jaringan wifi di ruang publik. 


Namun persoalan untuk menggunakan wifi tidak itu saja sebab saat kita sudah mampu menerima password kadang perangkat kita tidak mampu terhubung atau biasanya limited. Hal tersebut mampu terjadi sebab jaringan wifi yang error atau pembatasan penggunaan wifi dan terkadang juga masalahnya terdapat pada ponsel android kita. Jika itu terjadi tentu itu sangat mengecewakan apalagi jaringan wifi kau butuhkan saat data internet anda sedang habis. 

Untuk mengatasi persoalan tersbeut ada beberapa cara mampu dilakukan tergantug dari penyebabnya. Jika penyebabnya dari jaringan wifi tentu anda tidak mampu melakukanya namun kalau penyebabnya ada pada ponsel android maka ada beberapa tips yang mampu anda lakukan berikut ini :

1. Bersihkan Cache
Adanya cache memang membantu akan tetapi kalau menumpuk maka mampu saling bertabrakan sampai fungsi wifi anda tidak mampu berjalan denga maksimal. Untuk menghapus cache sangatlah mudah anda tinggal menggunakan derma clean master atau aplikasi pembersih lainya. 

2. Restart Ponsel Android anda
Kadang dengan melaksanakan restart saja beberapa persoalan ponsel android anda mampu teratasi. Maka cobalah lakukan restart pada ponsel android anda.

:

3. Perkuat Sinyal
Jika sinyal wifi yang lemah untuk terhubung pada ponsel android anda maka cobalah untuk berpindah daerah untuk menerima sinyal yang lebih baik. 

4. Putus dan sambungkan
Cobalah untuk memutuskan jaringan wifi tersebut lalu hubungkan lagi. Karena dengan hal tersebut terkadang wifi sudah terhubung kembali. 

5. Cobalah ganti browser
Terkadang beberapa browser yang kau gunakan pada ponsel android tidak mampu berjalan dengan baik sebab ada persoalan pada aplikasi tersebut. Maka anda mampu berganti ke browser lainnya.

Jika beberapa langkah diatas masih belum berhasil juga maka mampu jadi jaringan wifi tersebut memang sedang bermasalah. Nah sekian isu kali ini perihal Cara Mengatasi Wifi Android Yang Tidak Bisa Terhubung biar mampu bermanfaat.

Sumber http://www.kopiandroid.com

0 Response to "Cara Mengatasi Wifi Android Yang Tidak Bisa Terhubung"

Post a Comment