6 Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A3 A5 A7 A8 A9

Baca Juga

Smartphone Samsung Galaxy merupakan HP berakal yang diproduksi untuk memenuhi kebutuhan konsumen salah satunya dengan menyematkan fitur screenshot di dalamnya. Cara mengambil screenshot pada produk Samsung Galaxy A3 A5 A7 A8 A9 sangat mudah dilakukan alasannya yaitu smartphone ini sudah menyediakan fitur tersebut semenjak awal. 

Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A3 A5 A7 A8 A9

Bagi sahabat yang belum mengetahui cara mengambil tangkapan layar di Samsung Galaxy A3 A5 A7 A8 A9 ini, secepat mungkin sebaiknya sahabat tancap gas alasannya yaitu akan sangat tidak etis bila memiliki smartphone canggih Samsung Galaxy A3 A5 A7 A8 A9 namun belum mengetahui secara detail cara menggunakan fitur unggulannya.
 

 
Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai bagaimana cara mengambil screenshot di Samsung Galaxy A3 A5 A7 A8 A9, bagi sahabat yang masih awam dengan dunia teknologi dan isu mungkin masih belum paham istilah screenshot yang selama ini sering sahabat dengar atau sahabat sudah sering menggunakan fitur ini tetapi belum mengetahui pengertian.

Screenshot yaitu tangkapan layar yang menggambarkan tampilan pada layar ketika itu juga. Dulu, screenshot hanya dapat digunakan pada PC namun seiring berkembangnya teknologi yang semakin modern, screenshot kini mampu digunakan pada smartphone termasuk Samsung Galaxy A3 A5 A7 A8 A9.

Bahkan hampir semua device android dari Samsung merupakan smartphone canggih yang memiliki fitur screenshot yang sudah disediakan semenjak awal alasannya yaitu dianggap sesuai dengan perkembangan dunia teknologi dan isu ketika ini.

Ohh ya, baca juga postingan sebelumnya wacana cara membedakan Samsung A3 2016 asli dan palsu semoga menambah wawasan sobat. Langsung saja bagikan langkah-langkah cara mengambil screenshoot atau tangkapan layar di Samsung Galaxy A3 A5 A7 A8 A9 sebagai berikut:

  1. Tentukan layar yang ingin sahabat screenshot di Samsung Galaxy A3 A5 A7 A8 A9. Misalnya sahabat ingin mengambil layar menu utama di Samsung Galaxy A3 A5 A7 A8 A9, maka sahabat harus berada pada tampilan layar menu utama tersebut.
  2. Berikutnya tekan tombol “Power” dan tombol “Home” secara bantu-membantu untuk mengambil gambar screenshot pada Samsung Galaxy A3 A5 A7 A8 A9.
  3. Maka HP Samsung Galaxy A3 A5 A7 A8 A9 sahabat akan mengeluarkan bunyi “cekrek” menyerupai sahabat sedang mengambil gambar menggunakan kamera utama.
  4. Sekarang sahabat mampu melihat hasil screenshot di Gallery Samsung Galaxy A3 A5 A7 A8 A9 sobat.

 
Cara Screenshot di atas juga mampu digunakan untuk mengambil gambar ketika sahabat sedang bermain game, membuka aplikasi apa saja, dan lain sebagainya. Sobat hanya cukup membuka game atau aplikasi yang ingin sahabat ambil gambarnya lalu melaksanakan cara yang sama menyerupai langkah-langkah di atas dan Taraaa… kini sahabat mampu melaksanakan screenshot sesuka hati.

Begitulah mudahnya 6 Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A3 A5 A7 A8 A9. Keberadaan fitur yang disediakan Samsung ini memang mempermudah penggunanya dalam menggunakan perangkat besutannya. Oh.. ya, bila postingan ini bermanfaat buat sahabat silahkan Like dan Bagikan ke rekan-rekan sobat. Sekian dan terimakasih….

0 Response to "6 Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A3 A5 A7 A8 A9"

Post a Comment