Cara Agar Android mampu Install file APK

Baca Juga

Cara Agar Android mampu Install file APK. Masih Bicara seputar ponsel pintar, Mungkin pembaca pernah mengalami ingin menginstall aplikasi bukan dari playstore ternyata gagal, alasannya yaitu memang di google play melaksanakan install terhadap file yang diunduh secara online tanpa mampu mengunduh file aplikasi yang masih berformat APK. Padahal banyak sekali market-market aplikasi yang tidak kalah dengan playstore, dimana mereka menyediakan aneka macam aplikasi layaknya google play dengan file berbentuk APK.


Melakukan install aplikasi via file isntaler yang masih berformat APK memang secara default dicegah oleh android alasannya yaitu alasan keamanan semata. padahal banyak tidak semua aplikasi yang beredar di internet mengandung virus atau hal-hal yang merugikan para pemilik android. Tapi itulah kenyataannya, Android dikembangkan oleh google dan seluruh produk mereka tentu akan dinomorsatukan daripada produk pihak lain, itu sudah hukum ekonomi kan ?

Untuk mampu dengan lancar menginstall aplikasi dari file APK silahkan simak caranya yang sangat simple di bawah ini :

1. Pertama kali masuk ke menu pengaturan/setting di android anda

2. kemudian masuk ke menu Keamanan/security

3. setelah itu di opsi manajemen perangkat cari opsi 'sumber tidak dikenal' silahkan beri centang pada pilihan tersebut yang berarti ponsel mampu melaksanakan pemasangan aplikasi dari market selain google play/playstore

Dengam mengaktifkan opsi yang admin jelaskan diatas sahabat pembaca akan dengan mudah melaksanakan instalasi aplikasi dari file APK yang mampu diunduh dari aneka macam market di internet. semoga tips singkat diatas bermanfaat.
Sumber http://www.detikinfo.com

0 Response to "Cara Agar Android mampu Install file APK"

Post a Comment