5 Cara Cek Kode IMEI Asus Zenfone 2 3 4 5 6

Baca Juga

Semua pengguna Asus pasti menginginkan mempunyai smartphone yang original, dan penasaran ingin mengetahui bagaimana cara cek instruksi IMEI Asus Zenfone 2 3 4 5 6 asli atau yang sahabat miliki sehingga menjadi benar-benar yakin bahwa perangkat yang sahabat bukan barang palsu/ tiruan. Salah satu langkah untuk mengetahui perbedaan antara Asus Zenfone 2 3 4 5 6 asli atau palsu yakni melalui instruksi IMEI.

Cara Cek Kode IMEI Asus Zenfone 2 3 4 5 6

Pentingnya mengetahui cara mengecek instruksi IMEI Asus Zenfone 2 3 4 5 6 yaitu untuk menghindari hal-hal yang bersifat penipuan dengan beredarnya produk-produk smartphone yang memiliki kualitas KW. Sebelum melaksanakan pengecekan pada Asus Zenfone 2 3 4 5 6, sebaiknya kita kenali dulu apa itu IMEI?

Kode IMEI yaitu suatu instruksi unik yang hanya dimiliki oleh perangkat Asus Zenfone 2 3 4 5 6 saja dan instruksi unik tersebut tidak akan sama dengan instruksi Handphone manapun. Keberadaan instruksi inilah yang membedakan device yang satu dengan device lainnya sehingga membuat kita mudah mengenali HP Asus Zenfone 2 3 4 5 6 milik kita sendiri.

Jika misalnya Asus Zenfone 2 3 4 5 6 yang sahabat miliki hilang, dan smartphone itu ternyata diambil oleh orang lain yang mengaku bahwa itu miliknya, maka hanya instruksi IMEI yang paling objective digunakan sebagai bukti bahwa smartphone Asus Zenfone 2 3 4 5 6 tersebut yaitu milik sobat.

Mengapa? alasannya yaitu bila kita menggunakan penilaian secara fisik maka itu tidak akurat, yang terjadi justru perdebatan yang diada tamat alasannya yaitu saling mengakui bahwa Asus Zenfone 2 3 4 5 6 itu miliknya. Sebab, casing pada Asus Zenfone 2 3 4 5 6 pasti mampu digonta-ganti dengan mudah meskipun smartphone premium sekalipun.

Lalu bisakah dengan mengingat Sofware atau aplikasi yang terinstall didalamnya mampu menunjukan bahwa Asus Zenfone 2 3 4 5 6 itu milik sobat? Tentu kurang akurat juga, alasannya yaitu bila kita menginstall aplikasi pihak ketiga pada Asus Zenfone 2 3 4 5 6 maka aplikasi itu mampu dengan mudah di uninstall oleh si pelaku.

Tak hanya itu saja, bila pelaku mengembalikan semua data di Asus Zenfone 2 3 4 5 6 ke pengaturan pabrik atau mereset ulang Asus Zenfone 2 3 4 5 6 sobat, maka smartphone itu akan terlihat menyerupai gres lagi. Nah dari beberapa penjelasan di atas solusi paling sempurna untuk mengatasi permasalahan Asus Zenfone 2 3 4 5 6 tersebut hanya mampu dilakukan oleh instruksi IMEI saja.

Mengapa hanya instruksi IMEI? alasannya yaitu instruksi ini tidak dapat diganggu gugat sehingga sudah menjadi hak paten yang menjadi ketetapan standar internasional. Kode IMEI pada Asus Zenfone 2 3 4 5 6 sahabat tidak mampu diganti dan bila ingin mengganti maka saat di cek website resmi Asus maka instruksi tersebut tidak ada dalam daftar.

Misalnya, ada handphone supercopy yang memalsukan Asus Zenfone 2 3 4 5 6 di pasaran. Setelah kodenya di cek memang benar instruksi IMEI akan muncul, tetapi setelah dimasukkan ke website resmi Asus yang berisi seluruh daftar IMEI produk besutan-nya itu, maka instruksi IMEI Asus Zenfone 2 3 4 5 6 supercopy tadi tidak terdeteksi alias tidak terdaftar atau failed.

Masih ingat dengan postingan sebelumnya wacana cara mengambil screenshot di Asus Zenfone 2 3 4 5 6. Nah.. ulasan kali ini merupakan lanjutan dari pembahasan sebelumnya yang buat untuk mempermudah pengguna dalam mengecek keaslian smartphone Asus Zenfone 2 3 4 5 6 melalui instruksi IMEI.

Untuk melaksanakan pengecekan mengetahui keaslian IMEI Asus Zenfone 2 3 4 5 6 original ada 5 cara yang mampu sahabat coba silahkan sahabat pilih cara yang menurut sahabat mudah berikut ini:

1. Melalui *#06#
Mengecek menggunakan cara berikut ini dipastikan sangatlah mudah untuk sahabat terapkan. Caranya hanya dengan menekan *#06# pada keypad smartphone Asus Zenfone 2 3 4 5 6 sobat, maka akan keluar instruksi IMEI yang terdiri dari 15 digit tersebut.

