12 Cara Membedakan Samsung A7 Asli dan Palsu

Baca Juga

Samsung Galaxy A7 merupakan smartphone generasi series ”A” yang ketiga diproduksi untuk menyasar kalangan menengah ke atas dengan desain premium layaknya Samsung series S. Generasi A3 dari smartphone ini memang sukses menyasar konsumen di Indonesia. Kesuksesan ponsel bakir ini ditakutkan akan memicu kemunculan smartphone palsu yang mirip HP Samsung Galaxy A7.

Cara Membedakan Samsung A7 Asli dan Palsu

Kehadiran produk Samsung Galaxy A7 palsu sangat memungkinkan di Indonesia mengingat pelaku kejahatan membuat produk replika berdasarkan popularitas suatu device. Sebagai konsumen yang cerdas kita perlu mengetahui perbedaan antara Samsung Galaxy A7 asli atau palsu demi keamanan sebelum membeli.


: 16 Perbedaan Samsung Note 7 dan Galaxy A7

Berikut ini penulis akan bagikan cara cek Samsung Galaxy A7 asli atau palsu sehingga anda terhindar dari kasus penipuan:


1. Kerapatan Pixel
Samsung Galaxy A7 yang memiliki layar 5.5 inchi menggunakan resolusi 1080 x 1920 pixels ( ,401 ppi pixel density) yang membuat kecerahan dan kerapatan pixel pada layar yang sangat bagus. Pada smartphone A7 palsu tingkat kecerahan berkurang sehingga kualitas layar tentu akan lebih buram.

2. Kwalitas Kamera Utama
Ciri Samsung Galaxy A7 asli membawa kamera belakang berlensa 13 MP dengan derma f/2.0, 28mm, autofocus, LED flash, dan ditambah fitur yang melimpah mirip Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR serta kemampuan merekam video HD 1080p@30fps. Saat digunakan untuk melaksanakan foto dan merekam video, karenanya mengagumkan dengan pencahayaan yang natural.

Sementara ciri Samsung Galaxy A7 palsu akan memperlihatkan hasil tangkapan kamera yang kurang terperinci ketika digunakan melaksanakan capture maupun merekam video. Untuk lebih meyakinkan, silahkan anda lihat hasil tangkapan kamera pada Samsung Galaxy A7 original di Youtube.


3. Kwalitas Kamera Kedua
Untuk aktifitas selfie, Samsung Galaxy A7 original dibenamkan kamera berlensa 5 mega pixel dengan derma f/2.2, 23mm dan kemampuan merekam video HD 1080p@30fps, sehingga sangat nyaman digunakan untuk selfie.

Perbedaan pada Samsung Galaxy A7 palsu ialah tidak memiliki fitur selengkap kamera A7 asli. Tujuan pelaku melaksanakan hal itu ialah untuk mengurangi biaya produksi, sehingga produk tiruan yang mereka buat bisa bersaing dengan produk asli dari segi harga.


4. Luas Ruang RAM
Perbandingan antara Samsung Galaxy A7 asli dan palsu berikutnya dapat dilihat dari kapasitas RAM. Samsung Galaxy A7 asli menggunakan RAM sebesar 2 GB. Biasanya jikalau produk-produk palsu selalu menggunakan RAM yang lebih kecil dari ukuran aslinya. Kemungkinan Samsung Galaxy A7 palsu memakai RAM 512 MB dan yang paling tinggi biasanya 1 GB saja. Pelaku tentu tidak mau rugi jikalau hardware disamakan dengan aslinya.

5. Luas Ruang Internal Memori
Mengamati kapasitas memori internal juga merupakan salah satu cara membedakan Samsung Galaxy A7 asli dan palsu. Ciri Samsung Galaxy A7 asli memakai internal berukuran 16 GB. Memori sebesar itu tentu cukup untuk menyimpan aneka macam file favorit pengguna perangkat ini.

Agar smartphone palsu dapat jual dengan harga murah. Pelaku akan memangkas kapasitas memori internal pada Samsung A7 palsu miliknya. Kemungkinan smartphone tiruan Samsung A7 menggunakan memori internal 8 GB.


