Perbedaan Samsung Galaxy Asli dan NTT DoComo

Baca Juga

Meskipun tidak banyak yang mengenal handphone Samsung Galaxy berlabelkan “NTT DoComo” tetapi beberapa sudah banyak yang membeli smartphone ini. Ada banyak produk Samsung yang masuk ke dalam NTT DoComo mirip Samsung Galaxy S7, Samsung Galaxy Note 7, Samsung Galaxy A3 2016, A5 2016, A7 2016, On5 2016, On7 2016, Samsung Galaxy J1 2016, J5 2016, J7 2016.


Sebenarnya apakah itu Samsung Galaxy Berlabel NTT DoCoMo? NTT DoComo bahwasanya yaitu nama sebuah perusahaan operator telekomunikasi seluler di Jepang, sekaligus merek layanan telekomunikasi seluler perusahaan tersebut.

NTT DoCoMo merupakan salah satu operator telekomunikasi seluler yang utama di Jepang. Sebenarnya DoCoMo merupakan abreviasi dari “Do Communications Over The Mobile Network”. Namun, DoCoMo dalam bahasa Jepang artinya “Di mana saja”. Maksudnya, telepon genggam DoCoMo mampu digunakan kapan dan di mana saja sesuai dengan kebutuhan penggunanya.

Jika diibaratkan dengan produk di Indonesia, smartphone DoComo itu sama halnya mirip Esia, Smartfreen, Flexi, Telkomsel, Xl, dan layanan seluler lainnya. Artinya, smartphone Samsung Galaxy DoComo merupakan hasil dari kerjasama SAMSUNG dengan NTT DoComo demi menaikkan rating dan popularitas kedua perusahaan tersebut. Dalam kerjasama kedua perusahaan itu terjadi simbiosis mutualisme sehingga menguntungkan kedua belah pihak.


Apakah Samsung Galaxy NTT DoCoMo itu Palsu?
Bukan, Smartphone Samsung Galaxy NTT DoCoMo itu original. Jika sahabat membeli NTT DoCoMo Samsung Galaxy S3, tentu mesinnya tetap original buatan SAMSUNG. Hanya saja ada dua versi Smartphone Samsung Galaxy NTT DoCoMo yakni versi Locked dan versi Unlocked.

Contoh kasus di Indonesia yaitu smartphone dengan label Smartfren, biasanya merk smartphone aslinya yaitu Huawei. Kemudian setelah berhubungan dengan operator seluler smartfriend nama produknya menjadi Smartfren.


Apakah Samsung DoCoMo mampu dipakai di Indonesia?
Bisa, tetapi tidak semua bisa. Biasanya harus memerlukan unlock operator. Makara jikalau sahabat membeli Samsung Galaxy DoCoMo, carilah yang sudah di Unlock dan mampu menggunakan semua kartu GSM. Sehingga tidak menyulitkan sahabat ketika penggantian kartu SIM.


Mengapa Samsung Galaxy DoComo masuk ke Indonesia?
Karena Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk terbesar ke 4, sangat berbanding lurus dengan kebutuhan gadget yang semakin hari semakin meningkat, ini menjadi peluang mengagumkan untuk masuknya produk smartphone gres yang memiliki spesifikasi tinggi namun dibadrol dengan harga terjangkau sehingga tidak menguras kantong masyarakat Indonesia.

Apa perbedaan Samsung Galaxy Asli dan Samsung DoComo?
Smartphone Samsung Galaxy yang sudah berlabelkan NTT DoComo memiliki kelebihan sebagai berikut:
  • Harga Samsung Galaxy relatif murah
  • Samsung Galaxy tersedia dua versi kartu SIM (Locked dan Unlocked).

Dibalik kelebihannya, Smartphone Samsung Galaxy yang sudah berlabelkan NTT DoComo juga memiliki kekurangan yang patut sahabat pertimbangkan mirip berikut:
  • Tidak ada garansi resmi di Indonesia
  • Kurang begitu terkenal di Indonesia (bahkan banyak orang awam yang menganggap bahwa itu smartphone palsu).

Jika sahabat berminat dengan smartphone ini, sebaiknya sahabat mengetahui terlebih dulu perbedaan Samsung Galaxy asli dengan Samsung Galaxy Docomo sehingga tidak menyebabkan penyesalan ketika sudah membeli mirip Samsung Galaxy S7, Samsung Galaxy Note 7, Samsung Galaxy A3 2016, A5 2016, A7 2016, On5 2016, On7 2016, Samsung Galaxy J1 2016, J5 2016, J7 2016. Semoga mampu menambah wawasan sahabat setelah membaca postingan di atas. Jika sahabat menggunakan Smartphone NTT DoCoMo, Mohon bagikan pengalaman sahabat kepada kami melalui komentar ya…

0 Response to "Perbedaan Samsung Galaxy Asli dan NTT DoComo"

Post a Comment