12 Perbedaan Samsung Note 7 VS Samsung S7

Baca Juga

Samsung Note 7 dan Samsung S7 merupakan smartphone generasi series NOTE dan S yang diperuntukkan untuk menyasar kalangan atas. Kedua series ini memiliki cukup banyak penggemar alasannya ialah desainnya yang menarik. Kesuksesan kedua series ini patut untuk dipertimbangkan sebelum sobat membeli diantara kedua smartphone di atas semoga sesuai dengan kebutuhan harian.


Banyak yang mengatakan bahwa perbandingan Samsung Note 7 dan S7 tidak berbeda jauh. Beberapa orang bahkan mengklaim hanya ukuran layar saja yang berbeda. Bahkan dipostingan sebelumnya telah menguas 14 Perbedaan Samsung Note 7 VS Note 5.


Adanya banyak sekali pendapat memicu kemunculan pro dan kontra tersebutlah yang membuat penasaran banyak orang khususnya konsumen penggemar setia Samsung yang ingin mengetahui rincian terang mengenai perbedaan dari kedua smartphone tersebut.

Sebagai konsumen yang cerdas, kita harus mengetahui terang perbedaan Samsung Note 7 dan Samsung S7 sehingga tidak salah beli yang menjadikan kita menyesal nantinya. Lalu bagaimanakah cara membedakan Samsung Note 7 dan Samsung S7? Berikut ini Bedakan Smartphone mengulas 12 Perbedaan Samsung Note 7 VS Samsung S7 sehingga mempermudah sobat untuk menentukan pilihan di antara kedua smartphone tersebut.


1. Ukuran Layar
Samsung galaxy S7 memiliki layar 5,1 inchi dengan resolusi 1440 x 2560 pixels. Sementara pada Samsung Galaxy Note 7 menggunakan layar berukuran 5,7 inchi dengan resolusi yang sama persis. 

2. Fitur Kamera Utama
Perbedaan antara Samsung Galaxy Note 7 VS Samsung Galaxy S7 dapat dilihat dari kualitas kamera utama. Meskipun keduanya sama-sama menggunakan kamera berlensa 12 MP namun yang membandingkannya ialah fitur yang didukung kamera tersebut. Samsung S7 memiliki ukuran sensor 1/2.5". Sementara Samsung Note 7 memiliki sensor berukuran 1/2.6". sehingga kwalitas kamera utama pada Note 7 lebih baik ketimbang S7.

3. Kapasitas RAM
Samsung S7 memakai RAM 4 GB sehingga di rasa cukup untuk melaksanakan acara multitasking dan menjalankan aplikasi berat lainnya. Sementara Samsung Note 7 memakai RAM 6 GB. Kapasitas RAM yang lebih besar tersebut memungkinkan smartphone ini lebih leluasa menjalankan banyak sekali aplikasi.

Apabila smartphone Samsung Galaxy S7 dan Note 7 yang sobat miliki kapasitas RAM-nya tidak demikian maka sobat patut curiga. Biasanya jikalau produk-produk palsu selalu menggunakan RAM yang kecil yakni 1 GB dan yang paling tinggi biasanya 2 GB saja.


4. Memori Internal
Samsung Note 7 VS Samsung S7 berikutnya dapat dilihat juga melalui kapasitas memori internalnya. Samsung S7 memakai dua versi internal yakni 32/64 GB dan Samsung Note 7 memakai tiga versi internal dengan kapasitas yang lebih besar yakni 64/128/2S76 GB. Apabila smartphone Samsung Galaxy Note7 dan NoteS7 sobat ukuran internal tidak demikian maka hati-hati. Biasanya smartphone tiruan menggunakan memori internal paling besar itu 8 GB.

5. Versi OS Android
Samsung S7 memakai Android v6.0 (Marshmallow) dan Samsung Note 7 menggunakan Android Android v7.0 (Nougat). Sobat udah tahu kan versi android mana yang lebih baik? Hati-hati dengan produk Samsung palsu, biasanya yang sering digunakan pada produk Samsung Galaxy Note 7 dan S7 tiruan ialah versi Android yang sudah lama meluncur menyerupai Jelly Bean atau Honeycom.

