Cara Root Unroot Xiaomi Redmi 4 Tanpa PC

Baca Juga

Selamat malam sobat, pada kesempatan kali ini yang begitu gembiranya saya akan menyebarkan tips ataupun tutorial bagaimana cara root Xiaomi Redmi 4 tanpa pc yang begitu amat mudahnya untuk kita praktekan dirumah masing-masing tanpa perlu kita mencari teknisi handphone diberbagai konter handphone untuk mengroot device sobat.

Cara Root Unroot Xiaomi Redmi 4 Tanpa PC
Xiaomi Redmi 4

Tutorial Cara Root Xiaomi Redmi 4 tanpa pc ini amat sangat mudah, teman hanya perlu menginstall aplikasi khusus root di Xiaomi Redmi 4 sobat. Aplikasi ini memiliki banyak fungsi dalam problem root, aplikasi ini tidak hanya bisa dijalankan pada Xiaomi Redmi 4 melainkan semua versi android yang ada dimuka bumi ini khususnya yang memiliki brand cukup dikenal, sehingga teman tidak usah susah payah mencari banyak sekali pakai bahan-bahan root yang serba ribet. Aplikasi ini berjulukan "Kingo Root" yang bisa teman install secara cuma-cuma, gratis gak usah bayar.

Sebelum melaksanakan root pada perangkat Xiaomi Redmi 4 sobat, sebaiknya teman mengenal terlebih dulu apa itu root. Istilah rooting sudah sangat familiar di kalangan pengguna Android. Rooting biasanya dikenal dengan ngoprek dengan tujuan tertentu, ibarat memaksimalkan kinerja Xiaomi Redmi 4 sobat. Secara sederhana, rooting bisa diartikan sebagai menunjukkan susukan penuh kepada user untuk mengubah, mengotak atik, memodifikasi sistem android pada perangkat Xiaomi Redmi 4 miliknya.

Melakukan root pada Android teman tidak serta merta akan menaikkan performa atau kemampuan Xiaomi Redmi 4 teman secara drastis. Rooting Android sama ibarat “membuka pintu” untuk mengembangkan sistem operasi ini. Jika Xiaomi Redmi 4 teman bisa di root, mengapa vendor martphone Android tidak menunjukkan susukan root ini semenjak awal? Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melindungi sistem operasi Android pada Xiaomi Redmi 4 teman secara keseluruhan, sehingga tidak sembarang orang awam bisa mengoprek yang mengakibatkan sistem pada Xiaomi Redmi 4 mengalami error.

Lalu apakah dampak yang ditimbulkan jikalau device Xiaomi Redmi 4 teman di root? Sebaiknya teman mengetahui dulu resiko apa saja yang akan ditimbulkan ketika Hp android berhasil di root.



PENTING! Melakukan root pada Xiaomi Redmi 4 bisa mengakibatkan garansi smartphone teman hilang. Segala resiko yang ditimbulkan ketika proses rooting menjadi tanggungjawab penuh teman sebagai pemilik Xiaomi Redmi 4.

Bagaimana cara biar berhasil melaksanakan root di Xiaomi Redmi 4? Ada salah satu faktor penting yang harus diperhatikan sebab hal ini menentukan keberhasilan dan kegagalan dalam proses rooting. Faktor penentu keberhasilan dan kegagalan tersebut ialah user itu sendiri yang tidak mengikuti langkah demi langkah secara benar sehingga proses root pada Xiaomi Redmi 4 menjadi gagal.

Faktor lain yang mengakibatkan kegagalan dalam root Xiaomi Redmi 4 yakni perangkat yang teman miliki telah dioprak-aprik sebelumnya sehingga jeroannya tidak lagi asli dan ketika di root tanpa menggunakan PC/ Komputer/ Laptop diterapkan pada perangkat sobat, maka tidak akan berfungsi dengan baik sehingga rooting dikatakan gagal, dan masih banyak faktor lainnya. Agar terhindar dari segala kegagalan dikala root Xiaomi Redmi 4 sobat, silahkan ikuti langkah demi langkah berikut ini dengan benar. Berikut tutorial cara root Xiaomi Redmi 4.


Step 1: Setting HP
  • Aktifkan Sumber tak dikenal untuk bisa instal aplikasi diluar playstore melalui menu Setting => Security => Unknown Source (centang).
  • Pergi ke Setting => About phone => tekan Build number berkali-kali hingga muncul pemberitahuan menjadi pengembang.
  • Buka lagi menu Setting => Developer option => centang USB Debugging.

Step 2: Perlengkapan dan Instalasi
  • Sobat diharuskan sudah mempunyai aplikasi kingo root. Sobat bisa undh aplikasinya melaui link ini
  • Install aplikasi kingo root yang sudah teman undh tadi, cara install ibarat halnya kita instal aplikasi apk biasa, jikalau teman notif muncul pilik OK.

Step 3: Eksekusi Root
  • Setelah final install, buka aplikasi kingo root sehingga akan tampil interface pada layar android teman ibarat gambar dibawah ini.


  • Selanjutnya, silahkan teman tekan tombol biru bertuliskan "One Click Root"
  • Jika teman sudah menekan tombol biru tadi, maka proses rooting otomatis akan berjalan dengan sendirinya, tunggu untuk beberapa dikala sehingga proses rooting akan berjalan dengan lancar.
  • Jika proses rooting berhasil dengan benar maka akan keluar notif bertuliskan Succeeded!. Tetapi, jikalau proses root gagal maka tentu yang keluar berupa notif bertuliskan Failed!
  • Cukup sekian tutorial root Xiaomi Redmi 4, semoga dapat bermanfaat.

INGAT! Segala resiko yang ditimbulkan pasca Root Xiaomi Redmi 4 ialah murni tanggungjawab teman sebagai pemilik perangkat. semoga bermanfaat, terimakasih...

0 Response to "Cara Root Unroot Xiaomi Redmi 4 Tanpa PC"

Post a Comment