12 Cara Membedakan iPhone 7 Asli dan Palsu

Baca Juga

IPhone 7 merupakan smartphone generasi series ke ”7” yang diproduksi untuk menyasar kalangan menengah ke atas dengan desain premium. Generasi 2015 dari smartphone ini yakni iPhone 6 memang sukses menyasar konsumen di Indonesia. Kesuksesan ponsel berilmu ini ditakutkan akan memicu kemunculan smartphone palsu yang mirip HP IPhone 7.

Cara Membedakan IPhone 7 Asli dan Palsu

Kehadiran produk IPhone 7 palsu sangat memungkinkan di Indonesia mengingat pelaku kejahatan membuat produk replika berdasarkan popularitas suatu device. Sebagai konsumen yang cerdas kita perlu mengetahui perbedaan antara iPhone 7 asli atau palsu demi keamanan sebelum membeli.


: 10 Kelebihan Apple iOS 10

Berikut ini penulis akan bagikan cara cek IPhone 7 asli atau palsu sehingga anda terhindar dari kasus penipuan:


1. Resolusi Layar
IPhone 7 yang memiliki layar 4.7 inchi menggunakan resolusi 750 x 1334 pixels ( ,326 ppi pixel density) yang membuat kecerahan dan kerapatan pixel pada layar yang sangat bagus. Pada smartphone IPhone 7 palsu tingkat kecerahan berkurang sehingga kualitas layar tentu akan lebih buram.

2. Kamera Primer
Ciri IPhone 7 asli membawa kamera belakang berlensa 12 mega pixel dengan santunan f/1.8, phase detection autofocus, OIS, quad-LED (dual tone) flash, dan ditambah fitur yang melimpah mirip Geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, HDR (photo/panorama) serta kemampuan merekam video HD yang beragam yakni 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, dan 720p@240fps. Saat digunakan untuk melaksanakan foto dan merekam video, jadinya sangat cantik dengan pencahayaan yang natural.

Sementara ciri IPhone 7 palsu akan menawarkan hasil tangkapan kamera yang kurang terang dikala digunakan melaksanakan capture maupun merekam video. Untuk lebih meyakinkan, silahkan anda lihat hasil tangkapan kamera pada IPhone 7 ori di Youtube.


3. Kamera Sekunder
Untuk aktifitas selfie, IPhone 7 original dibenamkan kamera berlensa 7 mega pixel dengan santunan f/2.2, face detection, HDR, panoramadan serta kemampuan merekam video HD 1080p@30fps dan 720p@240fps, sehingga sangat nyaman digunakan untuk selfie.

Perbedaan pada IPhone 7 palsu ialah tidak memiliki fitur selengkap kamera IPhone 7 asli. Tujuan pelaku melaksanakan hal itu ialah untuk mengurangi biaya produksi, sehingga produk tiruan yang mereka buat bisa bersaing dengan produk asli dari segi harga.


4. Kapasitas RAM
Perbandingan antara IPhone 7 asli dan palsu berikutnya dapat dilihat dari kapasitas RAM. IPhone 7 asli menggunakan RAM sebesar 2 GB. Biasanya kalau produk-produk palsu selalu menggunakan RAM yang lebih kecil dari ukuran aslinya. Kemungkinan IPhone 7 palsu memakai RAM 512 MB dan yang paling tinggi biasanya 1 GB saja. Pelaku tentu tidak mau rugi kalau hardware disamakan dengan aslinya.

5. Kapasitas Internal Memori
Mengamati kapasitas memori internal juga merupakan salah satu cara membedakan IPhone 7 asli dan palsu. Ciri IPhone 7 asli memiliki 3 versi internal yakni 32/ 128/ 256 GB. Memori sebesar itu tentu cukup untuk menyimpan aneka macam file favorit pengguna perangkat ini.

Agar smartphone palsu dapat jual dengan harga murah. Pelaku akan memangkas kapasitas memori internal pada IPhone 7 palsu miliknya. Kemungkinan smartphone tiruan IPhone 7 menggunakan memori internal 8 sampai 16 GB.


