Sebab Peringatan Tegangan pengisian daya terlalu tinggi

Baca Juga

Sebab Peringatan Tegangan pengisian daya terlalu tinggi. Masih seputar dunia Smartphone android, Terkadang pemilik android pernah memiliki pengalaman ketika melaksanakan charge ternyata muncul notifikasi Tegangan terlalu tinggi, nah gotong royong apa yang terjadi dan apakah itu membuktikan kerusakan pada ponsel atau baterai ?, untuk mengetahui jawabannya simak ulasan detikInfo yuk

Sebuah perangkat elektronik tegangan rendah menyerupai smartphone android yang ketika ini kita bahas tentu membutuhkan arus daya untuk menjalankan segala aktifitas hardware menyerupai prosesor, chipset, GPU, Memori, Layar, Speaker dan lain sebagainya. Seluruh daya yang diharapkan diperoleh dari sebuah alat penyuplai dan penyimpan asrus listrik yang berjulukan Baterai.

tegangan terlampau tinggi ketika ces hp

Dalam strukturnya, baterai yang umum terpasang di ponsel ketika ini yaitu rechargeable alias mampu diisi ulang dan dengan aneka macam tipe baterai menyerupai lithium-ion, Lithium Poymer dan juga ketika ini ada teknologi gres baterai tahan lama yang menggunakan Hidrogen cair.

Tegangan output dari baterai ponsel sebesar 3,7 volt dengan beraneka ukuran daya yang ditawarkan. Nah, kembali ke judul diatas, mengapa ketika melaksanakan pengisian baterai lalu dilayar tiba-tiba muncul peringatan bahwa tegangan terlalu tinggi dan kesannya baterai tidak terisi, apa penyebabnya ?

Adanya peringatan tegangan over voltage tersebut mampu disebabkan beberapa sebab, mampu dari sistem, hardware maupun dari duduk perkara baterai itu sendiri. Sistem android akan mendeteksi adanya tegangan yang melebihi nilai yang diijinkan dengan menampilkan notifikasi tegangan berlebih, Namun di sisi lain sistem juga mendeteksi tegangan yang kurang atau daya kurang tanpa mengeluarkan notifikasi melainkan tidak adanya tanda mengisi di layar.

Untuk kasus adanya notifikasi 'tegangan pengisi daya terlampau tinggi' ketika mengisi daya mampu disebabkan oleh alasannya yaitu berikut ini :




1. Tegangan Charger terlampau tinggi

Tegangan alat pengisi daya yang terlampau tinggi dari ukuran normal mampu membahayakan hardware ponsel, oleh alasannya yaitu itu karena ponsel ketika ini (android) tergolong sudah canggih mampu mendeteksi adanya ukuran tegangan masuk apakah itu normal, tinggi atau terlampau rendah.

Solusinya : Gunakan charger bawaan ponsel, namun kalau alat pengisi sudah mengalami kerusakan karena bocornya tegangan silahkan ganti sebisa mungkin sejenis atau yang mempunyai ukuran daya sejenis

2. Baterai bermasalah

Bila charger dan sistem android anda yakin tidak ada duduk perkara maka Baterai mampu menjadi tersangka karena adanya kerusakan di cell maupun komponen pembatas arus di dalam sirkuit baterai.

3. Sistem yang bermasalah

Terkadang sistem android yang trouble mampu menimbulkan 'mis komunikasi' antara hardware dengan sistem sehingga menampilkan false notification.

Solusinya : kalau charge sudah yakin tidak bermasalah dan baterai juga tidak bermasalah dan peringatan terjadi secara berkelanjutan, maka coba lakukan reset atau bahkan flashing firmware

4. Hardware/komponen HP bermasalah

Banyak kejadian seringnya notifikasi tegangan terlalu tinggi di layar HP android disebabkan komponen penting di jalur arus pengisian ke area baterai rusak.

Kesimpulannya, adanya peringatan di layar yang mengabarkan adanya tegangan terlalu tinggi tidaklah berbahaya bagi ponsel malah hal tersebut sebagai membuktikan sistem bekerja dengan baik untuk memutus arus yang masuk semoga semua komponen aman dari kelebihan tegangan input.

Semoga ulasan wacana notifikasi tegangan terlalu tinggi ketika melaksanakan charge baterai Android diatas bermanfaat.

Sumber http://www.detikinfo.com

0 Response to "Sebab Peringatan Tegangan pengisian daya terlalu tinggi"

Post a Comment