3 Detik: Cara Factory Reset dan Hard Reset OPPO R1001

Baca Juga

siandroid.xyz |
3 Detik: Cara Factory Reset dan Hard Reset OPPO R1001 , Bagi sebagian pengguna Android yang mengalami duduk perkara dan membutuhkan penanganan khusus , biasanya solusi terakhir yang mampu dilakukan ialah Factory Reset atau Hard Reset. Penanganan semacam ini dilakukan pada sebagian perangkat Android , khususnya perangkat OPPO yang terjadi HardBrick , Bootloop , atau lupa kata sandi. Dengan melaksanakan Factory Reset atau Hard Reset , semua pengaturan dan setting tampilan akan kembali pada kondisi baru. Dan yang pasti semua data yang tersimpan di Memori Internal akan hilang secara total , termasuk aplikasi yang terinstall.



3 Detik: Cara  Factory Reset dan Hard Reset OPPO R1001

Sebelumnya akan saya jelasnya sedikit mengenai berbedaan Factory Reset & Hard Reset. Factory Reset sendiri lebih dikenal sebagai pengembalikan perangkat Android ke pengaturan pabrik ( terlihat menyerupai gres lagi ) , dan hal ini mampu dilakukan melalui opsi Setelan atau menu Pengaturan perangkat OPPO. Sementara untuk Hard Resetpada intinya sama dengan Factory Reset , namun metodenya dilakukan melalui Menu Recovery Mode. Hard Reset jauh lebih baik , alasannya ialah mampu membersihkan semua data dan cache yang tersimpan pada aplikasi dan sistem. Dan untuk lebih jelasnya silahkan anda mampu simak cara dibawah ini
.
Cara 1 : Hard Reset OPPO R1001
Dan untuk yang pertama , anda mampu mencoba melaksanakan Hard Reset atau Wipe Data. Untuk cara yang pertama , anda hanya mampu melakukannya melalui menu Recovery Mode atau ColorOS Recovery. Hard Reset sering kali dilakukan pada semua perangkat Android yang mengalami duduk perkara menyerupai Bootloop , Hang , Freeze , Lupa Pola Kunci , Brik dan yang lainnya. Dan untuk melaksanakan Hard Reset pada OPPO R1001 , silahkan anda simak langkah – langkahnya dibawah ini.
  • Sebelumnya , pastikan terlebih dahulu android OPPO R1001 dalam keadaan mati atau Off. Selanjutnya tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan hingga pada LOGO OPPO , dan secara otomatis anda akan dibawa pada menu Recovery Mode (ColorOS Recovery).
  • Pilih Opsional “Bahasa Inggris” untuk memudahkan anda melaksanakan Wipe Data & Cache. Pilih “Wipe Data” kemudian silahkan tunggu hingga proses Wipe (Pembersihkan) Selesai.
  • Lakukan Restart pada HP OPPO R1001 yang anda miliki tersebut.
  • Selesai.
Cara 2 : Factory Reset OPPO R1001
Untuk cara yang kedua ,  anda mampu mencoba melaksanakan Factory Reset pada OPPO R1001. Sebelum anda melaksanakan Factory Reset , pastikan anda melaksanakan backup semua file-file penting yang tersimpan di memori Internal dan Eksternal. Sayang sekali , untuk aplikasi yang terinstall tidak mampu anda backup. Tapi nantinya anda mampu mengundu lagi eksklusif dari Google Play Store. Dan eksklusif saja , simak langkah – langkah Factory Reset OPPO R1001.


  • Buka menu Pengaturan
  • Setelan Tambahan 
  • Buat Cadangan dan Reset
  • Kemudian tap “Hapus Data Aplikasi dan Aplikasi Yang Dapat di Bongkar”.
Saya rasa cara yang diatas cukup mudah untuk anda ikuti. Apabila nantinya ada sedikit berbedaan , maka harap dimaklumi saja alasannya ialah saya membuatnya pada perangkat OPPO yang berbeda. Namun pada intinya caranya tetap sama.


Demikian ulasan selengkapnya perihal Cara Factory Reset Dan Hard Reset Perangkat OPPO R1001 , biar mampu membantu dan bermanfaat. Jika ada sesuatu yang ingin anda tanyakan atau sampaikan , silahkan tulis melalui kolom komentar dibawah ini. Terima kasih dan selamat mencoba!!!

0 Response to "3 Detik: Cara Factory Reset dan Hard Reset OPPO R1001"

Post a Comment