Download dan Cara Menggunakan Whatsapp untuk PC

Baca Juga

Download dan Cara Menggunakan Whatsapp untuk PC - Pada postingan sebelumnya saya sudah membagikan link mengenai download whatsapp untuk semua tipe HP. Namun ketika ini Whatsapp telah menawarkan inovasi untuk mempermudah para penggunanya di PC. Whatsapp telah menjadi salah satu pesan instan atau chatting yang banyak digunakan untuk keperluan urusan ekonomi maka tidak heran kalau banyak sekali tutorial mengenai whatsapp sudah saya bagikan disini. Selain simple dan fasilitas dalam menggunakanya, whatsapp juga memiliki banyak fitur lengkap yang ringan untuk dijalankan oleh ponsel bakir ataupun PC. Kemudahan tersebut telah mengakibatkan whatsapp menjadi pilihan utama ketimbang BBM sebagai pesan instan sebuah toko online atau urusan ekonomi lainya. 


Whatsapp telah hadir semenjak lama di beberapa ponsel cerdas ibarat android dan iOS namun untuk mampu digunakan di PC gres beberapa tahun belakangan ini. Untuk keperluan urusan ekonomi penggunaan whatsapp di PC akan mempermudah untuk menjawab banyak sekali pertanyaan konsumer atau pembeli dengan cepat. Untuk mampu menggunakan whatsapp di PC ada beberapa cara yang mampu kau pilih mulai dari yang mudah sampai yang sulit. Nah berikut yaitu cara menggunakan Whatspp di PC dengan banyak sekali metode :

Menggunakan emulator

Berbagai emulator dengan sistem android sudah banyak beredar di Internet. Dengan emulator android maka anda mampu menjalankan aplikasi android di PC termasuk aplikasi whatsapp. Istilahnya anda mempunyai android di PC anda. Namun untuk menjalankan emulator android, PC anda harus memiliki spesifikasi yang cukup mengagumkan supaya emulator mampu berjalan dnegan lancar. Beberapa emulator android yang ringan diantaranya yaitu Nox, Bluestack dan Windroeye. Setelah anda memiliki emulator tersebut maka anda tinggal membuka playstore lalu menginstal whatsapp di emulator android tersebut. Setelah itu anda mampu mendaftarkan nomor ponsel anda ke whatsapp.

Kelebihan :
Bisa eksklusif mendafatrkan nomor ponsel kita ke whatsapp

Kekurangan :
Harus mengintsal emulator android yang memiliki ukuran yang berat
Kurang lancar untuk dijalankan kalau spesifikais laptop rendah

:

Menggunakan Whatsapp web

Dengan whatsapp web maka anda tidak perlu susah susah untuk menginstal emulator android yang jumlahnya ratusan MB. Dimana anda tinggal mengunjungi laman https://web.whatsapp.com/ whatsapp web ini maka anda sudah mampu menggunakan whatsapp untuk PC anda. Namun anda tidak serta merta mampu eksklusif menggunakan whatsapp tersebut alasannya yaitu harus ada beberapa langkah lagi. Nah berikut yaitu Cara Menggunakan Whatsapp untuk PC via whatsapp web :
  1. Daftarkanlah akun anda di whatspp lewat aplikasi whatsapp di ponsel
  2. Lalu kunjungi whatsapp web ini
  3. Kemudian buka aplikasi whatsapp di ponsel
  4. Selanjutnya klik tiga titik di pojok kanan atas untuk pengguna android. 
  5. Lalu pilih "whatsapp Web".
  6. Setelah itu whatsapp akan memerlukan scan barcode untuk mampu mengakses akun whatsapp anda.
  7. Jika sudah berhasil maka tampilanya akan ibarat diatas.
  8. Selesai

Kelebihan :
Ringan untuk dijalankan tanpa mendownload aplikasi

Kekurangan:
Harus mempunyai akun whatsapp di ponsel terlebih dahulu dan melaksanakan scan barcode

Menggunakan aplikasi whatsapp untuk PC

Aplikasi whatsapp sudah hadir di PC, namun untuk menggunakanya anda terlebih dahulu harus mempunyai akun atau mendaftarkan nomor lewat aplikasi whatsapp ponsel. Nah berikut yaitu cara menggunakan whatsapp di PC lewat aplikasi :
  1. Download aplikasi whatsapp untuk PC tersebut. Dimana aplikasi tersebut memiliki ukuran 90 Mb lebih. Namun sebelum mendownloadnya perhatikan terlebih dahulu versi windows anda. Jika menggunakan windows 64 bit maka tinggal klik "download for windows (64 bit)". Jika untuk Mac OS dan Windows 32 bit tinggal pilih sesuai yang anda gunakan.
  2. Setelah proses unduh selesai. Maka langkah selanjutnya instal aplikasi tersebut.
  3. Jika proses instalasi aplikasi whatsapp selesai maka bukalah aplikasi tersebut. Maka akan muncul barcode.
  4. Lalu selanjutnya buka aplikasi aplikasi whatsapp di PC anda.
  5. Kemudian klik tombol di pojok kanan atas lalu pilih whatsapp web.
  6. Lalu langkah terakhir tinggal melaksanakan scanbarcode yang ada pada aplikasi Whatsapp untuk PC tersebut.
  7. Selesai.

Kelebihan :
Tidak perlu membuka web

Kekurangan :
Harus mempunyai akun whatsapp di PC dan scan barcode
Ukuran aplikasi cukup besar mencapai 90 MB.

Dari ketiga cara tersebut masing masing memiliki kelebihan dan kekurangan sehingga anda mampu memilih sesuai dengan harapan anda. Nah sekian isu kali ini Download dan Cara Menggunakan Whatsapp untuk PC semoga mampu bermanfaat 

Sumber http://www.kopiandroid.com

0 Response to "Download dan Cara Menggunakan Whatsapp untuk PC"

Post a Comment