Antivirus Indonesia Smadav penangkal Virus WannaCry Ransomware

Baca Juga

Antivirus Indonesia Smadav Untuk menangkal Ransomware Virus WannaCry, Melanjutkan pembahasan ihwal virus Ransomware WannaCry yang bikin heboh Dunia ketika ini, Kembali admin akan membahas ihwal Antivirus buatan Anak Negeri (Indonesia) yang ketika ini juga bisa menangkal masuknya malware WannaCry masuk ke Sistem komputer kita.

smadav antivirus wannacry ransomware

Memang penggunaan antivirus menjadi wajib adanya bagi pengguna PC dengan sistem operasi Windows yang memang menjadi target utama penyebaran virus Ransomware ganas pengunci data dengan sistem enkrispi ini.

Penggunaan Antivirus Luar Negeri yang ketika ini banyak beredar memang menjadi pilihan pertama bagi sebagian besar pemilik PC sebab memang dari segi Developer dan database pengenalan Virus lebih banyak daripada antivirus Lokal yang ketika ini juga banyak beredar.

Namun adakalanya penggunaan antivirus Luar Negeri ibarat halnya AVAST, Kaspersky, MalwareByte, Avira, AVG dan lain sebagainya terkadang membuat PC menjadi Lemot sebab kekurangan kapasitas RAM, apalagi bagi pengguna PC Jadul tentu lebih memilih antivirus lokal yang berukuran kecil daripada menginstall Antivirus Luar yang memang besar dalam ukuran File instalasi serta databasenya.

Baca juga :
Cara mengatasi virus Ransomware WannaCry
Saat ini Penyebaran virus ransomware WannaCry harus diatasi penyebarannya dengan memanfaatkan antivirus yang secara selektif bisa menangkal masuknya malware tersebut ke sistem utama PC. Walau terkadang sudah mempunyai antivirus Luar terkadang masih saja kebobolan dan salah satu jalan keluarnya yakni dengan memasang 2 antivirus sekaligus dalam satu PC.

Memasang 2 antivirus untuk menangkal Ransomware WannaCry





Pertanyaannya, bolehkah memasang 2 antivirus sekaligus dalam satu sistem operasi di komputer kita ?, Tentu boleh asal antivirus yang kita pilih mensupport hal tersebut.

Salah satu Contoh antivirus buatan Lokal yang aktif hingga ketika ini melindungi serangan banyak sekali virus yang masuk di Indonesia yakni SMADAV, dimana antivirus anak negeri ini bisa diinstall berganddengan dengan antivirus apapun yang sudah ada di PC kita ketika ini dan tidak saling mengganggu dalam kinerja masing-masing engine antivirusnya.

Saat ini Pihak SMADAV telah mengeluarkan update terbarunya yaitu SMADAV 2017 REV.11.4 yang bisa menangkal masuknya virus jenis ransomware WannaCry 1.0 serta WannaCry 2.0.

Apa saja kelebihan dari Antivirus Smadav 11.4 ?

  • - Mencegah masuknya Virus PC yang banyak menyebar di wilayah Indonesia
  • - Kemampuan menangkal masuknya Ransomware dan virus WannaCry 1 serta WWannaCry 2.0
  • - Penggunaan Resource memori yang lebih kecil sehinngga Ringan disaat proteksi sedang aktif sekalipun
  • - Bisa melaksanakan perbakan banyak sekali data maupun sistem yang terdampak virus ( Untuk tipe virus tertentu)
  • - Bisa digunakan bersamaan dengan antivirus lain tanpa crash program, dan lain sebagainya

Link Unduhan antivirus Lokal : SMADAV Antivirus





Nah, sebagaimana yang admin utarakan kemarin, bahwa menagkal masuknya Ransomware WannaCry yang berbahaya untuk keselamatan data penting di PC bisa dilakukan dengan cara Selalu rutin backup data ke perangkat atau media di luar PC, Selalu melaksanakan aktifitas unduh atau mengunjungi Link yang bereputasi baik serta jangan Lupa update seccara terpola antivirus yang ada ketika ini.

Kesimpulannya, cobalah memasang Antivirus SMADAV terbaru walau ketika ini anda sedah menggunakan antivirus luar. Dari pengalaman admin dari dulu, bahwa memasang 2 antivirus sekaligus dapat lebih aman sebab filter dan scanning realtime kedua antivirus akan berjalan bersamaan, jikalau yang satu lolos maka yang lainnya akan melaksanakan filter lanjutan, lebih aman bukan ?

Namun jikalau anda ketika ini belum pernah memasang satupun antivirus namun ingin sekali melindungi PC dari penyebaran Ransomware WannaCry dikarenakan spesifikasi PC yang kurang memadai dari segi RAM, silahkan install saja Antivirus SMADAV yang ringan dan tidak membebani PC sebab file instalasinya sangat kecil.

Sumber http://www.detikinfo.com

0 Response to "Antivirus Indonesia Smadav penangkal Virus WannaCry Ransomware"

Post a Comment