2 Aplikasi Pendingin Suhu Ponsel Android Terpopuler

Baca Juga

aplikasi pengontrol suhu ponsel

Panas yang disebabkan kinerja hardware di perangkat smartphone sebenarnya cukup normal untuk smartphone saat ini, Namun panas yang berlebih di ponsel tentu membuat perangkat pintar tersebut kehilangan kecepatan, melemahnya kinerja serta komponen yang tidak bertahan lama.

Pada kejadian umum penyebab ponsel panas adalah banyaknya aplikasi yang berjalan di background dan terus menerus berjalan tanpa disadari oleh penggunanya. Aplikasi yang tidak tertutup dengan sempurna dan sudah menjadi kebiasaan para pengguna Android untuk menekan tombol home untuk menutup aplikasi memang menjadi alasan mengapa ponsel menjadi panas dikarenakan aplikasi tersebut tidak sepenuhnya tertutup dan tertumpuk dengan aplikasi lainnya yang terbuka.

Bila cara manual bisa dilakukan untuk menutup aplikasi seperti proses force close dari settingan APL namun hal tersebut sangat menyulitkan dan membuang waktu karena harus satu-per satu memilah aplikasi yang memang masih berjalan, apalagi nantinya ada proses sistem yang tidak boleh dimatikan karena akan menghambat proses lainnya, jaddi harus selektif bila mematikan aplikasi dengan cara manual.

Ada cara paling mudah untuk mengatasi suhu ponsel android agar tidak terlalu tinggi dan bisa membuat awet komponen di dalamnya, apa saja aplikasinya?, simak ulasannya di bawah ini.

COOLONG MASTER-PHONE COOLER


Aplikasi ini sangat populer di Play store dan anda tidak akan kesulitan untuk mencarinya dengan kata kunci tersebut. Aplikasi ini bisa dengan mudah melakukan peringatan dan mengatur suhu ponsel anda agar Normal dan tidak over Heating.

Proses mematikan aplikasi tidak terpakai di background juga mudah dilakukan dengan cara otomatis sehingga tidak perlu pengetahuan khusus mengenai aplikasi mana yang tidak boleh dimatikan dan sebaliknya.

EaseUS Coolphone


aplikasi penurun suhu panas ponsel android

Aplikasi ini secara khusus dirancang untuk bisa memaksimalkan kinerja aplikasi yang berada di balik layar, bila aplikasi tidak digunakan maka akan dimatikan secara otomatis sehingga suhu ponsel bisa turun. Proses mematikan aplikasi di background juga secara otomatis dilakukan untuk mempercepat kinerja smartphone agar tidak lelet

Nah, Kedua aplikasi pendingin ponsel android terpopuler diatas bisa anda unduh di Play Store hanya dengan mengetik kata kunci nama dari aplikasi tersebut, coba rasakan perubahan Suhu ketika andda menggunakan aplikasi diatas, semoga bermanfaat.

0 Response to "2 Aplikasi Pendingin Suhu Ponsel Android Terpopuler"

Post a Comment