Apa itu HDR Kamera di HP android ?

Baca Juga

Apa itu HDR Kamera di HP android - Mungkin Sobat punya Smartphone yang di fitur kamera tampak Tulisan menu HDR, bekerjsama apa sih arti dan maksud dari opsi HDR di kamera android ? dan mengapa saat kita mengaktifkan fungsi HDR tersebut sewaktu melaksanakan jepretan terhadap suatu image agak lambat dari biasanya ?, Nah kini admin detik Info akan menunjukkan ulasan mengenai apa itu HDR beserta kelebihan dan kekurangannya.

hasil image dengan HDR kamera

High Dinamic Range atau HDR ialah salah satu fitur canggih yang membantu sensor kamera untuk mengoptimalisasi hasil image yang ditangkap sealamiah mungkin. Fitur ini tidak serta merta diaktifkan secara default oleh aplikasi kamera alasannya ialah memang ada dampaknya pada bab kecepatan pengambilan gambar.
Mengapa saat mengaktifkan fitur HDR di kamera kecepatan pengambilan image terasa lambat dari sebelumnya ?, itu dikarenakan fitur ini akan mengoptimasi warna dan pixel image yang ditangkap sealamiah mungkin persis menyerupai aslinya.

Ketika Fitur HDR aktif biasanya anda akan mendapati notifikasi untuk tidak menggerakkan ponsel saat pengambilan gambar dilakukan, hal tersebut dikarenakan sensor kamera akan merekam secara detail wacana warna, kecerahan dan opimasi pixel supaya menghasilkan warna yang tepat sesuai warna asli objek yang ditangkap tersebut. Namun saat anda menggerakkan ponsel sebelum hasil jepretan 'dioptimalkan' oleh fitur HDR maka image yang tercipta tidak akan sempurna, baik itu dari segi warna, kecerahan, pixel dan lain sebagainya.

fungsi HDR di android

Kelebihan HDR Kamera

Untuk ponsel dengan fitur HDR di kameranya maka si pengguna akan mampu mengabadikan banyak sekali momen dan objek hasil tangkapan kamera sesuai warna aslinya.

Kekurangan HDR Kamera





Untuk kekurangannya tentu hanya pada bab kecepatan pengambilan gambar saja alasannya ialah objek yang akan dibidik secara presisi akan dioptimasi oleh sensor untuk menghasilkan gambar yang menyerupai aslinya. Makara untuk yang tidak suka kecepatan menurun jangan mengaktifkan fungsi HDR di kameranya, namun jika ingin hasil image yang cantik dan alami maka mengktifkan opsi ini merupakan pilihan yang tepat.

Tips untuk memanfaatkan fitur HDR di kamera android supaya memperoleh hasil yang maksimal yaitu usahakan membidik objek yang tidak bergerak, alasannya ialah fitur ini hanya berfungsi maksimal pada objek membisu untuk memperoleh image yang bagus.

Bagaimana, sudah tahu kan apa itu arti HDR dan apa fungsinya untuk kamera ?, semoga ulasan singkat diatas bermanfaat.

Sumber http://www.detikinfo.com

0 Response to "Apa itu HDR Kamera di HP android ?"

Post a Comment