7 Kekurangan Fatal Samsung Galaxy J5 2016

Baca Juga

Samsung Galaxy J5 2016 merupakan versi penerus dari J5 2015 sebelumnya yang membawa fitur lebih menarik dari sebelumnya. Beberapa fitur unggulan smartphone ini ibarat kamera utama 13 MP, kamera sekunder 5MP + LED Flash, Data Saving, S-Bike, 4G LTE, Android v6.0.1, UI lebih fresh, Baterai cukup 3100 mAH, dll. Kelebihan yang dimiliki Samsung Galaxy J5 2016 di atas memang membuat smartphone ini tampak tidak memiliki kekurangan yang berarti.

Sebelumnya memang sempat membahas tips mengatasi problem pada smartphone ini dengan cara reset Samsung Galaxy J5 2016. Jika anda telisik dengan membeli perangkat ini kemudian mencobanya maka anda akan terkejut setelah mengetahui kekurangan yang dimiliki oleh smartphone series J ini. Apa saja kekurangan fatal dari smartphone ini? Berikut ini ulasannya.


1. Pelit Sensor

Samsung Galaxy J5 2016 hanya dibekali tiga sensor saja yakni Accelerometer, proximity, dan Sound. Hal ini sangat disayangkan alasannya yaitu tidak adanya sensor cahaya sehingga anda harus repot-repot mengatur sendiri jikalau berada disuatu kawasan yang terperinci atau redup cahaya.


2. Susah Memotret di Tempat Gelap

Padahal, Samsung telah membuat iklan di aneka macam media dengan mengunggulkan kamera pada Samsung Galaxy J5 2016 ini. Bahkan, Samsung telah membuat iklan dengan kata-kata “Samsung Galaxy J5 2016 Jelas Setiap Saat”. Namun, setelah anda menggunakan smartphone ini ditempat gelap maka alhasil akan sangat mengecewakan. Hal ini dikarenakan tidak adanya sensor cahaya pada kamera utama sehingga dikala berada pada kondisi low-light anda akan kesusahan untuk mencari focus dan dalam situasi tertentu focus kamera bahkan tidak mampu dideteksi.


3. Tidak Ada Fitur HDR

Selain sulitnya memotret di kawasan yang gelap, smartphone ini juga tidak dilengkapi dengan fitur HRD. Sayangnya, ketidakberadaan fitur HDR pada kamera utama Samsung Galaxy J5 2016 ini membuat banyak orang kecewa alasannya yaitu tidak mampu memotret dengan kualitas HD.


4. Flash Selalu Menyala

Apabila anda membuka kamera depan dan mengaktifkan mode flash, maka flash akan selalu menyala meski anda tidak melalukan shooter/ capture. Padahal, kebanyakan produk Samsung sebelumnya flash akan menyala jikalau pengguna menekan tombol shooter. Tapi entah kenapa pada Samsung Galaxy J5 2016 ini flash justru selalu menyala meskipun anda tidak menekan tombol shooter, mungkin ini semacam bugs atau memang disengaja.


5. Kerapatan Pixel Rendah

Meskipun Samsung Galaxy J5 2016 sudah mendukung resolusi yang HD yakni 720 x 1280 pixels, namun membawa kerapatan pixel yang rendah. Smartphone ini hanya memiliki kerapatan pixel ,282 ppi pixel density. Hal ini membuat ketajaman layar pada Samsung Galaxy J5 2016 tidak terlalu jernih. Jika dibandingkan dengan smartphone dengan harga sekelasnya, smartphone ini sangat jauh ketinggalan.


6. NFC Menempel di Cover

Keberadaan fitur NFC memang menjadi salah satu kelebihan Samsung Galaxy J5 2016 ini alasannya yaitu pengguna mampu mengirim foto hasil jepretan kamera 13 MP, hanya cukup dengan satu sentuhan saja. Namun, kekurangan fatal disini yaitu letak fitur NFC yang menempel pada cover belakang smartphone ini. Sehingga jikalau covernya di lepas, secara otomatis NFC juga ikut terlepas dan jikalau anda mengganti casing maka anda tidak akan pernah mampu menggunakan fitur NFC ini.


7. Harga Tidak Sesuai

Menurut pendapat aku pribadi, jikalau mempertimbangkan kekurangan-kekurangan Samsung Galaxy J5 2016 di atas, sangat tidak layak jikalau Samsung Galaxy J5 2016 ini di bandrol dengan harga 2,6 jutaan pada awal launcing. Jika anda merasa keberatan dengan statement saya, silahkan anda beli dan coba sendiri aneka macam fitur yang ada di dalam smartphone ini.


Kesimpulan
Meskipun Samsung Galaxy J5 2016 memiliki banyak kelebihan, namun kekurangan fatal pada smartphone ini patut untuk dipertimbangkan biar tidak menjadikan penyesalan setelah membeli.

Jika anda sudah membeli Samsung Galaxy J5 2016 ini, silahkan anda sharing pengalaman anda melalui komentar di bawah ini sehingga menambah wawasan kami semua. Terimakasih atas partisipasi anda dan see you next time.

0 Response to "7 Kekurangan Fatal Samsung Galaxy J5 2016"

Post a Comment