3 Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC atau Komputer

Baca Juga

3 Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC atau Komputer - Instagram telah menjadi daerah populer untuk banyak sekali foto dari banyak sekali kalangan baik seorang pebisnis, seniman atau hanya penikmat saja. Disetiap harinya ada beberapa foto yang di unggah di Instagram mulai dari gambar yang bertemakan seni, fotografi, humor sampai motivasi. Namun selain itu di instagram telah menjadi salah satu ladang urusan ekonomi untuk jualan online baik berupa jasa ataupun barang.

Penggunanya yang semakin banyak menyebabkan instagram memang menjadi ladang untuk berjualan secara online banyak sekali produk produk menyerupai pakaian ataupun aksesoris hp yang dijual melalui instagram ataupun berupa jasa edit foto ataupun menjual sebuah aplikasi. Bagi pelaku urusan ekonomi online penggunaan hp baik iphone atau android untuk upload gambar di instagram tentu sedikit ribet alasannya ialah banyak file file nya yang tersimpan di komputer atau PC jadi maka harus memindahkan file terlebih dahulu. Karena memang beberapa foto yang menarik seringkali diciptakan lewat software dari komputer.

Sudah diketahui kalau membuka instagram lewat web https://www.instagram.com/ kita hanya mampu melihat, follow, komentar dan like saja sehingga tidak mampu melaksanakan upload lewat web PC. maka dari itu banyak yang bertanya tanya bagaimana caranya upload foto di instagram lewat PC atau komputer. Nah di blog ini kami aka menawarkan beberapa balasan untuk anda. Dimana ada beberapa pilihan yang akan kami berikan yaitu lewat aplikasi, emulator ataupun lewab web grambrl.

Cara 1 Lewat Aplikasi.
Aplikasi yang kami maksud dalam artikel ini ialah aplikasi yang terdapat pada windows store. Dimana nama aplikasinya ialah Instapic. Aplikasi instapic ini mampu anda temukan pada windows. Untuk mampu mengakses windows store maka versi windows kau haru di atas windows 8 untuk windows 7 belum bisa.  Nah untuk upload foto lewat PC denga menggunakan aplikasi Instapic ini anda mampu melihat tutorialnya di bawah ini :

1. Buka store di adegan layar utama anda atau screen utama.
2. Kemudian carilah aplikasinya dengan mengetik instapic kemudian klik tombol cari
3. Setelah itu akan muncul aplikasi tersebut maka tinggal instal untuk menginstal aplikasi tersebut. Sebelum anda menginstal pastikan terlebih dahulu bahwa PC anda sudah terintegrasi dengan akun microsoft bila belum maka buatlah akun microsoft dengan mengklik tombol register bila sudah punya tinggal login saja. Jika sudah login maka tunggu saja prosesnya sampai selesai.
4. Bukalah aplikasi instapic tersebut. Lalu login atau mendaftarkankan akun bila belum punya


5. Selanjutnya klik tombol ikon kamera maka akan muncul kamera pc anda bila ingin ambil dari galery maka pilihlah ikon galeri.
6. Lalu pilih foto yang ingin anda upload ke instagram.
7. Kemudian klik open lalu lalukan pemotongan foto atau crop sesuai dengan harapan anda.
8. Selanjutkan berikan filter untuk mempercantik foto sesuai dengan selera anda

9. Lalu klik tombol di pojok kanan atas untuk menawarkan kerangan ataupun menawarkan tag pada sahabat kamu. Lalu klik share untuk menguploadnya.
10. Selesai maka foto anda sudah secara otomatis terupload. Untuk mengeceknya sudah terupload atau belum anda mampu membuka aplikasi instagram lewat android ataupun IOS.

Cara Membuat Foto Menyatu Menjadi Besar atau Instagrid Di Instagram

Cara 2 Lewat emulator android
Kamu mampu menginstal emulator android baik bluestack ataupun windroye. Untuk menjalankan emulator android pada PC maka anda memerlukan spek laptop atau PC yang lumayan bagus biar menjalankan emulator android dengan cepat. Nah untuk cara upload foto lewat emulator di PC yaitu sama menyerupai mengupload lewat aplikasi android. Makara saya tidak perlu menjelaskan kembali alasannya ialah pasti anda sudah faham.
Cara 3 Lewat Web Gramblr.
Gramblr merupakan salah satu web dan juga software yang akan memudahkan anda untuk mengupload foto lewat PC. Untuk cara mengaplikasikanya cukup mudah anda mampu melihat langkah langkah dibawah ini :

1. Unduh software Gramblr di alamat ini lewat lamat web resminya ini http://gramblr.com/uploader/#home.
2. Setelah proses unduh final ekstrak file zip tersebut menggunakan winrar. Dengan mengklik kanan lalu klik "ekstrak file"
3. Kemudian buka folder hasil ekstrakan tadi. Lalu klik aplikasi tersebut untuk menginstalnya lalu tunggu sampai selesai. Jika proses instal gagal maka cobalah untuk mendownload gramblr versi lama lewat link ini http://gramblr.com/gramblr.zip
4. Jika sudah final bukalah aplikasi Gramblr tersebut 
5. kemudian bukalah link ini http://localhost.gramblr.com:4343/

6. Lalu daftar akun gramblr anda dan isikan sesuai dengan intruksi.
7. Maka website gramblr akan memproses akun intagram anda bila sudah final maka akan muncul tampilan menyerupai di bawah ini

8. Kemudian untuk mengupload gambar ada 4 step yag harus kau lalui yaitu memilih foto, melaksanakan pemotongan foto, menawarkan efek atau motion dan proses upload. Langkah tersebut sangatlah mudah jadi tidak perlu saya ulangi lagi.

Selain beberapa di atas ada cara lain yaitu menggunakan Light room dan plugin instagram. Namun cara tersebut kurang efektif alasannya ialah harga dari Light Room sendiri yang merupakan produk Adobe cukuplah mahal. Makara saya menyarankan untuk menggunakan cara 1 yaitu mengunakan aplikasi instapic untuk upload foto di instagram alasannya ialah lebih mudah dan praktis. Sekian berita kali ini semoga mampu menawarkan manfaat untuk anda.

Sumber http://www.kopiandroid.com

0 Response to "3 Cara Upload Foto di Instagram Lewat PC atau Komputer"

Post a Comment