Perbedaan Pokeball, Great Ball dan Ultra Ball di Pokemon GO

Baca Juga

Udah pada tahu kan jikalau ketika kita main Pokmon Go ada istilah Pokeball, Greatball, dan Ultraball. Sebenarnya fungsi dari ketiga bola itu sama yakni menangkap pokemon dengan cara melemparkan bola pribadi ke pokemon yang sudah dijadikan sasaran target. Jika jumlah yang teman tangkap sudah banyak kemudian teman bisa lakukan evolusi (4 Cara Mudah Evolve/ Evolusi Pokemon Go). Ketiga bola memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Silahkan teman simak di bawah ini perbedaannya.

Perbedaan-Pokeball,-Greatball,-dan-Ultraball-di-Pokemon-Go


Pokeball
Pokeball-di-Pokemon-Go

Pokeball merupakan bola yang berwarna setengah merah dan setengah putih yang dibatasi dengan garis hitam menjorok kedalam ditengah-tengah kedua warna tersebut. Fungsi khusus Pokeball ialah untuk menangkap pokemon liar yang teman temukan dengan keakuratan tingkat rendah.

Kelebihan Pokeball yakni bisa teman temukan dengan mudah di PokeStop dan bisa dibeli pula di Shop dengan harga 100-koin (20 Pokeball), 460 koin (100 Pokeball), dan 800 koin (200 Pokeball. Sedangkan kekurangan Pokeball yakni cukup sulit untuk menangkap Pokemon langka atau Pokemon dengan CP (Combat Power) yang tinggi. Saya rasa teman juga sudah mengalaminya.


Greatball
Greatball-di-Pokemon-Go

Greatball merupakan bola yang berwarna setengah biru dan setengah putih yang dibatasi dengan garis hitam menjorok kedalam ditengah-tengah kedua warna tersebut. Selain itu, Greatball juga dilapisi dua garis besar warna merah yang timbul. Fungsi khusus Greatball ialah untuk menangkap pokemon liar dengan keakuratan yang lebih baik daripada Pokeball.

Kelebihan dari Pokeball yakni memiliki peluang lebih besar untuk menerima Pokemon sehingga meminimalisir kegagalan ketika melemparkan bola. Greatball digunakan untuk menangkap Pokemon dengan CP medium. Kekurangan Greatball yakni sulit ditemukan di Pokestop. Tak hanya itu, Greatball juga tidak bisa teman beli di Shop. Syarat yang harus dipenuhi semoga bisa menggunakan Greatball ialah teman harus hingga pada level 12.


Ultraball
Ultraball-di-Pokemon-Go

Ultraball merupakan bola yang berwarna setengah hitam dan setengah putih yang dibatasi dengan garis hitam menjorok kedalam ditengah-tengah kedua warna tersebut. Selain itu, Ultraball juga dilapisi dua garis besar warna kuning. Fungsi khusus Ultraball ialah untuk menangkap pokemon liar dengan keakuratan yang lebih baik dari Pokeball dan Greatball.

Kelebihan Ultraball ialah bisa menangkap pokemon dengan keakuratan yang sangat tinggi sehingga pokemon tidak bisa berkutik. Sedangkan kekurangan Ultraball yakni sulit ditemukan di Pokestop. Seain itu, Ultraball juga tidak bisa teman beli di Shop. Syarat semoga bisa menggunakan Ultraball ialah teman harus sudah mencapai level 20.


Kesimpulan
Jika teman menangkap Pokemon yang memiliki CP 400 ke bawah, maka gunakan Pokeball. Jika teman menangkap Pokemon yang memiliki CP 500 ke atas silahkan teman gunakan Greatball atau Ultraball semoga pokemon langka itu tidak berkutik. Sobat juga bisa memakai Razz-Berry supaya Pokemon tidak lari.

0 Response to "Perbedaan Pokeball, Great Ball dan Ultra Ball di Pokemon GO"

Post a Comment