20 Daftar Aplikasi Rekam Layar Android Terbaik Tanpa Root

Baca Juga

Pasti anda sering melihat video yang berupa layar HP yang diunggah diberbagai website menyerupai Youtube, Twitter, Facebook, Instagram, dll. Untuk membuat video semacam itu diharapkan aplikasi pendukung yang memiliki kanal merekam layar smartphone android anda. Kegiatan merekam layar ini biasa dilakukan untuk membuat tutorial, merekam game yang sedang dimainkan, dll.


Meskipun merekam layar Android bekerjsama bisa dilakukan secara manual dengan kamera. Namun, merekam dengan kamera tentu balasannya tidak terlalu jelas. Oleh alasannya itu, Anda harus menggunakan aplikasi khusus untuk merekamnya.

Jika anda juga pengguna android, Anda dapat mempertimbangkan beberapa aplikasi perekam layar Android berikut ini sesuai dengan versi OS Android yang anda gunakan.

1. AZ Screen Recorder (No Root) => Aplikasi ini khusus untuk pengguna Android Lollipop. AZ Screen Recorder merupakan aplikasi perekam layar HP Android tanpa berbatas waktu. AZ Screen Recorder bisa merekam layar perangkat dengan kualitas Full HD.

2. YouTube Gaming Android => Aplikasi ini memiliki banyak sekali kelebihan menyerupai bisa digunakan untuk melihat vieo game di youtube dan bisa juga untuk merekam layar android anda dan eksklusif bisa di upload ke situs youtube sehingga anda tidak perlu kehabisan memori untuk menyimpan video terebut. Keberadaan fitur mobile capture bisa menampilkan wajah anda ketika merekam layar.

3. ADV Screen Recorder => Aplikasi ini memungkinkan untuk melaksanakan kreasi video di layar hp android. Anda diberi akomodasi menggambar atau mencorat-coret layar. Anda juga bisa dengan mudah membuat video tutorial melalui aplikasi ini. Lebih menarik lagi, anda dapat menambahkan video rekaman dari kamera depan ke video.

4. Free Screen Recorder (No Root) => Anda bisa merekam kegiatan bermain game di smartphone, hingga membuat video tutorial khusus melalui layar smartphone Anda. Free Screen Recorder kompatibel terhadap hampir semua jenis smartphone maupun tablet Android. Selain itu, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membagikan hasil video eksklusif ke Youtube, Facebook, Twitter, dan media umum lainnya.

5. Shou TV => Selain sebagai perekam layar, fitur lainnya yaitu bisa melaksanakan broadcast live str3aming. Dan aplikasi ini cocok sekali buat anda yang suka main game. Aplikasi ini berjalan di Android versi 4.1 JellyBean dan di atasnya. Untuk memakainya anda harus root terlebih dulu.

6. Record Screen to Video => Aplikasi yang digagas oleh Screen Capture Video Tools ini menyampaikan akomodasi dalam merekam segala acara yang dilakukan di layar smartphone Anda. Aplikasi ini akan merekam layar di 24 fps, sehingga hasil video tampak lebih HD dan profesional. Berbeda dengan aplikasi sejenis lainnya, Rekam Layar untuk Video tidak meninggalkan watermark pada hasil video ini.

7. RecMe Free Screen Recorder (No Root) => RecMe Free Screen Recorder juga ialah salah satu perekam layar android yang recommended, RecMe juga tak perlu root, sehingga kau tak perlu repot-repot untuk menggunakannya.

8. Lollipop Screen Recorder => Aplikasi ini hanya ditujukan untuk jenis ponsel Android Lollipop v5.0 ke atas. Perlu Anda ketahui bahwa aplikasi ini bisa eksklusif dipakai untuk merekam layar tanpa perlu melaksanakan root terlebih dahulu. Interface yang mudah dari aplikasi ini memungkinkan Anda untuk eksklusif merekam layar tanpa perlu ribet terlebih dahulu.

9. One Shot Screen Recorder Free (No Root) => versi gratis ini bisa merekam layar HP android anda tanpa kanal root namun terdapat watermark. Anda dapat memasang logo milik sendiri dan menyembunyikan ikon pemberitahuan.

10. Telecine (No Root) => Aplikasi ini akan merekam acara di layar perangkat dengan resolusi video yang cukup tinggi. Anda tidak perlu terganggu dengan watermark. Hal yang paling penting ialah Anda tidak perlu root smartphone Anda.

