Cara Lihat video YouTube tanpa Internet Terhubung

Baca Juga

Mungkinkah Melihat dan menyimpan video dari youtube di smartphone tanpa sambungan internet?, tentu mungkin dan mampu karena memang pihak google si pemilik situs youtube mengijinkan penggunanya untuk melihat video tanpa sambungan internet. Namun di peraturan google memang tidak diperbolehkan untuk mengunduh video di youtube karena menyangkut hak Cipta. Lalu bagaimana cara melihat youtube tanpa sambungan internet dan tetap mampu ditonton kapan saja?

menonton youtube tanpa internet

Sebenarnya dikala anda membuka aplikasi youtube di smartphone android dan memainkan salah satu video dan channel kesukaan disana sudah disediakan oleh youtube opsi menyimpan video yang nantinya mampu diputar secara offline alias tanpa terhubung ke internet.

Namun yang perlu digaris bawahi disini yakni opsi 'simpan' yang ada di youtube bukanlah opsi untuk mengunduh file dengan format video yang sudah umum dan mampu diedit menyerupai format mp4, 3GP, Avi, MPEG dan lain sebagainya, yang ada dan dikala ditelusuri formatnya yakni '.exo' dengan beberapa file yang masih dibagi menjadi beberapa bab untuk satu video saja.

Oleh alasannya yakni itulah, opsi menyimpan file video youtube bukanlah menciptakan file dengan format video standar yang mampu diputar di player movie pada umumnya tapi hanya mampu diputar di aplikasi youtube itu saja. Makara jangan harap kalau anda sudah melaksanakan penyimpanan file video youtube dan mencarinya tentu tidak akan ketemu format movie menyerupai pada umumnya.

Untuk menonton video youtube tanpa ada kuota data Internet bergotong-royong bukan berarti anda tidak menggunakan data sama sekali, tapi data yang digunakan yakni data untuk pertama kali saja melaksanakan pengunduhan dan dikala nanti video tersebut diputar ulang maka tanpa koneksi internetpun sudah mampu ditonton karena file unduhan sudah tersimpan di media penyimpanan ponsel atau Memori Eksternal smartphone.

Baca juga : 5 Youtuber Indonesia Terkaya berpenghasilan Jutaan Rupiah






Cara menonton Video Youtube tanpa Internet

1. Buka aplikasi Youtube di smartphone lalu cari video mana yang anda sukai

2. Setelah video terbuka, di bawahnya ada opsi 'Simpan', klik opsi tersebut

cara simpan youtube dan menonton tanpa internet

3. Akan ada beberapa pilihan ukuran resolusi yang mampu anda pilih, semakin besar resolusi maka semakin jernih namun ukuran file juga semakin besar, terserah anda memilih yang mana.

Ada tiga pilihan kualitas video di Opsi penyimpanan diantaranya :

a. Rendah - 144p
b. Sedang - 360p
c. HD - 720p

Admin sendiri lebih suka memilih yang opsi Sedang karena selain kualitas gambar tidak terlalu jelek juga ukuran file tidak terlalu besar untuk ruang penyimpanan.

4. Setelah memilih ukuran kualitas gambar videonya, silahkan tekan tombol 'oke'

5. Nantinya dikala anda ingin melihat videonya, matikan saja sambungan data internet, kemudian lihat di beranda Youtube bab bawah ada beberapa opsi, pilih menu Folder 'koleksi' > video offline.

cara lihat file offline youtube

6. Selamat, anda sudah mampu menonton video dari youtube secara offline tanpa adanya sambungan internet.

Baca juga : Cara Download video Youtube Format MP4 di Android

Saran Admin, kalau ingin lebih hemat data internet dari kartu selular dan ingin sekali menyimpan banyak video secara offline maka gunakan sambungan WiFi gratisan, mampu di rumah sahabat atau dimanapun biar tidak membuang kuota sia-sia hanya untuk mengunduh file video yang tidak kecil ukuran filenya.
Sumber http://www.detikinfo.com

0 Response to "Cara Lihat video YouTube tanpa Internet Terhubung"

Post a Comment