Inilah Tips Penting Untuk Keamanan Apple ID Agar Tidak Diblokir

Baca Juga

siandroid.xyz |
Inilah Tips Penting Untuk Keamanan Apple ID Agar Tidak Diblokir , Anda pengguna beragam produk Apple menyerupai iPad , Mac , iPhone , dan lain sebagainya? Tentu saja anda sudah punya Apple ID kan? Iya , setiap pengguna produk Apple pasti sangat dianjurkan untuk memiliki Apple ID untuk mampu memaksimalkan penggunaan perangkatnya.

Cara membuat Apple ID juga mudah dan gratis. Anda mampu menggunakan email apapun untuk menjadi akun Apple ID dan mampu anda gunakan di perangkat Apple menyerupai iPhone , iPad , Mac , dan lain sebagainya.

Hanya saja , problem keamanan Apple ID ini kadang luput dari perhatian pengguna. Apakah anda tidak peduli dengan problem keamanan Apple ID di perangkat iPhone anda misalnya. Bagaimana jikalau Apple ID anda tiba-tiba diblokir alasannya dianggap tidak aman?


Jangan khawatir , alasannya anda mampu mengamankan Apple ID semoga senantiasa tetap aman dan mencegah semoga tidak diblokir.  Berikut ini ialah 8 tips penting seputar keamanan Apple ID semoga tidak diblokir dan tetap aman.

Gunakan Pertanyaan Keamanan Yang Hanya Anda yang Tahu
Setelah membuat password Apple ID , anda juga diharuskan untuk membuat pertanyaan keamanan atau biasa disebut dengan security question. Ingat! Pertanyaan ini bersifat belakang layar dan hanya anda sendiri yang boleh mengetahuinya.

Kalau tidak salah , akan ada 3 pertanyaan keamanan belakang layar yang harus anda isi. Jangan hingga anda lupa dengan pertanyaan serta jawabannya ya. Pertanyaan keamanan ini sangat bermanfaat ketika anda hendak melaksanakan reset password Apple ID.

Pastikan pertanyaan keamanan dan tanggapan tersebut ialah bersifat belakang layar dan tidak boleh diketahui oleh orang lain. Tentu saja hal ini untuk mencegah hal yang tidak diinginkan menyerupai dibobol atau dihack.

Atur Password yang Unik dan Susah Ditebak
Salah satu peraturan dasar yang tidak boleh anda lupakan ialah aturan membuat password yang aman serta kuat. Iya , pastikan anda menggunakan password Apple ID yang unik dan tetap berpengaruh serta sulit ditebak oleh siapapun.

Sebenarnya Apple sudah menunjukkan beberapa tips keamanan dengan cara menunjukkan aturan password Apple ID. Ketika anda mendaftar Apple ID , anda tentu disuruh untuk membuat password Apple ID.

Nah , Apple mengharuskan anda untuk menggunakan minimal 8 karakter dan juga terdapat kombinasi abjad kapital ( abjad besar ) , serta minimal satu karakter angka. Dan jikalau password Apple ID tidak memenuhi kriteria dan aturan dasar menyerupai itu , maka password yang anda buat tadi tidak akan disetujui.

Meskipun harus mematuhi beragam aturan dasar yang ribet dan rumit , anda tetap mampu membuat password yang susah ditebak namun tetap mudah anda ingat. Tentu saja , jangan hingga terlalu mudah juga ya.

Jangan Mengubah Region Apple ID
Anda pasti tahu bahwa setiap region pasti ada aplikasi-aplikasi unik yang hanya tersedia di region tertentu. Misalnya saja aplikasi lokal negara Indonesia menyerupai contohnya Gojek hanya mampu anda unduh jikalau anda menggunakan Apple ID region Indonesia saja.

Masalahnya , beragam aplikasi super canggih dan keren justru hanya ada di region tertentu saja. Contoh paling mudah ialah peluncuran Pokemon GO beberapa ketika lalu yang masih belum mampu anda unduh di region Indonesia.

Anda harus ganti region ke US atau region lain yang sudah tersedia aplikasi yang anda inginkan tersebut. Namun , apakah anda tahu jikalau mengganti region Apple ID sembarangan tidak aman dan mampu saja mengakibatkan Apple ID diblokir oleh pihak Apple?

Anda memang sangat tidak disarankan untuk mengganti region Apple ID. Meskipun demikian , anda mampu membuat akun Apple ID gres dengan region lain menyerupai Apple ID region US.

Jangan Pinjam Meminjam Apple ID
Pinjam dan meminjam Apple ID sepertinya bukan hal yang gres di kalangan pengguna perangkat Apple menyerupai iPhone ataupun iPad. Namun apakah anda tahu ada ancaman tersembunyi dari jasa perjuangan peminjaman Apple ID?

Saat ini berbagai pihak yang masih juga mengadakan perjuangan jasa meminjam Apple ID yang mampu anda gunakan. Anda memang mampu unduh aplikasi , game , hingga lagu di Apple ID itu alasannya akun Apple ID tersebut sudah diisi oleh beragam konten App Store hingga iTunes Store.

Saran saya , jangan pernah anda menggunakan jasa pinjam meminjam Apple ID. Jika ada uang , lebih baik gunakan uang tersebut untuk membeli konten App Store atau iTunes Store yang anda inginkan.

Gunakan Recovery Email
Anda harus memiliki email pemulihan ataupun recovery email yang harus anda tautkan ke akun Apple ID anda. Hal ini mampu meningkatkan keamanan Apple ID menjadi lebih baik alasannya jikalau sewaktu-waktu anda butuh reset password , anda mampu gunakan recovery email.

Pastikan recovery email ini mampu anda akses. Anda mampu menggunakan email apa saja untuk tujuan pemilihan dan pastikan email tersebut email yang masih aktif dan bukan email fiktif alasannya biasanya anda akan dikirimi isyarat recovery ke email tersebut.

Pastikan Jaringan Aman untuk Login Apple ID
Pastikan juga anda memiliki jaringan yang aman untuk login Apple ID. Bisa saja jaringan tersebut mampu memata-matai kegiatan anda , termasuk kegiatan login Apple ID. Bagaimana jikalau data anda menyerupai username dan password dicuri?

Oleh alasannya itu , sangat disarankan untuk menggunakan jaringan yang anda yakin aman menyerupai jaringan di rumah atau di daerah terpercaya. Jika anda menemukan wifi gratis di suatu daerah , lebih baik tunda dulu impian anda untuk login ke akun Apple ID.

Jangan Login di Sembarang Komputer atau Laptop
Login Apple ID di sembarang daerah juga mampu membuat Apple ID anda tidak aman dan mampu saja diblokir jikalau dicurigai ada aktivitas-aktivitas yang tidak wajar. Oleh alasannya itu , sangat tidak disarankan untuk login Apple ID di sembarang daerah untuk tetap menjaga keamanan Apple ID.

Anda akan menerima email dan peringatan ketika anda login di komputer PC atau laptop yang sebelumnya belum pernah anda gunakan untuk login Apple ID. Peringatan tersebut tentu saja  adalah peringatan keamanan yang penting untuk anda perhatikan.

0 Response to "Inilah Tips Penting Untuk Keamanan Apple ID Agar Tidak Diblokir"

Post a Comment