Download 8 Aplikasi Al quran Android Terbaik

Baca Juga

Download Aplikasi Al quran Android Terbaik - Al quran ialah kitab suci umat islam di dunia. Dimana di dalam alquran banyak petunjuk, cerita, pesan tersirat dan fatwa hidup di dunia untuk umat islam. Sehingga kita mampu mempelajari alqur'an sebagai petunjuk arah kehidupan kita di dunia dengan cara yang benar. Bahkan ketika kita membaca ayar ayat suci alqur'an dengan benar maka insyallah kita menerima pahala dan kebaikan dari Yang Mahakuasa SWT. Untuk membaca dan mempelajari isi alqur'an ada cara praktis yang mampu anda lakukan yaitu dengan menggunakan pertolongan aplikasi alqur'an. 

Dimana banyak aplikasi alqur'an berbasis android yang tersedia gratis di Playstore. Banyaknya aplikasi alqur'an di android tentu memudahkan bagi umat islam alasannya ialah kita hanya perlu menginstal aplikasi lalu mampu membacanya lewat ponsel android. Selain itu beberapa aplikasi alqur'an sudah ada terjemahan banyak sekali bahasa dari para jago sehingga itu akan memudahkan kita untuk mengetahui isi dari ayat alqur'an.Untuk menemukan aplikasi alqur'an insyaallah yang terbaik dan memiliki terjemahan tidaklah sulit alasannya ialah beberapa aplikasi sudah diberikan fitur tersebut. 

Unduh Aplikasi Al quran Android Terbaik

Seperti judulnya pada artikel ini kami akan menyampaikan banyak sekali aplikasi al qur'an bersistem android yang mampu anda unduh secara gratis dan mampu mempermudah anda untuk mendalami isi alqur'an alasannya ialah sudah ada terjemahan dalam bahasa indonesia nya. Nah berikut ialah daftar Aplikasi Alqur'an Android Terbaik yang mampu anda unduh di Playstore secara gratis.

1. Al'Quran Bahasa Indonesia
Aplikasi Al'Quran Bahasa Indonesia ialah aplikasi yang dikembangkan oleh martinvillar.com, dimana dalam aplikasi tersebut terdapat ayat ayat suci alqur'an lengkap 30 juz dan disertai dengan terjemahan dalam bahasa indonesia. 

Selain itu dalam aplikasi ini juga terdapat beberapa fitur menarik menyerupai pengingat solat dan beberapa pengaturan yang memudahkan anda untuk membacanya. Aplikasi ini juga diberikan audio dari bacaan ayat ayat suci alqur'an sehingga anda mampu menirukan bacaan tersebut untuk mampu memabacanya dengan benar.


2. MyQuran Al Alquran Indonesia
Aplikasi selanjutnya ialah MyQuran Al Alquran Indonesia. Yang menonjol dalam aplikasi ini dari aplikasi lainya ialah adanya bacaan tajwid sehingga anda mampu membaca alqur'an dengan benar. Selain itu bacaan dari alqur'an  di aplikasi ini sudah diperika TASHIH sesuai edaran cetak di Indonesia sehingga anda tidak perlu meragukan bacaan alqur'an dalam aplikasi MyQuran Al Alquran Indonesia. 

Selain dilengkapi dengan terjemahan bahasa indonesia, aplikasi ini juga dilengkapi dengan murottal qur'an yang merdu. Selain itu di dalam aplikasi ini juga terdapat bacaan doa di dalam ayat suci alqur'an dan juga asmaul husna.


3. Al Alquran Indonesia
Aplikasi Alquran Indonesia yang satu ini ialah buatan dari Andi Upam. Dimana di dalam aplikasi tersebut terdapat banyak sekali fitur dan tatap muka yang menarik. Selain berisi ayat suci alqur'an lengkap 30 juz, di dalam aplikasi ini juga terdapat banyak sekali murottal qu'an yang merdu dan cantik dari beberapa qori' menyerupai Syaikh Mahmud Khalil Al Husary, Syaikh Maher Al Muaiqly dan lain lain. 

Untuk terjemahan ke dalam bahasa indonesia aplikasi ini merujuk ke pada terjemahan kementrian agama islam dan Tafsir Al Jalalain Indonesia. Selain itu ada beberapa fitur dari aplikasi ini yang memudahkan anda untuk membuatkan yaitu anda mampu nenyalin copi dan membagikan surat alqur'an di media sosial.


