Cara Cek dan Perpanjang Masa Aktif Indosat ooredoo

Baca Juga

Cara Cek dan Perpanjang Masa Aktif Kartu Indosat ooredoo - Setiap perusahaan GSM akan memperlihatkan masa aktif kartu atau nomor yang di pakai. Jika dalam beberapa bulan tidak memperpanjang masa aktif maka mampu saja nomor anda terblokir dan tidak mampu menggunakan nomor tersebut. Nah untuk itu maka peenting sekali untuk memperhatikan masa aktif kartu anda termasuk pengguna Indosat ooredoo. Masa aktif yaitu salah satu hal yang penting alasannya meskipun pulsa berlimpah akan tetapi masa aktif anda sudah habis maka anda tidak mampu menggunakanya.


Umumnya masa aktif anda akan bertambah jikalau melaksanakan isi pulsa. Namun ketika ini pengguna internet yang semakin banyak telah membuat komunikasi lebih banyak dilakukan lewat internet. Meski membeli paket internet pada dasarnya yaitu dengan pulsa namun ketika ini banyak yang menggunakan layanan internet dengan kartu sekali buang termasuk indosat ooredoo. Dimana setelah masa aktif atau jumlah kuota habis maka nomor tersebut akan di buang dan kemudian membeli kartu internet baru.

Namun adakala seseorang mempunyai dua nomor atau sim, dimana yang satu yaitu nomor pribadi untuk keperluan menelpon dan sms dan yang satunya digunakan untuk internetan. Untuk nomor yang digunakan tanpa internet biasanya merupakan nomor lama sehingga harus terus aktif. Untuk terus memperpanjang masa aktif kartu indosat ooredoo anda baik im3 ataupun mentari maka sebaiknya membeli masa aktif. Karena jikalau isi pulsa terus menerus hanya untuk memperpanjang masa aktif maka itu mampu menguras uang anda apalagi jikalau anda tidak terlalu membutuhkan pulsa. Selain itu masa aktif yang diberikan oleh Indosat ooredoo juga sangat sedikit yakni dengan isi pulsa sebesar 10.000 masa aktif anda hanya akan bertambah 2 ahad saja.

Baca juga : 

Untuk mengatasi dilema tersebut sebaiknya anda mulai mengecek kembali masa aktif yang tersisa dari kartu indosat ooreoo anda dengan cara dibawah ini yaitu menggunakan panggilan, dial up dan juga mycare indosat:

Cara Cek Masa Aktif Kartu Indosat ooredoo

1. Lewat Mycare Indosat
Mycare indosat yaitu salah satu layanan yang mampu kau terusan lewat web ataupun aplikasi. Di dalam mycare kau mampu memperoleh informasi mengenai kartu indosat ooredoo anda menyerupai nomo anda, sisa kuota internet tak terkeculai masa aktif kartu inosat ooredoo yang kau gunakan. Untuk mampu mengakses layanan mycare maka anda akan disuruh untuk mendaftarkan nomor anda terlebih dahulu.

2. Lewat Menu Dial Up.
Untuk mengecek masa aktif lewat dial up biasanya sama menyerupai melaksanakan cek sisa pulsa. caranya yaitu dengan menekan *555# , *123# dan *388#. Setelah anda memilih salah satu menu dial up tersebut maka akan muncul informasi mengenai sisa masa aktif dan juga jumlah pulsa kartu indosat anda.

3. Lewat Panggilan suara
Mungkin cara yang terakhir ini yaitu cara yang jarang digunakan. Akan tetpai dnegan cara ini tolong-menolong cukup simple dan mudah menyerupai kedua cara diatas. Caranya yaitu dengan memanggil 388 lalu dengarkan bunyi cewek berbicara kemudian klik nomor 1. Setelah mengklik nomor 1 maka otomatis anda akan menerima informasi mengenai masa aktif kartu indosat ooredoo anda.

Setelah mengetahui sisa masa aktif dan ternyata sudah habis maka anda mampu melaksanakan perpanjangan masa aktif tanpa harus beli pulsa lagi dengan catatan bahwa sisa puls anada mencukupi. Nah cara ini lumayan murah ketimbang anda mengisi pulsa hanya untuk manambah masa aktif. nah berikut yaitu caranya :

Cara Memperpanjang Masa Aktif Kartu Indosat ooredoo

1. Kirim SMS dnegan format "Aktif3" lalu kirim ke 555 dengan tarif 2000 rupiah untuk memperpanjang masa aktif selama 3 hari
2. Kirim SMS dnegan format "Aktif14" lalu kirim ke 555 dengan tarif 5000 rupiah untuk memperpanjang masa aktif selama 14 hari
1. Kirim SMS dnegan format "Aktif30" lalu kirim ke 555 dengan tarif 10000 rupiah untuk memperpanjang masa aktif selama 30 hari

Dengan cara di atas maka mampu 2 kali lebih hemat dibanding dengan membeli pulsa secara langsung. Nah sekian yaitu Cara Cek dan Perpanjang Masa Aktif Kartu Indosat ooredoo biar mampu membantu.

Sumber http://www.kopiandroid.com

0 Response to "Cara Cek dan Perpanjang Masa Aktif Indosat ooredoo"

Post a Comment