1001 Cara Herbal Merawat Kuku Agar Terlihat Cantik dan Bersih

Baca Juga

siandroid.xyz |
1001 Cara Herbal Merawat Kuku Agar Terlihat Cantik dan Bersih , Kuku menyerupai halnya rambut sebagai komplemen tubuh yang tidak boleh kita abaikan dan harus dirawat dengan teratur dan baik. Terlebih bagi kaum wanita sendiri , kuku biasanya yaitu adegan yang sering dilakukan perawatan. Fungsi utama dari kuku yaitu untuk melindungi ujung jari , yang mana jari mempunyai  tekstur lembut serta penuh dengan urat saraf. Kuku mencerminkan sebuah kebersihan dan mewakili kesehatan secara umum.

TIPS DAN CARA MERAWAT KUKU
Kuku yang tidak dirawat dengan baik juga akan menjadi buruk dan mungkin juga dapat ditumbuhi penyakit. Paling tidak kita rajin membersihkannya terutama dari kotoran-kotoran kuku yang menempel. Selain itu memiliki kuku yang sehat , perawatan yang teratur dapat membuat kuku anda lebih halus , tampah cerah dan bersih. Tips dan cara merawat kuku secara alami tanpa efek samping , ada beberapa cara diantaranya:



1. MEMILIKI KUKU SEHAT DENGAN MINYAK ZAITUN
Minyak zaitun sangat baik untuk kesehatan secara keseluruhan. Mengandung asam linoleat yakni pelembab alami. Selain bagus untuk menebalkan bulu mata , zat ini secara efektif dapat mencegah air dari penguapan dan membuat kuku akan terlihat tepat dan mengkilap.

Caranya: Campurkan minyak zaitun dan air hangat dalam sebuah wadah. Kemudian rendam kuku selama 5 menit , disertai dengan pijatan yang lembut. Dan ingat ulangi secara teratur setiap hari untuk memperoleh hasil yang baik. Anda juga bisa menggunakan campuran minyak zaitun dan air jeruk.

2. BERSIH DAN MENGKILAP MENGGUNAKAN JERUK LEMON
Buah lemon mengandung pemutih alami yang bermanfaat untuk memutihkan serta mencerahkan warna pada kuku anda.

Caranya: Oleskan irisan jeruk lemon ke adegan kuku kemudian diamkan dalam beberapa menit saja. Setelah kering , bersihkan dengan air bersih. Lalu kuku akan terlihat lebih bersih dan juga mengkilap dengan menggunakan cara ini. Dan cara ini juga bisa anda gunakan untuk menghilangkan noda kekuningan alasannya cat kuku yang salah dalam pemakaiannya.

3. MENYEHATKAN KUKU MENGGUNAKAN ALPUKAT
Buah alpukat ini kaya akan lemak penting , nutrisi dan protein yang dapat digunakan untuk mengembalikan kuku yang rapuh dan tidak sehat. Alpukat juga mengandung sifat anti-oksidan , vitamin A , B , B1 , B2 , D , dan E , beta-karoten , dan juga kalium. Selain bagus untuk menurunkan berat tubuh , buah alpukat ini juga bisa membuat kuku sehat dan berkilau.

Caranya: Campurkan buah alpukat yang sudah dihaluskan dengan air hingga menyerupai pasta. Terapkan di kuku disertai pijatan lembut. Kemudian biarkan selama 15-25 menit , lalu bilas dengan air bersih. Ulangi cara ini secara teratur untuk menjaga kuku sehat , berwarna pink dan mengkilap.


4. MEMBERSIKAN DAN MELEMBABKAN KUKU MENGGUNAKAN SUSU
Selain bagus untuk kesehatan tubuh kita , susu merupakan materi yang efektif dan alami untuk membersihkan kuku serta melembabkan area sekitar kuku.

Caranya: Pertama siapkan susu hangat dalam wadah kecil. Kemudian rendam kuku selama 5 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Ulangi cara ini secara teratur untuk menerima kuku mengkilap dan cantik.

