Cara Tercepat Membedakan iPhone 5 iPhone 5s dan iPhone SE

Baca Juga

siandroid.xyz |
Cara Tercepat Membedakan iPhone 5 , iPhone 5s dan iPhone SE , Perangkat iPhone 5 , iPhone 5s dan iPhone SE punya bentuk yang sangat menyerupai sekali kalau dilihat secara sesaat atau sepintas. Mekipun secara fisik menyerupai , spesifikasi hardware yang ada di dalamnya sangatlah berbeda. Bagaimana caranya supaya anda tidak salah pilih? Simak beberapa tips dari saya ini untuk membedakan iPhone 5 , iPhone 5s dan iPhone SE secara cepat dan tepat.


MEMBEDAKAN IPHONE 5 , IPHONE 5S DAN IPHONE SE

1. TEKNOLOGI TOUCH ID
Masuk ke bab depan , iPhone 5 satu-satunya dalam daftar ini yang tidak mendukung Touch ID. Dan masih ada garis kotak di tengah Home Button serta tidak ada cincin berkilap di bab tepian Home Button alias pada hardware Touch ID. Sangat berbeda dengan iPhone 5s dan iPhone SE , keduanya sudah menggunakan Touch ID serta tidak mampu dibedakan dengan melihat bab tersebut.


Masih di iPhone 5 , perbedaan kasat mata lainnya ialah teknologi Flash Camera yang digunakan. Apple masih belum menggunakan teknologi True Tone LED flash yang menggunakan bentuk lonjong. Makara Flash Camera di bab belakang iPhone 5 masih berbentuk bulat.


2. WARNA DAN MODEL NUMBER
Bodi pada bab belakang ialah warna yang saya maksud. Untuk iPhone 5 ini hanya terdiri dari 2 warna yaitu Black dan White saja. Sedangkan iPhone 5s menggunakan warna Space Silver , Gray ,  Gold. Yang paling banyak ialah iPhone SE yaitu , Silver , Gold , Rose Gold , Space Gray


Masih dari sisi pada bodi bab belakang , detail goresan pena berupa Model Number juga mampu digunakan sebagai ciri yang mudah terlihat. Dikutip dari laman Apple Support , berikut ini Model Number yang dibuat oleh Apple untuk setiap jenis iPhone 5 , iPhone 5s dan iPhone SE:
  • iPhone SE: A1723 , A1662 , A1724
  • iPhone 5s: A1453 , A1457 , A1518 , A1528 , A1530 , A1533
  • iPhone 5: A1428 , A1429 , A1442
Sebagai perhiasan , tips ini hanya berlaku kalau iPhone tersebut belum mengalami penggantian back cover atau bodi bab belakang ya. Jika sudah , anda mampu membaca beberapa tips lainnya.

3. CEK FITUR BAWAAN
Ada beberapa fitur bawaan pada iPhone 5 , iPhone 5s serta iPhone SE yang dapat menjadi cara paling cepat untuk membedakannya di luar fisik. Berikut ini fitur yang mampu eksklusif anda cek:

Slo-Mo: Fitur Slo-Mo atau video slow motion hanya tersedia di iPhone 5s dan iPhone SE. Yaitu 720p (120fps) untuk iPhone 5s serta 1080p (120 fps) atau 720p (240 fps).


Retina Flash. Fitur Retina Flash dapat anda gunakan untuk membuat foto dengan kamera depan supaya balasannya lebih terang. Yaitu iPhone akan menunjukkan cahaya terang di bab layar , sesaat sebelum mengambil foto. Fitur ini hanya ada di iPhone SE dengan iOS 10 atau yang lebih baru.


Raise to Wake. Un tuk mengecek fitur ini , masuk ke bab Settings – Display & Brightness – Raise to Wake ON. Fitur Raise To Wake ini memiliki kegunaan untuk dapat menyalakan membuat iPhone anda berdiri alias melihat tampilan di layar tanpa perlu menekan tombol apapun. Dari ketiga daftarnya , hanya iPhone SE yang mendukung fitur ini.

4. HUBUNGKAN KE ITUNES
Cara yang mudah lainnya untuk membedakan iPhone 5 , iPhone 5s serta iPhone SE ini ialah menghubungkan ke iTunes di komputer atau laptop. Ambil kabel data anda , hubungkan ke iPhone dan USB di komputer atau laptop lalu buka iTunes. Tampilan di atas ialah bab iTunes yang akan anda lihat , ada goresan pena iPhone 5 sebagai identifikasi perangkat yang paling cepat dan mudah.



5. CEK SERIAL NUMBER
Masuk ke bab Settings setelah General lalu About kemudian Serial Number. Tulis atau salin SN dari perangkat yang ingin anda cek ini dan masuk ke halaman checkcoverage.apple.com. Masukkan SN tersebut dan cek hasil yang tampil , akan terlihat terperinci jenis iPhone yang anda gunakan.


Sebagai perhiasan catatan , halaman Check Coverage dari Apple hanya menjelaskan beberapa hal menyerupai jenis iPhone , garansi serta pinjaman layanan Telephone Technical Support yang anda gunakan. Tidak ada informasi menyerupai contohnya storage serta warna bodi dari iPhone tersebut.

0 Response to "Cara Tercepat Membedakan iPhone 5 iPhone 5s dan iPhone SE"

Post a Comment