Cara Meningkatkan sinyal GPS di Android

Baca Juga

Cara Meningkatkan sinyal GPS di Android - GPS merupakan singatan dari Global Positioning System yang dikembangkan oleh militar angkatan darat USA. Dimana GPS menjadi bab penting dalam ponsel akil tak terkecuali untuk ponsel andorid. Dengan adanya GPS maka mampu mempermudah perjalanan kita alasannya yaitu anda mampu melihat navigasi atau petunjuk jalan yang ada. Bagi yang sukda traveling atau perjalanan jauh fitur GPS sangat diharapkan biar mampu hingga ke tujuan tanpa harus mengetahui jalannya. Selain untuk perjalanan GPS telah menjadi salah satu bab penting dalam memainkan game Pokemon Go. 


Ponsel android yang telah dibekali dengan GPS maka akan berkomunikasi dengan sinyal GPS sehingga mampu melihat posisi dari ponsel tersebut. Namun tidak jarang juga sinyal GPS tidak akurat alasannya yaitu beberapa faktor. Ketidakakuratan tersebut tentu akan menganggu perjalanan anda. Untuk mampu meningkatkan sinyal GPS anda mampu melaksanakan beberapa tips di bawah ini :

Mengaktifkan mode akurasi tinggi
Dengan mengaktifkan mode akurasi yang tinggi maka GPS anda akan bekerja dengan maksimal. Namun dengan mengaktifkan mode tersebut tentu baterai anda akan lebih boros dari biasanya. Untuk mengaktifkanya anda mampu melihat di menu "pengaturan" lalu klik lokasi kemudian ubah menjadi model akurasi tinggi. Untuk letak dari menu tersebut sendiri berbeda beda tergantung dari UI yang digunakan. Untuk ponsel yang saya praktekkan yaitu Xiaomi letakkanya di menu> setelan tambahan> privasi> lalu lokasi.

Pastikan GPS tetap aktif
Utuk anda yang mengaktifkan mode hemat beterai maka mampu jadi GPS aka dimatikan saat terlihat menguras baterai. Nah untuk itu pilihlah model performa biar GPS anda tetap aktif saat anda gunakan dalam sebuah perjalanan. Selain itu anda juga mampu mengatasinya dnegan pertolongan aplikasi yang berjulukan GPS Connected

Cari duduk perkara GPS anda
Masalah mampu terjadi pada sinyal GPS anda baik dari segi software ataupun hardwarenya. Untuk mengetahui hal tersebut anda mampu mengeceknya melaui pertolongan aplikasi android yang berjulukan GPS Essentials. Dan pastikan sebelum anda ingin mengandalkan GPS dalam sbeuah perjalanan maka anda mampu menggunakan pertolongan aplikasi tersebut.

Nah berikut yaitu sedikit ulasan mengenai Cara Meningkatkan sinyal GPS di Android semoga mampu bemanfaat.

Sumber http://www.kopiandroid.com

0 Response to "Cara Meningkatkan sinyal GPS di Android"

Post a Comment