6. Versi Android
Samsung Galaxy A7 asli menggunakan Android OS, v4.4.4 (KitKat) yang bisa anda update ke v5.0.2 (Lollipop). Biasanya, produk Samsung Galaxy A7 palsu memakai versi Android yang lebih dulu meluncur mirip Jelly Bean.

7. Penggunaan Hardware
Fungsi Chipset pada Samsung Galaxy A7 ialah untuk mengatur kecepatan pedoman data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU pada Samsung A7 berfungsi untuk menjalankan grafis dan aplikasi berat lainnya. Nah… Samsung Galaxy A7 asli memakai hardware sbb:
Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 atau Exynos 5430 Octa
CPU Octa-core (4x1.5 GHz Cortex-A53 & 4x1.0 GHz Cortex-A53) atau Octa-core (4x1.8 Cortex-A15 GHz & 4x1.3 Cortex-A7 GHz)
GPU Adreno 405 atau Mali-T628 MP6
Apabila hardware di atas tidak sama dengan Samsung Galaxy A7 yang ditawarkan pada anda, sebaiknya anda pertimbangkan terlebih dulu sebelum membeli.


8. Kelengkapan Jaringan
Samsung Galaxy A7 asli support aneka macam jaringan dari 2G, EDGE, 3G, HSDPA dan 4G LTE dengan kecepatan Cat4 150/50 Mbps. Smartphone ini juga didukung GPS dan WIFI yang bisa digunakan sebagai Hotspot. Biasanya, Samsung Galaxy A7 KW paling banter hanya memakai jaringan 3G saja dan memangkas beberapa eksistensi fitur lain.

9. Fitur Radio
Samsung Galaxy A7 asli memiliki pemutar radio khas bawaan Samsung yang membedakan dengan pemutar radio pada vendor lainnya. Pada Samsung Galaxy A7 kloning akan sangat malas untuk menyematkan fitur pemutar radio yang jarang digunakan pada zaman ketika ini.

10. Konektivitas
Untuk melaksanakan transfer file dengan cepat, Samsung Galaxy A7 asli menggunakan koneksi Bluetooth v4.0 didukung A2DP, EDR, LE. Sedangkan untuk mentransfer foto dengan cepat perangkat ini dibekali NFC. Nah… ciri Samsung Galaxy A7 palsu biasanya tidak adanya fitur NFC, versi Bluetooth yang lebih rendah.

11. Fitur Sensor
Samsung Galaxy A7 di support dengan sensor yang cukup mirip Accelerometer, proximity, compass. Series Samsung Galaxy A7 palsu paling hanya mendukung beberapa sensor dari banyak sensor di atas.

12. Melalui IMEI
Cara paling ampuh cek Samsung Galaxy A7 asli ialah dengan mengetahui IMEI.  Cara cek isyarat IMEI Samsung Galaxy A7 cukup dengan menekan tombol *#06# maka akan muncul isyarat unik yang hanya dimiliki oleh Samsung Galaxy A7 anda. Kemudian cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resmi Samsung.  Apabila isyarat IMEI Samsung Galaxy A7 anda tidak terdaftar disana, maka sudah pasti itu bukan barang asli.

Kesimpulan
Sebagai konsumen yang cerdas, berhati-hatilah dalam memilih smartphone untuk memenuhi kebutuhan anda. Jangan mudah tergiur dengan komplemen “Harga Murah”. Cek terlebih dulu spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A7 terbaru secara terpola sebelum membeli.

Apabila anda memiliki bukti gambar perbedaan secara fisik antara Samsung Galaxy A7 asli dan palsu mohon untuk memberitahukan penulis sehingga postingan ini bisa ditambah untuk melengkapi referensi. Jangan lupa anda beritahu juga kepada rekan-rekan bagaimana cara membedakan Samsung A7 Asli dan Palsu sehingga mereka bisa cek eksklusif keaslian Samsung Galaxy A7 dan terhindar dari kasus penipuan.

0 Response to "12 Cara Membedakan Samsung A7 Asli dan Palsu"

Post a Comment