Cara Mematikan Unduh Otomatis di Whatsapp

Baca Juga

Cara Mematikan Unduh Otomatis di Whatsapp - Saat ini banyak tumbuh aplikasi pesan instan dengan banyak sekali kelebihan masing masing. Namun banyak sekali aplikasi pesan intsan tidak bisa bertahan lama sebab tidak memiliki ciri khas atau fitur yang menarik. Salah satu aplikasi chatting atau pesan instan yang bisa bertahan bertahun tahun yaitu whatsapp. Whatsapp dikenal sebagai salah satu aplikasi yang simple dan menjunjung sebuah privasi. Cara menggunakan whatsapp memang simple sebab untuk mendaftarkan diri anda hanya perlu memerlukan ponsel yang aktif. 

Selain itu dari banyak sekali menu navigasi, whatsapp juga dibekali dengan navigasi yang simple sehingga sangat mudah untuk dipahami banyak orang termasuk orang yang sudah tua. Maka dari itu tidak heran lagi bila sebuah grup dalam sebuah instansi atau perusahaan swasta seringkali memilih whatsapp untuk membuat sebuah grup percakapan. Meskipun simple whatsapp bekerjsama mempunyai banyak fitur menarik dan keren. Namun selain itu whatsapp juga memiliki kekurangan yaitu ketika seseorang mengirimkan sebuah file berupa foto atau yang lainya maka file tersebut akan otomatis terunduh. Hal tersebut bisa menyebabkan memori kita penuh dengan banyak sekali foto atau file yang tidak penting yang di upload di grup whatsapp atau percakapan pribadi. Namun pengunduhan foto otomatis pada whatsapp bekerjsama bisa dinonaktifkan. Namun kebanyakan orang belum mengetahuinya sebab pada pengaturan default whatsapp pengunduhan otomatis telah diaktifkan. Cara untuk menonaktifkanya pun mudah sebab anda hanya perlu membuka pengaturan whatsapp.

Cara Mematikan Unduh Otomatis di Whatsapp


  1. Buka aplikasi whatsapp di ponsel anda baik iOS ataupun android
  2. Selanjutnya pergi ke menu pengaturan whatsapp dengan mengklik tombol tiga titik di pojok kanan atas.
  3. Kemudian akan terlihat banyak sekali setelan mengenai penggunaan whatsapp. Untuk menonaktifkan pengunduhan otomatis maka anda klik saja Penggunaan Data
  4. Setelah itu pada adegan download otomatis media klik dikala menggunakan data seluler dan Saat tersambung ke Wifi. Kemudian hapus semua centang mulai dari foto sampai dokumen. Namun bila anda ingin melaksanakan pengunduhan otomatis pada beberapa file tertentu anda tinggal menunjukkan centang pada tipe file tersebut. Selain itu anda juga bisa mengatur pengunduhan otomatis dikala tersambung dengan wifi pada beberapa file.
  5. Selesai.

Selain untuk mengehmat memori ponsel dari foto atau file yang kurang penting, menonaktifkan pengunduhan otomatis whatsapp juga bisa membuat anda lebih hemat akan data internet. Nah sekian isu yang bisa kami bagikan biar bisa menunjukkan banyak manfaat untuk anda.  


Sumber http://www.kopiandroid.com

0 Response to "Cara Mematikan Unduh Otomatis di Whatsapp"

Post a Comment