Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Atau Dicuri

Baca Juga

Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Atau Dicuri - Pencurian Hp atau ponsel android mampu terjadi dimana-mana dan pada tempat yang tidak terduga. Jika ponsel android anda pernah tercuri atau hilang tanpa anda ketahui sebabnya maka anda tentu berharap ingin menemukan ponsel anda kembali. Selain kehilangan ponsel anda juga mampu kehilangan data penting di ponsel anda berupa foto, catatan, video dan beberapa dokumen penting. Nah untuk itu rasanya sakit dan ingin marah bila kita kehilangan ponsel android beserta datanya. 

Cara simple yang mampu kau lakukan untuk menemukan ponsel android anda yang hilang yaitu dengan melaksanakan panggilan ke nomor ponsel yang terpasang pada smartphone android anda. Namun bila ponsel anda jauh dari jangkauan anda tentu bila ponsel anda tidak akan mendengarnya begitu pula juga ponsel anda telah di curi dan dibawah kabur ke tempat yang jauh. Ada cara yang lebih jitu yang mampu kau pakai untuk menemukan ponsel android anda yang hilang. Namun sebelum menerapkan langkah tersebut sebaiknya anda ingat ingat terlebih dahulu aplikasi keamanan apa saja yang telah kau instal pada ponsel android yang hilang tadi. Selain aplikasi, nama akun google beserta passwordnya anda harus ingat. 

Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Atau Dicuri

Untuk mengetahui lokasi ponsel dari android anda yang hilang tentu butuh beberapa syarat selain diatas yakni ponsel android anda tidak di kembalikan ke pengaturan pabrik atau faktori reset oleh orang lain. Selain itu bila email yang tertaut dalam ponsel android tersebut diganti maka anda juga tidak mampu memiliki saluran untuk menemukan ponsel android yang hilang. Namun anda tetap mampu mencoba cara dibawah ini siapa tahu orang yang mencuri ponsel anda tidak berakal untuk melaksanakan faktori reset atau mengganti email di perangkat android anda.

1. Menggunakan Android Device Manager
Untuk memanfaatkan android device manager ada beberapa hal yang perlu diperhatikan semoga cara ini benar benar bekerja dengan baik yaitu ponsel android anda terhubung dengan akun google yang anda miliki dan pastikan kalau anda mengetahui alamat email dan passwordnya. Selain itu ponsel anda juga harus mempunyai saluran ke internet baik melalui data ataupun wifi. Android device manager sendiri merupakan aplikasi yang diciptakan oleh google untuk menemukan ponsel android anda yang hilang. Jika ponsel android anda memenuhi syarat diatas maka cara ini akan berhasil menemukan ponsel anda walaupun terkadang lokasinya kurang akurat.

  • Download aplikasi android device manager atau anda mengunjungi websit andorid device manager
  • Kemudian masukkan email dan password anda
  • Ketika alamat email dan password anda benar maka akan terlihat beberapa ponsel yang terhubung dengan alamat email tersebut. Lalu pilih perangkat yang terhubung
  • Selanjutnya akan terlihat lokasi terakhir ponsel anda. Lokasi ini mampu lokasi ini mampu menjadi lokasi ponsel android anda ketika ini atau lokasi terakhir. Jika sudah menemukan lokasi tersebut maka cobalah untuk mencatat dan mengunjungi lamat tersebut. 
  • Kemudian bila sudah berada dalam lokasi, maka cobalah untuk menderingkan ponsel tersebut dengan menekan dering. Lalu lihat disekitar anda pakah ada ponsel yang berdering dengan keras. Jika ada maka itulah ponsel anda

Lokasi yang terdapat dalam aplikasi tersebut memang terkadang kurang akurat karena pengaturan ketika pada ponsel anda tidak mengijinkan untuk mengakses lokasi dengan akurat. Untuk membuat ponsel akurat dalam mendeteksi aplikasi lokasi maka dalam pengaturan lokasi pilih akurasi tinggi.

Namun meskipun anda melihat lokasi ponsel anda dalam android device manager mampu jadi itu yaitu lokasi terakhir ponsel anda terhubung dengan akun google anda. Jika ponsel android sudah diganti email maka tentu lokasinya tidak akan terdeteksi. 

2. Menggunakan Google Map
Google map sering menjadi salah satu petunjuk untuk mengunjungi suatu lokasi yang belum pernah kita kunjungi. Dimana akan ada arah dan petunjuk yang akan memandu dari tempat satu ke tempat yang lainya. Selain manfaat tersebut kau mampu memanfaatkan google map untuk mendeteksi perangkat ponsel android anda yang hilang. Cara bahu-membahu cukup mudah yaitu tinggal melihat pada aplikasi google map dengan masuk ke akun google yang sama menyerupai ponsel android yang hilang. Lalu klik pilihan yang memiliki bentuk ikon tiga garis di samping kiri pojok atas. Selanjutnya klik "Kronologi Anda". Nah disitu kau mampu melihat jejak kemana ponsel anda terus bergerak. Selain lewat aplikasi kau juga mampu lewat websitenya pribadi yaitu https://maps.google.co.id/locationhistory.


Namun dengan catatan bahwa ponsel anda masih terhubung dengan akun google anda atau tersambung ke internet. Selain itu aplikasi google map sebelumnya telah anda aktiftan fitur mencatat semua lokasi anda. Jika tidak maka coba cara lainya.

