11 Cara Cek iPhone 7 Plus Replika, Supercopy, KW

Baca Juga

iPhone 7 Plus ialah smartphone Apple generasi ke tujuh yang diproduksi untuk menyasar kalangan hight-end yang menyukai kamera tangguh. HP arif ini dibekali Dual Kamera utama yang berlensa 12 MP dan ditambah kamera depan 7 MP.


Spesifikasi kamera belakang tersebut meliputi (28mm, f/1.8, OIS & 56mm, f/2.8), phase detection autofocus, 2x optical zoom, quad-LED (dual tone) flash, 1/3" sensor size @ 28mm, 1/3.6" sensor size @ 56mm, geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama), serta bisa merekam video 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, dan 720p@240fps.

Sementara kamera depan smartphone ini juga dibekali dengan fitur yang beragam meliputi f/2.2, 32mm, 1080p@30fps, 720p@240fps, face detection, HDR, dan panorama. Ketangguhan kamera primer dan sekunder HP ini membuat beberapa vendor ingin menerima keuntungan dengan membuat produk replika.


:10 Perbedaan Xiaomi Mi 5s Plus VS iPhone 7 Plus Tempur Dual Kamera

Oleh alasannya ialah itu, sebagai konsumen yang cerdas kita perlu mengetahui perbedaan antara iPhone 7 Plus asli atau palsu demi keamanan sebelum membeli. Berikut ini penulis akan bagikan cara cek IPhone 7 Plus asli atau palsu sehingga anda terhindar dari kasus penipuan:


1. Resolusi Layar
iPhone 7 Plus yang memiliki layar 5.5 inchi menggunakan resolusi 1080 x 1920 pixels ( ,401 ppi pixel density) yang membuat kecerahan dan kerapatan pixel pada layar yang sangat bagus. Pada smartphone iPhone 7 Plus palsu tingkat kecerahan berkurang sehingga kualitas layar tentu akan lebih buram.

2. Kamera Primer
Ciri IPhone 7 Plus asli membawa kamera belakang berlensa 12 mega pixel dengan sumbangan (28mm, f/1.8, OIS & 56mm, f/2.8), phase detection autofocus, 2x optical zoom, quad-LED (dual tone) flash, dan ditambah fitur yang melimpah menyerupai 1/3" sensor size @ 28mm, 1/3.6" sensor size @ 56mm, geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama) serta kemampuan merekam video HD 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, dan 720p@240fps. Saat digunakan untuk melaksanakan foto dan merekam video, alhasil cantik dengan pencahayaan yang natural.

Sementara ciri iPhone 7 Plus palsu akan menawarkan hasil tangkapan kamera yang kurang terang saat digunakan melaksanakan capture maupun merekam video. Untuk lebih meyakinkan, silahkan anda lihat hasil tangkapan kamera pada iPhone 7 Plus ori di Youtube.


3. Kamera Sekunder
Untuk aktifitas selfie, iPhone 7 Plus original dibenamkan kamera berlensa 7 mega pixel dengan sumbangan f/2.2, 32mm, face detection, HDR, panorama dan kemampuan merekam video HD 1080p@30fps dan 720p@240fps sehingga sangat nyaman digunakan untuk selfie.

Perbedaan pada iPhone 7 Plus supercopy ialah tidak memiliki fitur selengkap kamera iPhone 7 Plus asli. Tujuan pelaku melaksanakan hal itu ialah untuk mengurangi biaya produksi, sehingga produk tiruan yang mereka buat bisa bersaing dengan produk asli dari segi harga.


4. Kapasitas RAM
Perbandingan antara iPhone 7 Plus asli dan palsu berikutnya dapat dilihat dari kapasitas RAM. iPhone 7 Plus asli menggunakan RAM sebesar 3 GB. Biasanya jikalau produk-produk palsu selalu menggunakan RAM yang lebih kecil dari ukuran aslinya. Kemungkinan iPhone 7 Plus KW memakai RAM 512 MB dan yang paling tinggi biasanya 1 GB saja. Pelaku tentu tidak mau rugi jikalau hardware disamakan dengan aslinya.