Untuk mengetahui keaslian dari Asus Zenfone 2 3 4 5 6 yang sahabat miliki, silahkan masukkan nomor IMEI tadi ke website resmi Asus maka akan muncul pemberitahuan bahwa perangkat Asus Zenfone 2 3 4 5 6 sahabat memang asli.

2. Dus Box Pembelian

Ketika sahabat membeli smartphone Asus Zenfone 2 3 4 5 6 baru, bila sahabat perhatikan pada dus box disana terdapat instruksi IMEI. Untuk memastikan bahwa instruksi IMEI Asus Zenfone 2 3 4 5 6 itu betul-betul asli, sahabat mampu mengeceknya dengan cara yang sama menyerupai di atas yakni memasukkan nomor IMEI ke website terpercaya Asus.

3. Melalui Body Perangkat
Kode IMEI pada Asus Zenfone 2 3 4 5 6 tak hanya ada pada kawasan yang mudah terjangkau indera mata saja, instruksi IMEI Asus Zenfone 2 3 4 5 6 juga ada pada episode body smartphone. Pada umumnya instruksi IMEI Asus Zenfone 2 3 4 5 6 terletak di bawah baterai, saat kita mencopot baterai maka nomor IMEI akan terlihat.

Namun, berbeda letak instruksi IMEI pada perangkat dengan baterai tanam, mungkin berada di atas baterai. Nahh,, untuk mengecek asli atau palsu caranya juga sama dengan mengunjungi website resmi milik Asus.

4. Dari Menu Cek Status
Asus juga menyediakan cara yang mudah diakses untuk mengecek IMEI smartphone kesayangan sobat. Cukup dengan pergi ke Menu Settings => About => Status, maka akan tampil.

Beberapa info dari Asus Zenfone 2 3 4 5 6 yang sahabat miliki tersebut yakni termasuk nomor IMEI juga ada disana. Jika sudah ketemu tinggal sahabat cocokkan saja ke website resmi milik Asus.

5. Aplikasi Pihak Ketiga
Selain keempat cara di atas yang disediakan eksklusif oleh pihak Asus, kita juga mampu mengecek nomor IMEI Asus Zenfone 2 3 4 5 6 dengan menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga menyerupai Antutu Benchmark.

Selain aplikasi ini memang populer digunakan oleh banyak orang sebagai aplikasi untuk mengecek kecepatan peforma smartphone dengan menampilkan informasi hardware menyerupai Chipset, CPU dan GPU ternyata aplikasi ini juga efektif menampilkan info kede IMEI.

Jika sahabat ingin mengecek Asus Zenfone 2 3 4 5 6 menggunakan aplikasi ini, sebaiknya dipertimbangkan alasannya yaitu memiliki ukuran yang cukup besar sehingga memakan memori yang lumayan besar pula.

Namun, kelebihan aplikasi ini mampu menampilkan spesifikasi Asus Zenfone 2 3 4 5 6 sahabat dengan detail sehingga terasa memuaskan. Setelah mengetahui kodenya, silahkan sahabat cek di website resmi milik Asus untuk memastikan keaslian HP sobat.

Kesimpulan
Sebaiknya ke 5 cara cek instruksi IMEI Asus Zenfone 2 3 4 5 6 di atas sahabat coba semuanya untuk memastikan apakah jadinya sama atau tidak. Jika kelima cara tersebut diterapkan dan hasil instruksi IMEI sama maka smartphone Asus Zenfone 2 3 4 5 6 yang sahabat miliki sudah pasti asli.

 

Sekarang sahabat sudah mengetahui tips cara mengetahui/ cek nomor instruksi IMEI Asus Zenfone 2 3 4 5 6 untuk memastikan asli atau palsu, tinggal akal sahabat bila smartphone yang sahabat miliki itu palsu jangan bersedih atau menangis, sahabat mampu komplain kepada si penjual.

Tujuannya biar si penjual sadar mengenai produk yang mereka pasarkan dan sahabat mampu meminta ganti rugi. Jika orangnya sudah tidak ada, berarti memang sudah menjadi suratan takdir bahwa Asus Zenfone 2 3 4 5 6 itu dibolehkan untuk sahabat miliki, harap bersabar ya sob...

Tetap bersyukur yaitu solusi menghilangkan stres jawaban terkena penipuan. Demikian tips cara mengetahui/ cek nomor instruksi IMEI Asus Zenfone 2 3 4 5 6 asli atau palsu dan impian semoga goresan pena di atas bermanfaat, terimakasih...

0 Response to "5 Cara Cek Kode IMEI Asus Zenfone 2 3 4 5 6"

Post a Comment