6. Versi iOS
IPhone 7 asli menggunakan iOS 10 yang terkenal dengan tampilan barunya. Biasanya, produk IPhone 7 palsu memakai versi iOS abal-abal mirip Android yang dimodifikasi sedemikian rupa sehingga mirip mirip iPhone. Untuk mengetesnya, silahkan anda buka APP Store maka tampilannya justru akan lari ke Google Play Store.

7. Kualitas Hardware
Fungsi Chipset pada IPhone 7 ialah untuk mengatur kecepatan pemikiran data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU pada IPhone 7 berfungsi untuk menjalankan grafis dan aplikasi berat lainnya. Nah… IPhone 7 asli memakai hardware sbb:
  • Chipset Apple A10 Fusion
  • CPU Quad-core
  • GPU (six-core graphics)
Apabila hardware di atas tidak sama dengan IPhone 7 yang ditawarkan pada anda, sebaiknya anda pertimbangkan terlebih dulu sebelum membeli.

8. Fitur Jaringan
IPhone 7 asli support aneka macam jaringan dari 2G, EDGE, 3G, HSDPA dan 4G LTE dengan kecepatan Cat9 450/50 Mbps. Smartphone ini juga didukung GPS dan WIFI. Biasanya, IPhone 7 KW paling banter hanya memakai jaringan 3G saja dan memangkas beberapa eksistensi fitur lain.

9. Ada NFC
iPhone 7 asli memiliki NFC bawaan Apple. Biasanya juga smartphone iPhone 7 kloning sangat malas menyematkan fitur NFC pada perangkat tersebut. Coba teman cek iPhone 7 yang teman miliki, apakah ada NFC? Jika tidak itu pasti produk supercopy.

10. Konektivitas
Untuk melaksanakan transfer file dengan cepat, IPhone 7 asli menggunakan koneksi Bluetooth v4.2 didukung A2DP, LE. Ciri IPhone 7 palsu biasanya mengusung versi Bluetooth yang lebih rendah.

11. Kelengkapan Sensor
Perbedaan iPhone 7 HDC dan ori berikutnya dilihat dari kelengkapan sensor. iPhone 7 di support dengan sensor yang sangat lengkap yakni Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, dan barometer. Sensor yang terbaru ialah sensor Fingerprint, dimana anda bisa mengamankan perangkan dengan sidik jari tangan anda. Series IPhone 7 palsu paling hanya mendukung beberapa sensor dari banyak sensor di atas.

12. IMEI iPhone 7
Cara paling ampuh cek IPhone 7 asli ialah dengan mengetahui IMEI.  Cara cek aba-aba IMEI IPhone 7 cukup dengan menekan tombol *#06# maka akan muncul aba-aba unik yang hanya dimiliki oleh IPhone 7 anda. Kemudian cocokkan dengan IMEI di box kardus pembelian dan cocokkan juga di website resmi IPhone.  Apabila aba-aba IMEI IPhone 7 anda tidak terdaftar disana, maka sudah pasti itu bukan barang asli.

Kesimpulan iPhone 7
Sebagai konsumen yang cerdas, berhati-hatilah dalam memilih smartphone untuk memenuhi kebutuhan anda. Jangan mudah tergiur dengan pelengkap “Harga Murah”. Cek terlebih dulu spesifikasi dan harga IPhone 7 terbaru secara terpola sebelum membeli.

Apabila anda memiliki bukti gambar perbedaan secara fisik antara IPhone 7 asli dan palsu mohon untuk memberitahukan penulis sehingga postingan ini bisa ditambah untuk melengkapi referensi. Jangan lupa anda beritahu juga kepada rekan-rekan bagaimana cara membedakan IPhone 7 Asli dan Palsu sehingga mereka bisa cek pribadi keaslian IPhone 7 dan terhindar dari kasus penipuan. Terimakasih…

0 Response to "12 Cara Membedakan iPhone 7 Asli dan Palsu"

Post a Comment