Menghapus Data Android Jarak Jauh ketika HP Hilang

Baca Juga

Kehilangan Ponsel Android kesayangan memang menyedihkan apalagi didalamnya ada beberapa data penting yang tidak semua orang boleh melihatnya. Mungkin sebagian besar pemilik ponsel android yang gres saja kehilangan HP ingin sekali menghapus semua data yang ada meskipun jarak jauh namun galau bagaimana caranya dan apa mungkin mampu dilakukan?

Menghapus Data Android Jarak Jauh dikala HP Hilang

Android sebagai sistem operasi paling populer dikala ini memang sudah menyediakan banyak sekali fitur untuk kebutuhan penggunanya disaat darurat menyerupai kala kehilangan ponsel. Sistem android yang canggih ini mampu dengan mudah menemukan ponsel anda kembali lengkap dengan map (peta) yang siap memandu untuk mencari letak ponsel dikala itu juga.

Namun yang namnya sistem tentunya harus ada campur tangan pengguna di awal penggunaannya. Maksudnya, tidak akan mampu ponsel yang hilang tersebut diketemukan dengan beberapa tidakan manual yang harus disetujui oleh penggunanya di awal settingan, menyerupai pola walau pemilik ponsel tidak akan tahu kapan ponselnya hilang namun si pemilik android harus sudah berisap melaksanakan setting dan mengaktifkan opsi pelacakan jarak jauh (pengaturan terusan lokasi). Tanpa meng-enable fitur terusan lokasi maka mustahil ponsel akan terlacak dikarenakan adanya 'campur tangan' GPS dalam hal lacak-melacak ini.

Cara Hapus Data Android Jarak Jauh


Kembali ke pembahasan topik diatas, bagaimana caranya supaya data di HP yang hilang mampu dihapus dari jarak jauh?, silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

1. silahkan unduh aplikasi Find My Device dan install di ponsel android milik sahabat atau family, aplikasi mampu didownload dari play store atau eksklusif ke tautan ini : Find My Device




2. Setelah itu silahkan masuk ke aplikasi, masukkan akun Email yang anda gunakan di ponsel yang hilang (jangan sembarang akun), Harus ingat user dan kata sandi akun Gmail alasannya yaitu tanpa akun tersebut maka proses pelacakan tidak akan berhasil.

3. Setelah berhasil masuk, akan tampak Maps dengan keterangan dibawahnya, bila ponsel yang hilang masih terhubung ke sambungan data dan belum berubah akunnya maka akan ada tanpa goresan pena oline, namun bila ponsel misalnya sedang off akan ada keterangan kapan terakhir kali ponsel tersebut terlacak di Map.

4. Nah, bersukurlah apabila ponsel dikala itu sedang online atau setidaknya gres saja menyala beberapa dikala yang lalu, Nantinya ada 3 opsi yang mampu anda pilih di fitur Find My Device menyerupai :

opsi dan fitur find my device

a. Play Sound

Fungsi fitur play sound di aplikasi ini yaitu menyalakan bunyi android yang hilang dari jarak jauh dengan tingkat volume tertinggi. Walaupun ponsel dalam keadaan Slent atau diam tetap mampu berdering dengan kencang.

Bila anda ingin mencobanya dahulu, silahkan penccet opsi ini, siapa tahu HP yang hilang tadi hanya terselip di bersahabat anda, kan percuma eksklusif kita delete datanya.

Baca : Tips Mencari HP Xiaomi Hilang

b. Lock

Fungsi Lock di aplikasi Find My Device yaitu untuk mengunci android dari jarak jauh. Dimana nantinya di dalam opsi Lock anda mampu mengisi password untuk membuka ponsel ketika ketemu dan anda juga mampu menampilkan pesan plus nomor telephone yang mampu dihubungi oleh pihak si penemu di fitur Lock ini.

c. Erase

Nah, bila yang ini yaitu fitur yang digunakan untuk menghapus data android dari jarak jauh, semua data menyerupai aplikasi dan galeri akan terhapus semua dengan satu kali klik.

5. Bila opsi Play Sound dan Lock tidak anda gunakan serta ingin tetap menghapus data dari jarak jauh dengan lasan tertentu maka pilih opsi Erase. Nantinya walau ponsel tidak dalam kondisi on dikala itu juga namun bila suatu dikala nanti telah terhubung ke sambungan data dan ternyata online maka proses pembatalan akan dilakukan otomatis oleh aplikasi ini.

Bagaimana, mudah bukan cara menghapus data android ddari jarak jauh menggunakan aplikasi Find My Device?, semoga bermanfaat.
Sumber http://www.detikinfo.com

0 Response to "Menghapus Data Android Jarak Jauh ketika HP Hilang"

Post a Comment