Cara Backup Aplikasi Android Menjadi File Apk

Baca Juga

Cara Backup Aplikasi Android Menjadi File Apk - Aplikasi Android kini semakin banyak tersedia di playstore sehingga kita mampu mendownload beberapa aplikasi yang kita inginkan dengan mudah. Namun dikala mendownload aplikasi di playstore biasanya yang terjadi yaitu tidak ada file mentah apk. Sehingga jikalau anda sudah menguninstal aplikasi android tersebut maka anda harus mendownloadnya lagi di playstore. Dan hal tersebut tentunya akan memakan kuota internet anda.

Untuk mampu mengatasi dilema tersebut maka cara yang mampu anda lakukan yaitu dengan membackup aplikasi tersebut dengan merubahnya menjadi file apk. File apk ini sendiri nantinya sangat bermanfaat jikalau anda mengunistal salah satu aplikasi kemudian mampu anda instal kembali tanpa harus mendownload ulang lagi di playstore.


Cara untuk melaksanakan backup aplikasi di android ada beberapa cara salah satunya yaitu dengan menggunakan aplikasi yang tersedia di playstore. Di toko aplikasi milik google tersebut ada banyak aplikasi yang mampu melaksanakan backup aplikasi yang sudah terinstal salah satunya yaitu clean master. Kenapa saya memilih clean master ? alasannya yaitu aplikasi ini sangat bermanfaat untuk hp android kita selain untuk melaksanakan backup aplikasi, aplikasi ini juga bermanfaat untuk melaksanakan pembersihan sampah dan cache pada hp kita sehingga tidak mengganggu performa hp android anda (Baca : Aplikasi android untuk meningkatkan performa hp). Berikut yaitu langka langkah untuk Backup Aplikasi Android Menjadi File Apk :

1. Unduh aplikasi clean master di playstore
2. Setelah simpulan di unduh maka anda buka aplikasinya maka akan tampil ibarat di bawah ini. Dimana pada halaman awal tersebut ada beberapa menu dan berita mengenai kapasitas SD Card dan juga memory internal.

3. Klik App Manager untuk backup aplikasi
4. Lalu kemudian akan muncul beberapa aplikasi yang terinstal di hp android anda.Lalu pilih salah satu atau beberapa
aplikasi juga bisa.

5. Klik Backup di bab bawah
6. Nah setelah kau klik back up maka akan muncul notifikasi kalau langkah anda telah berhasil

7. Selesai

Aplikasi yang terinstal tadi sudah anda backup maka akan berubah me njadi file apk. Dimana lokasi file apk tersebut biasanya terletak pada folder backup. Dimana folder tersebut ada di dalam folder cleanmaster yang terdapat pada memory internal hp android anda.

:

Tips sangat bermanfaat untuk anda yang suka uninstal aplikasi android anda. ibarat pada aplikasi bbm yang lola mampu kau remove lalu intsl lagi tanpa mendownloadnya  di playstore kembali. Bagaimana dengan cara yang saya bagikan di atas sangat mudah bukan? sekian ya berita saya mengenai Cara Backup Aplikasi Android Menjadi File Apk biar mampu bermanfaat untuk anda.

Sumber http://www.kopiandroid.com

0 Response to "Cara Backup Aplikasi Android Menjadi File Apk"

Post a Comment