3. Menggunakan Pelacak Keluarga - Life360
Aplikasi Pelacak Keluarga - Life360 menjadi alternatif aplikasi android device manager untuk melacak hp android anda yang hilang. Cara kerja dalam aplikasi ini yaitu menghubungkan beberapa perangkat android dengan persetujuan terlebih dahulu. Ketika beberapa perangkat saling terhubung atau disebut circle maka perangkat mampu mendeteksi satu sama lain eksistensi mereka. Jika sebelumnya ponsel android yang hilang sudah terhubung dengan perangkat lain maka tentu kau akan menemukan lokasi dari ponsel tersebut

Namun tentu dengan catatan bahwa aplikasi tersebut tidak dihapus atau dilakukan factory reset. Meskipun email google yang terhubung sudah terganti akan tetapi kau tetap mampu melacaknya karena akun yang digunakan itu berbeda. Selain itu menggunakan aplikasi ini juga memiliki keuntungan lain yaitu mampu kau gunakan untuk melaksanakan obrolan sesama perangkat yang terhubung.

4. Menggunakan Mobile Security & Antivirus
Selain menjadi antivirus untuk ponsel android, aplikasi Mobile Security & Antivirus ini juga memiliki manfaat untuk melacak ponsel android anda yang hilang. Cara kerjanya sama menyerupai aplikasi lainya yaitu aplikasi tersebut harus masih terinstal atau terhubung ke internet. Selain itu orang yang menemukan ponsel android anda juga tidak melaksanakan reset factory. 

Jika ponsel android anda dan memenuhi syarat diatas kau mampu mendeteksi eksistensi ponsel kau dengan melaksanakan tracking. Setelah melalukan tracking maka kau mampu melihat lokasi eksistensi dari ponsel android tersebut. Selain itu ada fitur menarik yang mampu kau dapatkan dengan aplikasi ini yaitu kau mampu melaksanakan foto secara otomatis dan akan tersimpan ke website dari aplikasi tersebut sehingga anda mampu melihat foto siapa yang sedang membawa ponsel anda. Sangat menarik bukan ? namun dalam beberapa fitur dari aplikasi ini tidak semuanya gratis karena ada beberapa fitur yang diberikan label premium sehingga anda harus membayar untuk menggunakanya.

:

5. Menggunakan Kaspersky Antivirus & Security
Satu lagi aplikasi terbaik yang mampu membantu anda untuk menemukan ponsel anda yang telah hilang yaitu Kaspersky Antivirus & Security. Fungsi utama dari aplikasi ini bahu-membahu yaitu sebagai antivirus. 

Namun ada fitur lain diberikan oleh aplikasi ini yakni untuk mencari ponsel yang hilang. Cara kerja aplikasi ini hampir sama menyerupai aplikasi Mobile Security & Antivirus diatas. Begitu juga dengan fitur pelengkap lainya yang ada aplikasi ini menyerupai menangkap gambar sang pencuri hp, menghapus berita pribadi pada ponsel, ,mengunci telepon anda secara jarak jauh sama sama. 

6.Menggunakan Cerberus anti theft
Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan yaitu Cerberus anti theft. Aplikasi tersebut memiliki fitur yang luar biasa. Dimana anda mampu melaksanakan pengontrolan jarak jauh untuk menghapus memori internal maupun eksternal, membunyikan suara, mengunci perangkat dan melaksanakan perekaman suara. Selain itu tentu dengan menggunakan aplikasi ini sebelumnya kau mampu melacak ponsel anda yang hilang entah terjatuh atau dicuri. 

Ada fitur menarik lain yang dimiliki oleh aplikasi ini yakni anda menyembunyikan aplikasi tersebut sehingga seseorang tidak mampu menghapusnya. Itu tentu sangat efektif untuk mampu menemukan ponsel anda yang hilang. Dalam sebuah deskripsi di playstore menyebutkan bahwa aplikasi ini mampu melaksanakan pengendalian meski ponsel tersebut tidak memiliki koneksi internet karena pengendalian yang dilakukan lewat pesan teks. Namun untuk fitur tersebut kami belum pernah mencobanya. Selain itu bila orang lain telah mengganti kartu sim dengan nomor lain maka secara otomatis akan mengirimkan pesan ke akun Cerberus anda tanpa ada notifikasi dari ponsel tersebut. Cara untuk melacak hp android yang hilang sama menyerupai aplikasi lainya.

Hal yang perlu kau perhatikan
Beberapa aplikasi diatas mampu bekerja karena adanya koneksi internet dan email atau aplikasi yang belum dihapus. Jika sang pencuri atau penemu hp android anda melaksanakan factory reset anda tidak akan mampu mengakses lokasinya. Namun dapatkah kita melacak ponsel hanya dengan menggunakan nomor IMEI, itu mungkin saja terjadi akan tetapi anda perlu membutuhkan keahlian khusus menyerupai para intelegen. 

Saya harap setelah menerapkan beberapa Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Atau Dicuri di atas mampu membuat ponsel anda ditemukan. Namun bila tidak anda tingga membeli ponsel android yang gres hee. Menurut saya dari beberapa cara diatas lebih efektif untuk menggunakan aplikasi selain google menyerupai Kaspersky Antivirus & Security, Mobile Security & Antivirus dan Menggunakan Pelacak Keluarga - Life360. Karena meski email google sudah terhapus kau masih mampu mengakses lokasi ponsel anda dengan catatan bahwa aplikasi tersebut tidak dihapus. Agar tidak hapus kau mampu menyembunyikan aplikasi tersebut.

Sumber http://www.kopiandroid.com

0 Response to "Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Atau Dicuri"

Post a Comment