5 Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai HP

Baca Juga

Kali ini akan memperlihatkan teman solusi bagaimana cara mempercepat proses pengisian daya baterai di HP biar cepat penuh sehingga tidak menunggu waktu yang terlalu lama. Kebanyakan duduk perkara yang sering dihadapi pengguna HP yakni baterai yang sering kembung.

Untuk menangani hal itu Mas Peta Ponsel pernah membuat postingan penyebab dan cara mengatasi baterai HP kembung yang bisa teman jadikan acuan biar peristiwa serupa tidak terulang untuk kedua kalinya. Terkadang kita hanya bisa menggunakan HP sebentar saja namun membuat baterai ceapat habis dan terpaksa kita harus charger lagi.

Namun disatu sisi ada kendala lain yakni waktu yang di butuhkan ketika mengisi daya sangatlah lama. Apalagi Sobat melaksanakan pengisian baterai sambil melaksanakan beberapa aktifitas di smartphone Sobat ibarat bermain Game.

Kali ini akan membagikan sebuah tips yang mungkin akan membantu Sobat biar bisa mempercepat pengisian daya baterai di Android Sobat. Oke pribadi saja simak tips biar HP bisa melaksanakan pengisian baterai dengan cepat berikut ini. 


#1 Pakai “Fast Charging”
Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai HP 1

Gunakanlah charger dari smartphone yang sudah mendukung fast charging. Kaprikornus bagi teman yang ingin membeli smartphone gres Sobat bisa membeli smartphone yang support fast charging. Teknologi fast charging sekarang ini sudah banyak diterapkan pada beberapa perangkat Android.

Keuntungan menggunakan fast charging akan mempercepat pengisian daya dalam 30 menit bisa 50% baterai teman sudah terisi daya listrik. Namun teman harus bisa membedakaan sebab teknologi ini juga memiliki beberapa versi, nah yang paling gres ketika ini yakni fast charging 3.0 yang bisa mengisi daya 85% dalam waktu 30 menit saja.

Jika teman sudah memiliki charger dengan teknologi ini teman harus berhati-hati. Sebab alasan Samsung Galaxy Note 7 menjadi Bom waktu disinyalir sebab adanya fitur fast charging ini. Meledaknya Samsung Galaxy Note 7 telah menghebohkan semua media di seluruh dunia sampai membuat Samsung kehilangan kepercayaan dari Konsumen.

Ditambah lagi ketika penerbangan Samsung Galaxy Note 7 di larang dalam pesawat sehingga mereka yang mempunyai smartphone ini harus rela menukarnya dengan perangkat lain. Nah,, kalau teman tidak mau terjadi hal yang sama pada HP teman sebaiknya jangan terlalu lama menggunakan charger yang mendukung fast charging.


#2 Matikan Perangkat
Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai HP 2

Selain mempercepat proses pengisian daya baterai sebab tidak digunakan serta mengurangi suhu panas yang berlebihan kalau HP di charger dalam keadaan hidup. Mematikan perangkat ketika charger juga bisa memperpanjang usia baterai sehingga tidak mudah kembung.

#3 Gunakan Seperlunya
Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai HP 3

Jika memang ada keperluan yang sangat penting yang mengharuskan teman melaksanakan charger sambal menghidupkan HP, maka teman bisa aktifkan aplikasi yang penting saja. Hentikan atau force close aplikasi lain yang berjalan dibelakang background yang sedang tidak digunakan.

Dengan menghentikan aplikasi tersebut secara sementara maka HP teman hanya fokus mentrasfer daya ke aplikasi yang sedang digunakan saja sehingga proses pengisian daya baterai akan semakin cepat dan mengurangi suhu HP yang terlalu panas.


#4 Gunakan Charger Original
Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai HP 4

Menggunakan charger palsu yang memiliki input yang berbeda dengan perangkat yang teman gunakan kalau input Ampere-nya kecil maka pengisian baterai akan sangat lama sekali. Namun kalau Ampere-nya terlalu besar proses pengisian memang akan cepat tetapi menimbulkan umur baterai pada HP teman akan semakin berkurang.

Oleh sebab itu menggunakan charger original yakni solusi yang paling sempurna bagi sobat. Meski harganya lumayan lebih mahal namun charger ori bisa menjamin umur baterai teman sehingga tidak mudah kembung.


#5 Hindari Charger “Port USB”
Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai HP 5

Pengisian daya baterai pribadi menggunakan Port USB memang akan terasa cepat. Namun masalahnya yakni pengisian tersebut tidak sesuai dengan standar pengisian sehingga input Ampere-nya lebih besar alias tidak sewajarnya.

Hal ini juga akan membawa pengaruh buruk pada baterai teman nantinya. Saran saya hindari sebisa mungkin meakukan charger menggunakan kabel USB kalau ingin baterai HP teman memiliki umur yang panjang.



Demikian 5 Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai HP yang semoga bermanfaat buat teman terapkan. Silahkan share ya teman kalau postingan ini bermanfaat dan terimakasih atas kunjungan teman ke blog yang sederhana ini.

0 Response to "5 Cara Mempercepat Pengisian Daya Baterai HP"

Post a Comment