11. One Shot Screen Recorder Pro (No Root) => versi premium ini dijual dengan harga hanya 0,99 dollar. Kelebihan dari aplikasi ini ialah tidak perlunya kanal root dan tidak adanya watermark pada versi berbayar. Anda dapat memasang logo milik sendiri dan menyembunyikan ikon pemberitahuan.

12. ilos Screen Recorder => Aplikasi yang sangat sederhana ini hanya akan merekam acara di layar perangkat saja, alasannya ilos tidak dirancang untuk merekam audio. Anda tidak akan menemukan iklan, watermark, atau batas waktu penggunaan. Bahkan, ilos juga dapat digunakan untuk merekam layar komputer yang menggunakan sistem operasi Windows, Mac, dan Linux.

13. Unlimited Screen Recorder Free => Aplikasi ini hadir dengan versi gratis tanpa watermark, tanpa batas rekaman dan fitur-fitur mempuni lainnya. Antarmuka yang sederhana dan user-friendly juga menjadi salah satu kelebihannya.

14. One Shot Screen Recorder (No Root) => Anda hanya perlu mengikuti 4 langkah, yakni aktifkan mode perekaman, mulai merekam layar, berhenti merekam layar ketika selesai, dan non-aktifkan mode perekaman. Ketika akibat merekam layar, Anda bisa membagikan hasil rekamannya eksklusif ke Youtube. Terdapat watermark jikalau Anda menggunakan One Shot Screen Recorder versi gratis. Jika Anda mengunduh versi premium, Anda bisa menikmati aplikasi ini tanpa iklan dan watermark.

15. Rec. (Screen Recorder) => Aplikasi ini memiliki tampilan yang indah dibandingkan lainnya. Fitur dari aplikasi ini juga sangat beragam sehingga Anda bisa menggunakan dengan nyaman. Aplikasi ini bisa digunakan dengan versi pro, namun ponsel yang Anda gunakan ialah android versi 4.4 ke atas dan sudah di root.

16. Unlimited Screen Recorder (No Root) => Anda bisa merekam acara layar sebanyak apapun tanpa batas, asalkan memori perangkat Anda cukup untuk menyimpan hasil rekaman. Selain itu, tidak ada watermark yang akan ditampilkan pada hasil rekaman Anda.

17. Screencast => Untuk memakai tidak memerlukan root untuk aplikasi android satu ini, namun terkecuali untuk versi android lolipop keatas. Kualitas merekam tinggi, dengan hasil berupa MP4 sangat baik untuk membuat sebuah tutorial dan presentasi.

18. Mobizen (No Root) => Mobizen sudah dapat digunakan di perangkat Android 4.0 (Ice Cream Sandwich) ke atas. Mobizen menyampaikan beberapa fitur yang mungkin tidak Anda temukan di aplikasi sejenis lainnya, mulai dari mengirim SMS dari dekstop, transfer file ke PC, dan melaksanakan str3aming video melalui layar dekstop Anda. Mobizen akan merekam acara di layar HP Anda dengan resolusi Full HD.

19. N0-Root Record Screen to Video => Kegunaan aplikasi ini bisa untuk merekam game, ataupun ketika anda menjalankan sebuah aplikasi android. Bisa juga ketika anda membuat sebuah software dan dalam rangka promosi software tersebut bisa menggunakan software perekam dalam rangka perkenalan fitur fitur aplikasi yang buat. Ukuran aplikasi ini terbilang kecil jadi tidak akan membebani hardware android anda.

20. SCR Screen Recorder (Root) => SCR Screen Recorder merupakan yang terbaik dan bisa diandalkan untuk perangkat Android Lollipop ke bawah. Akan tetapi, untuk menggunakan aplikasi ini Anda perlu root smartphone Android Anda. Aplikasi ini juga dapat merekam audio dan sekaligus merekam melalui kamera depan. SCR Screen Recorder tersedia dalam versi gratis maupun pro.

Selain 20 Daftar Aplikasi Rekam Layar Android Terbaik Tanpa Root di atas, Anda juga bisa menggunakan aplikasi perekam bawaan yang biasanya terdapat pada perangkat yang sudah menggunakan Android Lollipop. Misalnya di Sony Xperia Anda hanya tinggal menekan tombol power lalu pilih opsi screen recording. Apapun tujuan Anda merekam layar smartphone atau gadget, pastikan Anda menggunakan aplikasi tersebut dengan bijaksana.

0 Response to "20 Daftar Aplikasi Rekam Layar Android Terbaik Tanpa Root"

Post a Comment