3 Langkah Mudah Agar Foto WhatsApp Tidak Menyimpan Otomatis

Baca Juga

siandroid.xyz |
3 Langkah Mudah Agar Foto WhatsApp Tidak Menyimpan Otomatis , Sebagai pengguna aplikasi WhatsApp kita pasti menyadari bahwa semua foto yang dikirim pengguna lain atau sobat kita pasti akan secara otomatis tersimpan di Galeri atau Album WhatsApp. Hal yang semacam ini bekerjsama tidak terlalu problem untuk sebagai pengguna yang memiliki smartphone dengan space memori yang terbilang cukup besar. Namun bagi sebagian pengguna yang memiliki smartphone dengan space memori pas-pasan atau kecil tentu akan menjadi problem besar. Lebihnya lagi , Kuota atau data internet mampu cepat habis alasannya ialah keseringan mengunduh gambar secara otomatis.



3 Langkah Mudah Agar Foto WhatsApp Tidak Menyimpan Otomatis

Pada kesempatan kali ini saya akan membuatkan ke anda semua , khususnya pengguna aplikasi WhatsApp mengenai Cara Setting WhatsApp Agar Tidak Mengunduh Gambar Dan File Secara Otomatis. Tidak banyak yang tahu , bekerjsama pengguna WhatsApp mampu mengatur mengenai foto serta video yang masuk ke chat kita , apakah ingin di Download atau tidak. Cara settingnya cukup mudah , untuk lebih jelasnya , silahkan anda simak langkah – langkahnya berikut ini.

1. Langkah pertama , anda harus buka aplikasi WhatsApp , kemudian masuk pada bab menu “Pengaturan”. Selanjutnya anda pilih “Pengaturan Data”. Nah , pada bab pengaturan , anda mampu memilih “Saat Menggunakan Data Seluler” dan “Saat Sedang Tersambung Ke Wi-Fi”. Hilangkan semua ceklis pada semua foto dan file media lainnya.


2. Selanjutnya , anda mampu menyembunyikan album WhatsApp dari Galeri smartphone anda. Caranya , anda tinggal masuk pada menu File Manager » WhatsApp » Media » WhatsApp Image » Selanjutnya ganti Folder WhatsApp Image menjadi .nomedia.


3. Dengan begitu , Gambar WhatsApp tidak akan tampil di Galeri. Dan untuk gambar di Chat WhatsApp , anda mampu download secara manual , yakni tekan satu persatu.

4. Selesai.


Saya rasa metode diatas cukup mudah untuk anda lakukan. Metode diatas dapat anda terapkan pada semua perangkat Android menyerupai contohnya Samsung , OPPO , Lenovo , Asus Zenfone , HTC , LG , Motorola , Xiaomi , Vivo , dan android lainnya.

Demikian ulasan perihal Cara Agar WhatsApp Tidak Mengunduh Foto Secara Otomatis , agar mampu membantu dan bermanfaat bagi anda. Apabila ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan mengenai artikel diatas , silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!

0 Response to "3 Langkah Mudah Agar Foto WhatsApp Tidak Menyimpan Otomatis"

Post a Comment