Cara Screenshot Xiaomi Redmi, Mi dan Redmi Note All Tipe

Baca Juga

Cara Screenshot Xiaomi Redmi, Mi dan Redmi Note All Tipe - Xiaomi telah menjadi merk yang dikala ini menguasai pasar ponsel android di banyak sekali negara termasuk Indonesia. Harganya yang murah namun memiliki kualitas yang mengagumkan sehingga menimbulkan beberapa produk xiaomi sangat digemari. Produk ponsel android xiaomi sendiri mempunyai beberapa tipe mulai dari yang tipe Redmi kalangan menengah kebawah menyerupai Xiaomi Redmi (1 , 1s, 2, 2 Prime, 3, 3s, 3 pro, 4, 4a, 4 pro, Note 2, Note 3, Note 4), untuk kalangan menengah atas Xiaomi Mi (3, 4, 4c, 4i, 5, 5s) dan untuk kalangan atas yakni Mi Note, Mi Note 2. Semua produk ponsel xiaomi di atas tersebut terbilang sangat laris dipasaran terutama indonesia. 

Selain murah, tampilam atau user interface yang ditawarkan oleh Xiaomi yaitu MIUI begitu menarik dan kaya akan fitur unggulan menyerupai clone aplikasi, dual space, pin ball dan masih banyak lagi. Nah pada MIUI terbaru Xiaomi telah menunjukkan fitur gesture untuk mampu menangkap gambar atau screenshot pada layar Xiaomi. Melakukan screenshot memang mudah akan tetapi untuk pengguna android gres terkadang belum mengerti cara melaksanakan screenshot. Menscreenshot layar seringkali digunakan oleh pengguna android misal untuk menyimpan gambar di instagram, memperlihatkan chat atau status media umum dan terkadang untuk membuat sebuah tutorial. 

Cara Screenshot Xiaomi Semua Tipe

Cara melaksanakan screenshot oleh beberapa ponsel android seringklali sama namun tak jarang juga beberapa tipe ponsel berbeda. Hal tersebut biasanya dipengaruhi oleh UI atau userinterface yang digunakan. Untuk produk Xiaomi yang telah menggunakan MIUI tentu memiliki cara yang sama untuk melaksanakan screenshot. Dimana ada 4 pilihan yang mampu kau coba. Nah berikut ialah Cara Screenshot Xiaomi Redmi, Mi dan Redmi Note All Tipe :

1. Menggunakan gesture

Pada pembaharuan MIUI terbaru ada fitur gesture yang ditambahkan untuk mampu menangkap layar Xiaomi dengan cepat. yaitu dengan mengusapkan tiga jari kebawah secara bersamaan maka hp xiaomi anda otomatis akan melaksanakan screenshot. Namun untuk memanfaatkan fitur ini pastikan anda mengaktifkanya terlebih dahulu pada menu setelan. Selain itu MIUI anda harus update ke versi 8.1 ke atas.

2. Menggunakan status bar

Dalam beberapa versi MIUI baik 6 ataupun 8 di dalam status ada tombol screenshot yang mampu kau mamanfaatkan untuk menangkap gambar tentunya namun letaknya berbeda-beda tergantung versi MIUI yang kau gunakan. Untuk membuka status kafe anda tinggal mengusapkan jari anda kebawah. Lalu tinggal pilih ikon screenshot untuk mulau memulai screenshot.

:

3. Menggunakan Tombol power dan volume down(mengecilkan volume)

Cara ini sudah umum digunakan oleh beberapa tipe ponsel termasuk Xiaomi. Dimana untuk melakukanya tinggal menekan volume down dan tombol power secara bersamaan. Maka secara otomatis ponsel anda melaksanakan screenshot. Cara ini seringkali digunakan alasannya ialah lebih simple dan cepat

4. Menggunakan aplikasi pihak ketiga
Meski secara default hampir semua ponsel android dibekali dengan fitur screenshot bawaan, akan tetapi terkadang pengguna kurang puas alasannya ialah fiturnya terbatas dan tidak menarik untuk itu beberapa orang lebih memilih menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi pihak ketiga ini banyak tersebar diplaystore dan mampu anda nikmati dengan gratis.

Hasil screenshot darti 4 pilihan cara diatas biasanya terletak dalam folder DCIM > Screenshot. Menggunakan aplikasi pihak ketiga jarang dilakukan alasannya ialah itu akan menambah aplikasi dalam ponsel kita yang mampu membuat media penyimpanan kita berkurang atau justru menjadi lemot. Nah informasi sekilas kali ini Cara Screenshot Xiaomi Redmi, Mi dan Redmi Note All Tipe jangan lupa di share ya guys.

Sumber http://www.kopiandroid.com

0 Response to "Cara Screenshot Xiaomi Redmi, Mi dan Redmi Note All Tipe"

Post a Comment