6 Perbedaan iPhone 7 VS iPhone 7 Plus

Baca Juga

IPhone 7 dan IPhone 7 Plus merupakan smartphone generasi ke 7 yang diperuntukkan untuk menyasar kalangan hight-end. Kesuksesan kedua ponsel bakir ini patut untuk dipertimbangkan sebelum membeli biar sesuai dengan kebutuhan kerena keduanya memang berbeda.

Perbedaan iPhone 7 VS iPhone 7 Plus

Banyak yang mengatakan bahwa perbandingan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tidak berbeda jauh. Beberapa orang bahkan mengklaim hanya ketebalan saja yang membedakan kedua smartphone tersebut sehingga menimbulkan harga kedua perangkat itu juga berbeda. Adanya aneka macam pendapat memicu kemunculan pro dan kontra tersebutlah yang membuat penasaran banyak orang khususnya konsumen penggemar setia IPhone yang ingin mengetahui rincian terang mengenai perbedaan dari kedua smartphone tersebut.

Postingan sebelumnya telah membahas mengenai Cara Membedakan iPhone 7 Asli dan Palsu. Nah postingan ini merupakan kelanjutan dari postingan sebelumnya dengan tujuan untuk mengetahui cara membedakan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus sehingga sobat terhindar dari penyesalan alasannya ialah salah memilih.

Karena iPhone 7 dan iPhone 7 Plus hampir sama dalam hal bentuk dan body, jadi banyak yang binggung cara membedakan secara langsung.


1. Luas Layar
Perbedaan iPhone 7 VS iPhone 7 Plus

IPhone 7 memiliki layer lebar berukuran 4.7 inchi sementara iPhone 7 Plus berlayar lebar 5.5 inchi.


2. Kamera Utama
Perbedaan iPhone 7 VS iPhone 7 Plus

iPhone 7 mengusung single kamera primer dengan lensa 12 MP. Sementara iPhone 7 Plus memiliki dual kamera primer yang masing-masing berlensa 12 MP.


3. Lubang Speaker
Perbedaan iPhone 7 VS iPhone 7 Plus

Jumlah lubang speaker pada iPhone 7 mencapai 6 buah lubang. Sementara iPhone 7 Plus memiliki lubang speaker berjumlah 8 buah.


4. Kwalitas Hardware
Fungsi Chipset ialah untuk mengatur kecepatan anutan data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU berfungsi sebagai menjalankan grafis & aplikasi berat lainnya. Perbedaan IPhone 7 dan IPhone 7 Plus dapat dilihat juga dari hardware berikut ini. 

Hardware iPhone 7:
  • Chipset: Apple A10 Fusion
  • CPU: Quad-core
  • GPU: (six-core graphics)

Hardware iPhone 7 Plus:
  • Chipset: Apple A10 Fusion
  • CPU: Quad-core 2.23 GHz
  • GPU: (six-core graphics)

Artinya hardware milik IPhone 7 Plus lebih unggul ketimbang milik IPhone 7. Hal ini di anggap wajar mengingat smartphone terbaru iPhone7 Plus ini ialah generasi anyar yang membawa spesifikasi lebih berkelas.

5. Kerapatan Pixel
IPhone 7 menggunakan resolusi 750 x 1334 pixels ( ,326 ppi pixel density). Sementara iPhone 7 Plus mengusung resolusi pixel yang lebih sangar yakni 1080 x 1920 pixels ( ,401 ppi pixel density). Artinya ketajaman layer pada iPhone 7 Plus lebih baik ketimbang iPhone 7.

6. Berat Smartphone
IPhone 7 memiliki berat hanya 138 gram saja. Sedangkan IPhone 7 Plus memiliki berat 188 gram, hal ini dianggap wajar alasannya ialah iPhone 7 Plus menyokong layar yang lebih besar.

Kesimpulan
Berdasarkan data-data di atas terang pemenangnya ialah iPhone 7 Plus. Namun, pilihan kembali kepada anda alasannya ialah tingkat kesukaan masing-masing orang berbeda.

Setelah sobat mengetahui 6 Perbedaan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di atas sekarang sobat pasti sudah mampu menentukan pilihan yang mana yang sesuai dengan kebutuhan harian sobat sehingga tidak menyesal saat sudah membeli. Sobat juga mampu share ke teman-teman sobat biar mereka juga mengetahui perbandingan IPhone 7 dan iPhone 7 Plus dengan baik.

0 Response to "6 Perbedaan iPhone 7 VS iPhone 7 Plus"

Post a Comment