4. Alquran Tajwid Indonesia
Selain apliaksi My Qur'an Indonesia, aplikasi Alquran Tajwid Indonesia juga dilengkapi dengan tajwid sehingga akan memandu anda untuk mampu membaca alqur'an dengan benar sesuai dengan tata bacanya. Seperti aplikasi alqur'an lainya aplikasi ini juga dilengkapi dengan terjemahan ke dalam bahasa indonesia. 

Dimana terjemahan ke dalam bahasa indonesia merujuk pada Tafsir Al-Muyassar dan Departemen Agama Republik Indonesia. Selain itu di dalam aplikasi ini juga diberikan fitur audio play sehingg anda mampu memainkan bacaan alqur'an dari banyak sekali qori' dengan bunyi yang merdu.


5. Al Alquran dan terjemahnya
Al Alquran dan terjemahnya kali ini ialah aplikasi alqur'a yang dikembangkan oleh EALIM TECHNOLOGY LIMITED. Dimana keunggulan aplikasi ini dari aplikasi yang lain ialah adanya terjemahan ke dalam 20 bahasa termasuk indonesia. Selain itu ada 7 qori' pilihan dengan bunyi yang merdu yang mampu anda pilih untuk memainkan bacaan dari alqur'an.

6. iQuran Lite
Salah satu aplikasi alqur'an terbaika ialah iQuran Lite. Di dalam aplikasi alqur'an tersebut terdapat banyak sekali fitur yang membuat anda mampu membaca alqur'an dengan benar serta mengetahui artinya. Di lengkapi dengan tajwid membuat aplikasi ini mampu memandu anda dalam membaca alqur'an sesuai dengan ilmu tajwid yang benar. 

Selain itu banyak sekali terjemahan ke dalam bahasa indonesia serta bahasa lainya sudah diberikan dalam aplikasi ini. Di Playstore sendiri aplikasi ini tersedia dua versi yaitu gratis dan berbayar. 


7. Alquran for Android

Alquran for android menyajikan banyak hal menarik untuk di pelajari. Dimana sebagai aplikasi alquran android, aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur menarik yang mampu membuat anda mampu mempelajari ayat demi ayat al qur'an. Dimana goresan pena al alqur'an sangat terang sehingga sangat mudah sekal untuk dibaca. Selain itu ada juga audio yang mampu diputar sehingga kau mampu mendengarkan bacaan yang benar. Selain itu kau juga mampu melaksanakan bookmark atau penanda ayat yang sudah anda baca. Lebih dari itu kau juga mampu membagikan sebuah ayat ke media umum atau yang lainya.

Untuk mempermudah arti dari sebuah ayat al quran telah diberikan terjemahan. Dimana ada 20 terjemahan yang mampu dipelajari termasuk terjemahan bahasa Indonesia.

8. AlQuran 30 Juz tanpa Internet

Aplikasi Al Qur'an yang satu ini memperlihatkan sebuah fasilitas alasannya ialah ketika membuka aplikasi tersebut anda tidak memerlukan koneksi internet sehingga mampu dibuka ketika offline. Selain itu di dalam aplikasi ini kau mampu melihat bacaan alquran dengan terang dan penuh warna.

Untuk memudahkan pengguna kau mampu memilih untuk membaca surat apa yang diinginkan melalui halaman. Selain itu ada pilihan opsi bookmark sehingga kau mampu menandai ayat atau bacaan yang sudah kau baca. Kemudahan lain yang disediakan oleh aplikasi ini ialah kau mampu berpindah surat satu ke surat lainya dengan mudah hanya dengan menggeser saja.  

Dari banyak sekali aplikasi alqur'an di atas telah menerima rating yang bagus di playstore yakni di atas 4,5. Namun perlu anda ingat meskipun banyak sekali aplikasi diatas sudah diberikan terjemahan alangkah baiknya mampu kita berguru kepada ulama yang lebih ahli. Sekian info kami mengenai Download Aplikasi Alqur'an Android Terbaik biar bermanfaat.

Sumber http://www.kopiandroid.com

0 Response to "Download 8 Aplikasi Al quran Android Terbaik"

Post a Comment