5. MENYEHATKAN DAN MELINDUNGI KUKU MENGGUNAKAN MINYAK KELAPA
Minyak kelapa yaitu merupakan materi alami yang mengandung vitamin E , asam laurat , kaprilat dan lemak sehat , yang kesemuanya itu bermanfaat untuk kesehatan pada kulit , rambut dan kuku serta mencegah abses dan jamur.
Caranya: Oleskan terlebih dulu  minyak kelapa ke kuku dan pijat dengan lembut untuk memungkinkan minyak tersebut bisa meresap ke dalam kulit kuku. Dan ulangi dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

6. MELEMBABKAN KUKU MENGGUNAKAN MENTEGA
Mentega merupakan zat berlemak yang bermanfaat untuk melembabkan kuku. Mentega juga mengandung menyerupai kalsium , seng , natrium , besi , , vitamin A , B , C , E , kalium , dan magnesium yang dapat mengakibatkan warna kuku lebih bagus dan terlihat bersih.

Caranya: Campurkan secukupnya mentega dengan sedikit air , lalu olehkan ke kuku disertai dengan pijatan yang lembut. Tunggu beberapa ketika , lalu bilas dengan air hangat. Dan ulangi setiap hari untuk hasil yang semaksimal mungkin.

7. MENGGUNAKAN KULIT SEMANGKA
Gesek-gesekkan kulit semangka tersebut di adegan kuku kemudian diamkan selama 10-20 menit , lalu bilas dengan air bersih. Selain kulitnya , anda juga bisa memanfaatkan air semangka tersebut. Caranya hampir sama , diamkanlah hingga air semangka berbekas di kuku anda hingga kering. Kemudian bersihkan kuku anda.


7. MENGKONSUMSI YOGURT
Yoghurt memiliki hampir semua nutrisi penting yang diharapkan untuk kuku yang sehat dan berkilau. Yoghurt memliki kandungan zat besi , folat , kalsium , vitamin A , B , D , C , E , dan K , protein dan seng. Yoghurt juga memiliki basil dekat yang disebut probiotik yang membantu mencerna makanan dan menyerap mineral ke dalam tubuh. Konsumsi yogurt minimal 1 – 2 kali sehari untuk hasil terbaik , akan menghasilkan kuku yangs sehat.

9. CUKA SARI APEL
Cuka sari apel memiliki banyak sekali nutrisi , menyerupai contohnya magnesium , kalsium , kalium dan besi yang baik untuk kesehatan pada kuku. Selain itu juga , sifat asam pada sari apel dapat mencegah dan mengobati jamur kuku.

Caranya: Pertama campurkan cuka sari apel mentah dan air dalam mangkuk kecil. Kemudian rendam kuku selama 5-10 menit , lakukan cara ini sekali sehari selama beberapa minggu.
Alternatif lain yaitu campur 1 sendok teh cuka sari apel dalam segelas air dan minum 3 kali sehari.

10. TEH HIJAU
Teh hijau juga dapat membuat kuku bersih , sehat dan kuat. Antioksidan yang terkandung dalam teh hijau tersebut membantu untuk mencegah kuku rapuh serta menguatkannya. Teh hijau juga membantu mempertahankan warna kuku.

Caranya: Buat segelas teh hijau dan biarkan hingga dingin. Kemudian rendam kuku di dalamnya selama 10-15 menit , lakukan cara ini dua kali dalam seminggu.
Anda juga bisa merendam kuku dengan teh hijau , dicampur garam dan beberapa tetes minyak gandum. Rendam , kuku dalam campuran ini selama 5 menit , kemudian bersihkan dengan kain yang kering. Ulangi proses ini dua kali dalam seminggu.


TIPS AGAR KUKU TETAP SEHAT
Selain beberapa cara yang sudah saya sebutkan diatas , berikut ini tips menjaga kuku semoga sehat , mengagumkan dan mempesona , yaitu:
  • Batasi paparan materi kimia pada kuku.
  • Hindari menggunakan kuku palsu.
  • Menjaga kuku Anda tetap pendek. Semakin pendek , semakin berpengaruh kuku Anda
  • Keringkan kuku Anda segera secara menyeluruh setelah mandi atau berenang.
  • Melakukan manikur dan pedikur setidaknya sebulan sekali
  • Hentikan kebiasaaan menggigit kuku.

0 Response to "1001 Cara Herbal Merawat Kuku Agar Terlihat Cantik dan Bersih"

Post a Comment