Cara Screenshot Layar iPhone 5, 5S, 6, 6S dan 7

Baca Juga

Cara Screenshot Layar iPhone 5, 5S, 6, 6S dan 7 - Screenshot yaitu salah satu tindakan untuk mengambil gambar dari sebuah layar yang sedang aktif. Beberapa gadget menyerupai PC ataupun ponsel tentu sudah dilengkapi dengan fitus screenshot. Untuk beberapa ponsel android menyerupai Oppo atau Xiaomi tentu sudah banyak mengetahui bagaimana caranya untuk mengambil sebuah screenshot. Nah untuk pengguna android yang pindah ke iPhone seringkali belum mengetahui bagaimana caranya melaksanakan screenshot. 


Screenshot ini mampu berkhasiat untuk mengambil gambar di instagram atau mampu juga untuk mengambil sebuah sebuah percakapan. Fitur screenshot ini memang sangat penting maka tidak heran kalau beberapa ponsel bakir telah menyematkanya termasuk iPhone ini. Melakukan screnshoot di android dan iPhone tentu berbeda. Nah untuk itu anda mampu menyimak tutorial diabwah ini mengenai Cara Screenshot Layar iPhone 5, 5S, 6, 6S, 7 bagi yang belum mengetahui caranya.

Cara Screenshot Layar iPhone 5, 5S, 6, 6S dan 7


Menggunakan tombol fisik.

Beberapa ponsel bakir telah menggunakan tombol fisik untuk melaksanakan screenshot tak terkecuali untuk ponsel iPhone banyak sekali seri. Jika android menggunakan volume down dan power. Maka untuk iPhone 5, 5S, 6, 6S, 7 anda mampu menggunakan kombinasi tombol power dan home button. Dimana kedua tombol tersebut mampu kau klik secara bersamaan sehingga muncul suara cekrek. Setelah itu maka gambar akan otomatis tersimpan dalam album screenshot atau tangkapan layar.

Menggunakan tombol assitive touch

Assitive touch merupakan tombol melayang yang memiliki banyak fungsi. Dimana fitur tersebut merupakan unggulan dari iOS. Dimana anda mampu mengatur tombol apa yang ingin anda nampakkan dalam assitive touch tersebut termasuk tombol untuk melaksanakan screenshot layar. Untuk anda ingin memanfaatkan fitur ini untuk mengambil screenshot maka anda mampu ikuto cara dibawah ini:

1. Yang pertama bukalah menu settings
2. Selanjutnya scroll ke bawah lalu klik pada menu umum atau general
3. Kemudian anda ada pengaturan general yang terlihat. Untuk itu carilah menu aksesibilitas. Jika sudah ketemu klik pilihan tersebut.

4. Lalu kemudian klik assitive touch dan buatklah menjadi aktif
5. Jika fitur assitive touch sudah aktif, maka langkah selanjutnya yaitu menampilkan fungsi screenshot pada tombol tersebut. Caranya yaitu dengan klik "Sesuaikan menu Favorit".
6. Lalu klik tombol plus. Jika tidak ada maka anda mampu menambahkannya dengan menekan tombol tambah yang terletak di pojok kiri bawah.
7. Kemudian pilihlah screnshoot/ screen capture atau tangkapan layar. Selanjutnya tinggal klik selesai.
8. Setelah anda memasang ikon screenshot pada assitive touch, kau mampu melaksanakan screenshot dengan mudah
9. Selesai. Maka hasil screenshot tersebut akan tersimpan dalam sebuah folder atau album screenshot atau tangkapan layar.

:

Menggunakan aplikasi pihak ketiga
Jika kau terlalu sulit untuk melaksanakan screen capture dengan cara diatas maka kau mampu memanfaatkan aplikasi yang ada di app store. Aplikasi screenshot di App Store pun berbeda beda ada yang gratis ada juga yang berbayar. Maka pilihlah sesuai kebutuhan anda.

Nah begitulah Cara Screenshot Layar iPhone 5, 5S, 6, 6S dan 7 biar mampu menambah info anda.

Sumber http://www.kopiandroid.com

0 Response to "Cara Screenshot Layar iPhone 5, 5S, 6, 6S dan 7"

Post a Comment