Cara Ampuh Untuk Charge Baterai Smartphone Dengan Cepat

Baca Juga

Kehidupan sehari-hari sekarang tidak akan sama lagi bila dilakukan tanpa smartphone. Perangkat elektronik satu ini sudah menjadi bab yang tidak terpisahkan dalam menjalani hidup, baik itu untuk sekolah, bekerja, atau bahkan untuk yang berkegiatan sebagai ibu rumah tangga. Smartphone memang sudah menjadi sebuah benda penting, bahkan jadi sentra kebutuhan. Ada begitu bayak hal yang mampu dilakukan dengan perangkat itu, diantaranya ibarat mendengarkan music, menghitung sesuatu, mencatat pelajaran atau tugas, merekam kegiatan, dan masih banyak lainnya.

Dengan banyaknya aktifitas yang mampu dilakukan itu, hal ini sering membuat daya baterai di dalam smartphone jadi cepat habis. Dan tentu ini akan jadi kendala yang serius, bila pada dikala yang penting dan sangat diperlukan smartphone Anda malah dalam kondisi baterai lemah. Seringnya ponsel digunakan, membuatnya harus selalu berakrab-akrab dengan charger dan stop kontak. Dan tentu hal ini kadang akan mengganggu, alasannya ponsel jadi tidak mampu dibawa-bawa. 

Misalnya Anda butuh menelepon orang di rumah untuk mengantarkan file pekerjaan yang tertinggal, padahal 10 menit lagi rapat akan dimulai. Tapi ternyata baterai ponsel Anda tinggal 5%, dan ini mustahil digunakan untuk menelepon alasannya bila dipaksakan maka akan pribadi mati alasannya menelepon butuh daya yang cukup besar. Dan Anda pasti berharap baterai yang sedang di-charge mampu segera terisi dengan daya yang cukup untuk menelepon.


 Sumber gambar: .pinterest.com

Padahal ada lho tips untuk membuat pengisian daya baterai anda mampu lebih cepat. Jika anda belum tahu bagaimana caranya, berikut ini saya akan menjelaskan informasi selengkapnya :

● Charge dengan menggunakan charger yang lebih kuat 

Maksud dari tips di atas adalah, bahwa anda dapat mengisi baterai dengan lebih cepat, caranya yakni dengan menggunakan adapter charger yang lebih kuat. Misalnya iPhone 6 di-charge dengan charger tablet iPad. Meskipun berbeda perangkat, tapi colokan untuk kedua perangkat itu sama. Yang berbeda yakni output arusnya. iPad memiliki output yang lebih besar lengan berkuasa daripada iPhone.  

Yang perlu diperhatikan adalah, bahwa tidak semua ponsel mampu diterapkan cara ini, alasannya ada yang mampu mengambil daya sebanyak mungkin dengan cepat. Tapi ada juga yang dilengkapi pengaman sehingga hanya dapat mengambil daya sesuai pengaturan. Dan cara ini dirasa tetap aman untuk diterapkan meskipun mendapatkan suplai daya yang lebih besar, alasannya ponsel secara otomatis mendapatkan arus sesuai dengan kapasitasnya saja.

Dengan begitu, Anda akan mampu segera mengisi baterai ponsel dengan lebih cepat dan mampu segera menggunakannya untuk menelepon atau aktifitas lainnya. Ngomong-ngomong soal menelepon, ada kalanya ketika di saat-saat genting dan penting bagi ada untuk melaksanakan panggilan, tiba-tiba ada pemberitahuan bahwa pulsa anda tidak mencukupi. Tentu ini sangat menyebalkan bukan, padahal anda membutuhkannya sesegera mungkin. 

Saya sendiri juga pernah mengalami hal semacam itu, dan untuk mengatasinya, saya kemudian membeli pulsa melalui aplikasi Traveloka. Karena aplikasi penyedia layanan untuk memesan kamar hotel ini gres saja meluncurkan layanan gres untuk melayani pembelian pulsa bagi para penggunanya. Harga yang ditawarkan di sana juga lebih murah dan ada banyak penawaran serta promo yang menarik untuk Anda. 

Cara untuk membelinya juga sangat mudah, cepat dan aman. Anda hanya perlu mengakses aplikasi Traveloka versi terbaru, di sana Anda tinggal pilih menu pembelian, lalu konfirmasi pembelian dan lakukan pembayaran dengan cara yang Anda inginkan. Anda tinggal tunggu pulsanya masuk, deh. Di mana pun Anda berada (mau di dalam angkot, di kamar atau sedang ada di kantor), jam berapa pun (mau tengah malam atau dini hari) dikala Anda butuh, Traveloka.com akan selalu sedia melayani. Nggak perlu antri dan nunggu lama, pulsa Anda akan terisi segera.


Sumber gambar: digitalspy.com

● Jangan men-charge di USB laptop
Output USB laptop ini sangat rendah atau lebih kecil dari yang seharusnya mampu diterima ponsel, sehingga hal itu akan sangat menghambat pada proses pengisian daya baterai. Dan baterai pun jadi lama terisi. Makara bila anda buru-buru, maka jangan men-charge ponsel di USB laptop, alasannya itu tidak akan banyak membantu. Tapi bila Anda tidak mampu menemukan stop kontak, maka cara ini mungkin malah mampu jadi solusi. 

● Matikan ponsel dikala men-charge
Ponsel seringkali tetap mengaktifkan aplikasi-aplikasi meskipun sedang tidak sedang digunakan. Aplikasi yang menyala itu akan tetap menghabiskan daya baterai meskipun kecil. Sehingga bila Anda ingin mempercepat proses untuk mengisi daya baterai, maka sebaiknya Anda mematikan saja ponselnya. Tapi bila Anda tidak mau melakukannya, maka mampu juga diatasi dengan mengaktifkan mode airplane. 

● Menggunakan kabel USB berkualitas baik 
Kabel USB yakni perangkat yang penting untuk mengisi daya baterai. Karena itu menjaga kualitas dan kondisi kabel USB menjadi perlu untuk lebih diperhatikan. Kualitas kabel USB akan mensugesti kecepatan dalam mengisi daya baterai ponsel. 
kabel USB biasanya ada yang tipis dan berharga murah. Kabel ibarat ini tidak akan mampu maksimal dalam mengisi daya baterai. Karena itu sebaiknya gunakan kabel original ponsel Anda.


Sumber http://www.kopiandroid.com

0 Response to "Cara Ampuh Untuk Charge Baterai Smartphone Dengan Cepat"

Post a Comment