5. Kapasitas Internal Memori
Mengamati kapasitas memori internal juga merupakan salah satu cara membedakan IPhone 7 Plus asli dan palsu. Ciri iPhone 7 Plus asli memakai internal 32/128/256 GB. Memori sebesar itu tentu cukup untuk menyimpan banyak sekali file favorit pengguna perangkat ini.

Agar smartphone palsu dapat jual dengan harga murah. Pelaku akan memangkas kapasitas memori internal pada iPhone 7 Plus palsu miliknya. Kemungkinan smartphone tiruan iPhone 7 Plus menggunakan memori internal 8/16 GB.


6. Versi iOS
Perbedaan iPhone 7 hdc dan ori bisa ditinjau dari iOS yang digunakan. iPhone 7 Plus asli menggunakan iOS  10 yang bisa anda update ke 10.1. Biasanya, produk iPhone 7 Plus supercopy memakai versi Android yang dimodifikasi menyerupai mirip iOS.

7. Kualitas Hardware
Fungsi Chipset pada iPhone 7 Plus ialah untuk mengatur kecepatan pedoman data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU pada iPhone 7 Plus berfungsi untuk menjalankan grafis dan aplikasi berat lainnya. iPhone 7 Plus asli memakai hardware sbb:
  • Chipset Apple A10 Fusion
  • CPU Quad-core 2.23 GHz
  • GPU (six-core graphics)
Apabila hardware di atas tidak sama dengan iPhone 7 Plus yang ditawarkan pada anda, sebaiknya anda pertimbangkan terlebih dulu sebelum membeli.

8. Fitur Jaringan
iPhone 7 Plus asli support banyak sekali jaringan dari 2G, EDGE, 3G, HSDPA dan 4G LTE dengan kecepatan Cat9 450/50 Mbps. Smartphone ini juga didukung GPS dan WIFI yang bisa digunakan sebagai Hotspot. Biasanya, IPhone 7 Plus KW paling banter hanya memakai jaringan 3G saja dan memangkas beberapa eksistensi fitur lain.

9. Konektivitas
Untuk melaksanakan transfer file dengan cepat, iPhone 7 Plus asli menggunakan koneksi Bluetooth v4.2 didukung A2DP, EDR, LE. Sedangkan untuk mentransfer foto dengan cepat perangkat ini dibekali NFC. Ciri IPhone 7 Plus replika biasanya tidak adanya fitur NFC dan versi Bluetooth yang lebih rendah.

10. Kelengkapan Sensor
iPhone 7 Plus di support dengan sensor yang cukup lengkap yakni Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, dan barometer. Sensor yang terbaru ialah sensor Fingerprint, dimana anda bisa mengamankan perangkan sidik jari. Series iPhone 7 Plus replika paling hanya mendukung beberapa sensor dari banyak sensor di atas.

11. Cek IMEI
Cara paling ampuh cek iPhone 7 Plus asli ialah dengan mengetahui IMEI.  Cara cek isyarat IMEI iPhone 7 Plus cukup dengan menekan tombol *#06# maka akan muncul isyarat unik yang hanya dimiliki oleh iPhone 7 Plus anda. Kemudian cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resmi Apple.  Apabila isyarat IMEI iPhone 7 Plus anda tidak terdaftar disana, maka sudah pasti itu bukan barang asli.

Kesimpulan
Hati-hati dalam memilih smartphone untuk memenuhi kebutuhan anda. Jangan mudah tergiur dengan pemanis “Harga Murah”. Cek terlebih dulu spesifikasi dan harga iPhone 7 Plus terbaru secara terjadwal sebelum membeli.

Apabila anda memiliki bukti gambar perbedaan secara fisik antara iPhone 7 Plus asli dan palsu mohon untuk memberitahukan penulis sehingga postingan ini bisa ditambah untuk melengkapi referensi. Jangan lupa anda beritahu juga kepada rekan-rekan bagaimana cara membedakan iPhone 7 Plus Asli dan Palsu sehingga mereka bisa cek eksklusif keaslian iPhone 7 Plus dan terhindar dari kasus penipuan.

0 Response to "11 Cara Cek iPhone 7 Plus Replika, Supercopy, KW"

Post a Comment