6. Kerapatan Pixel
Samsung Galaxy S7 yang menggunakan layar 5.1 inchi memiliki kerapatan pixel sampai ,577 pixel. Sedangkan Samsung Note 7 menggunakan ukuran layar yang lebih besar yakni 5,7 inchi justru mengalami penurunan menjadi ,515 pixel. Artinya, kejernihan layar pada S7 tampak lebih  baik.

7. Hardware
Fungsi Chipset ialah untuk mengatur kecepatan fatwa data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU berfungsi sebagai menjalankan grafis & aplikasi berat lainnya. Perbedaan Samsung S7 dan Samsung Note 7 dapat dilihat juga dari hardware berikut ini.

Samsung S7
  • Chipset: Exynos 8890 Octa
  • CPU: Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo
  • GPU: Adreno 530

Samsung Note 7
  • Chipset: Exynos 8893
  • CPU: Quad-core 2.6 GHz + quad-core 1.6 GHz
  • GPU: Adreno 530

Artinya hardware milik Samsung Note 7 lebih unggul sedikit ketimbang milik Samsung S7. Hal ini di anggap wajar mengingat smartphone terbaru Note 7 ini rilisnya belakangan.

8. Fitur Sensor
Samsung Galaxy S7 hanya memiliki sensor menyerupai Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2. Sedangkan pada Samsung Galaxy Note 7 jumlah sensor lebih banyak yakni Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2.

9. Port USB
Untuk melaksanakan transfer file dengan cepat, Samsung Galaxy S7 menggunakan USB microUSB v2.0, USB Host. Sedangkan Samsung Galaxy Note 7 memakai USB v3.1, Type-C 1.0 reversible connector. Artinya Samsung Note 7 mengalami peningkatan versi USB.

10. Daya Baterai
Samsung Galaxy S7 yang menggunakan layar 5,1 inchi dibenamkan baterai berdaya Li-Ion 3000 yang tidak mampu dilepas. Sementara Samsung Galaxy Note 7 yang juga memakai layar yang lebih besar mengusung daya baterai Li-Po 4000 mAh yang juga tidak mampu dilepas.

11. Berat Smartphone
Samsung Galaxy S7 memiliki berat hanya 152 gram. Sedangkan Samsung Galaxy Note 7 yang menggunakan layar dan baterai lebih besar tentu memiliki bobot yang lebih besar juga.

12. Pilihan Warna
Samsung Galaxy S7 memiliki pilihan warna casing menyerupai Black, White, Gold, Silver, Pink Gold. Sedangkan Samsung Galaxy Note 7 memiliki pilihan warna perpaduan meliputi Onyx, silver titanium, blue coral.

Kesimpulan
Semua perbedaan antara Samsung Note 7 dan Samsung S7 yang disebutkan di atas ialah berdasarkan pada software dan hardware. Berdasarkan data-data di atas, pemenangnya ialah Samsung Note 7. Namun problem pilihan ukuran layar tentu bersifat subjektif. Kaprikornus sesuaikan saja dengan kebutuhan sobat.

Apabila sobat memiliki bukti gambar perbandingan secara fisik antara Samsung Galaxy Note 7 dan S7 mohon untuk memberitahukan penulis sehingga mampu diposting dikemudian hari. Oh iya, Sumber artikel di atas di ambil dari GSMArena yang merupakan website terpercaya khusus membahas handphone dan website ini sudah berskala internasional. Sehingga mengenai keakuratan data spesifikasi Samsung Note 7 dan Samsung S7 di atas dapat dipertanggungjawabkan.

Setelah sobat melaksanakan 12 Perbedaan Samsung Note 7 VS Samsung S7 di atas sekarang sobat pasti sudah mampu menentukan pilihan yang mana yang sesuai dengan kebutuhan harian sobat sehingga tidak menyesal dikala sudah membeli. Sobat juga mampu share ke teman-teman sobat semoga mereka juga mengetahui perbandingan Samsung Note 7 dan S7 dengan baik.

0 Response to "12 Perbedaan Samsung Note 7 VS Samsung S7"

Post a Comment