Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook

Baca Juga

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook - Facebook merupakan sebuah media umum yang sangat canggih banyak sekali fitur yang berkhasiat telah tanamkan dalam media umum tersebut biar penggunanya semakin betah. Setiap aktifitas anda di dalam facebook akan direkam oleh facebook sehingga anda mampu melihat status dari sahabat ataupun fanspage yang sering anda kunjungi. Selain itu dari hasil rekaman dari acara pengguna facebook tersebut membuat anda mampu melihat riwayat pencarian.

Riwayat Pencarian telah membantu pengguna facebook untuk melihat beberapa daftar baik teman, fanspage ataupun grup yang sering dikunjungi. Mengingat banyaknya pengguna ataupun grup yang memiliki nama yang hampir sama hal tersebut akan mempermudah pengguna facebook untuk menemukanya dengan cepat. Namun dalam beberapa orang adanya fitur tersebut sedikit mengganggu pasalnya orang lain yang sedang meminjam akun facebook kita mampu mengetahui daftar sahabat ataupun grup yang sering kita kunjungi. Namun hening saja alasannya untuk mengatasi hal tersebut tentu facebook sendiri menunjukkan solusi ialah dengan menghapus riwayat pencarian. 

Cara untuk menghapus riwayat pencarian facebook bekerjsama cukuplah mudah untuk diterapkan akan tetapi pada kenyataannya masih banyak pengguna facebook yang belum mengetahui fiturnya tersebut. Cara untuk menerapkanya hampir sama baik untuk aplikasi berbasis android ataupun lewat web browser. Dimana ada dua cara yang ditawarkan ialah lewat pengaturan ataupun lewat kolom pencarian. Kedua cara tersebut sama sama mudah, yuk lihat di bawah ini untuk mengetahui caranya:

Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook lewat pengaturan


1. Buka Aplikasi facebook Anda atau buka lewat browser
2. Lalu klik profil (ikon tiga garis) atau tombol panah kebawah kalau di browser
3. Lalu Klik "Log Aktivitas" yang merupakan kumpulan acara anda.
4. Selanjutnya klik "Filter"

5. Kemudian scrol kebawah sampai anda menemukan goresan pena "Cari" lali klik
6. Lalu kau tinggal klik hapus pencarian untuk mengahpus riwayat pencarian facebook anda
7. Langkah terakhir tinggal mengkonfirmasi mengenai tindakan anda untuk menghapus riwayat pencarian tersebut
8. Selesai
:


Cara Menghapus Riwayat Pencarian facebook lewat kolom penarian

Untuk cara yang satu ini sangatlah mudah untuk diterapkan tanpa harus berputar putar. Caranya ialah dengan

1. Klik kolom pencarian anda
2. Lalu klik goresan pena "Sunting" di pojok kanan atas
3. Selanjutnya tinggal mengklik hapus pencarian
4. Selesai

Dengan menerapkan salah satu dari dua cara tesebut maka riwayat pencarian anda tidak akan terlihat lagi di bab atas saat mengklik kolom pencarian. Sekian artikel kami mengenai Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook semoga menunjukkan manfaat untuk para pengguna facebook.

Sumber http://www.kopiandroid.com

0 Response to "Cara Menghapus Riwayat Pencarian Facebook"

Post a Comment