Cara Reset Ulang Samsung J5 2016 100% Berhasil

Baca Juga

Cara reset ulang HP Samsung Galaxy J5 2016 menjadi menyerupai gres atau kembali pengaturan pabrikan sangat mudah dan tidak memakan banyak waktu. Anda juga tidak perlu melaksanakan flash dengan mengganti firmware aslinya dan cara ini sudah terbukti 100% berhasil. Sebelum melaksanakan reset sebaiknya anda ketahui lebih dulu apa manfaat dan dampak jikalau smartphone Samsung Galaxy J5 2016 anda di reset.


Cara Reset Ulang Samsung J5 2016


Manfaat & Dampak Reset
Manfaat jikalau anda melaksanakan reset yakni dapat mengatasi permasalahan pada software Samsung Galaxy J5 2016 seperti: Samsung Galaxy J5 2016 lemot, sering muncul pesan aplikasi error di layar Samsung Galaxy J5 2016, mengatasi Samsung Galaxy J5 2016 tidak mampu jalan masuk internet, mengalami botloop karna salah instal aplikasi dan game, dll.

: 11 Perbedaan Samsung J5 2016 Asli dan Palsu

PENTING! Melakukan reset pada Samsung Galaxy J5 2016 dapat menghapus semua aplikasi dan Game yang di install, menghapus foto, music, video, dan data pengguna yang tersimpan di memori internal Samsung Galaxy J5 2016 anda. Kecuali data yang tersimpan di memori eksternal atau data yang tersimpan di server aplikasi tidak akan terhapus.

Jadi sebelum anda memutuskan untuk melaksanakan reset pada Samsung Galaxy J5 2016, sebaiknya backup dulu semua file atau data penting ke memori eksternal. Jika memori eksternal anda penuh, anda mampu memindahkannya ke PC/ Laptop/ Komputer. Oh ya, terdapat dua pilihan untuk mereset Samsung Galaxy J5 2016 menjadi gres sesuai pabrikan yakni:


1. Melalui Menu Pengaturan
Jika anda ingin mereset smartphone Samsung Galaxy J5 2016 melalui menu Pengaturan, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:
  • Usahakan HP Samsung Galaxy J5 2016 memiliki baterai minimum 50% untuk jaga-jaga.
  • Buka Menu Pengaturan => Pilih Cadangkan dan Reset => Reset Data Pabrik.
  • Tunggu beberapa waktu maka Samsung Galaxy J5 2016 anda sedang melalukan proses pembersihan.
  • Selamat! Kini HP Samsung Galaxy J5 2016 anda telah kembali menyerupai semula menyerupai ketika pertama kali membeli.

Lalu bagaimana jikalau anda tidak mampu membuka kunci? Anda lupa contoh kunci Samsung Galaxy J5 2016 anda dan resah alasannya yaitu tidak mampu masuk ke menu Pengaturan untuk melaksanakan reset. Untuk memecahkan problem tersebutlah langkah kedua ini dibuat. Silahkan ikuti langkah di bawah ini.

2. Melalui Hard Reset & Factory Reset
Cara “Hard Reset” ini digunakan apabila anda lupa membuka kunci HP Samsung Galaxy J5 2016 sehingga anda tidak dapat membuka menu Pengaturan untuk melaksanakan reset. Berikut ini caranya:
  • Usahakan HP Samsung Galaxy J5 2016 memiliki baterai minimum 50% untuk jaga-jaga.
  • Matikan Samsung Galaxy J5 2016 anda.
  • Tekan dan tahan tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan hingga muncul dilayar logo Samsung Galaxy J5 2016.
  • Setelah logo Samsung muncul di layar lepas ketiga tombol volume, home dan power. Tunggu beberapa saat, maka Samsung Galaxy J5 2016 akan masuk ke menu recovery mode.
  • Setelah berada di menu recovery mode, Tekan tombol volume down lalu pilih “wipe data factory reset”.
  • Setelah berada di “wipe data factory reset”, Tekan tombol power untuk mereset
  • Konfirmasi pilih “Yes” -- Deleta all user data
  • Kemudian pilih “Reboot Sytem Now”
  • Tunggu proses restsrt Samsung Galaxy J5 2016 anda.
  • Selamat! Anda telah berhasil mereset dengan cara Hard Reset.

Kedua cara di atas sangat efektif untuk mengembalikan setelan/ pengaturan Samsung Galaxy J5 2016 ke pengaturan pabrik. Kelebihan cara di atas yaitu anda tidak perlu melaksanakan flash ulang. Anda mampu pilih salah satu yang anda anggap mudah.

Demikianlah cara reset ulang Samsung Galaxy J5 2016 yang telah terbukti berhasil 100%. Semoga cara untuk mengembalikan ke pengaturan pabrik ini dapat berkhasiat bagi anda yang membutuhkan. Jika artikel ini bermanfaat jangan lupa share ke teman-teman yang juga ingin mereset HP kesayangannya.

0 Response to "Cara Reset Ulang Samsung J5 2016 100% Berhasil"

Post a Comment