13 Kelebihan Asus Zenfone 3 Max

Baca Juga

Tidak lama dari peluncuran Asus Zenfone 3, dua smartphone anyar kembali dirilis Asus yang diberi nama Asus Zenfone 3 Laser dan Asus Zenfone 3 Max yang diluncurkan dalam sebuah program di Vietnam. Asus Zenfone 3 Max merupakan penerus dari jajaran seri Zenfone Max.


Hal yang paling utama sebelum memilih sustu smartphone ialah mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh suatu device tersebut sehingga membuat sahabat tidak menyesal ketika sudah membeli alasannya ialah sesuai dengan kebutuhan harian sobat. Asus Zenfone 3 Max juga memiliki beberapa keunggulan yang patut untuk kita pertimbangkan, seperti:


1. Tampilan Layar
Zenfone 3 Max memiliki layar ukuran 5.2 inchi berteknologi IPS dan mempunyai resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Tidak ketinggalan juga beling 2.5D pun sudah tersemat untuk membuat layarnya semakin enak dipandang.

2. Desain Smartphone
Sama menyerupai halnya Zenfone 3 Laser, Zenfone 3 Max juga didesain dengan bodi terbuat dari materi metal yang menunjukkan kesan elegan. Bahan tersebut sangat nyaman di genggaman pengguna sehingga kesan premium pun tampak nyata.

3. Kamera Utama
Asus Zenfone 3 Max dilengkapi dengan kemra 13 MP serta disukung f/2.0, laser autofocus, LED flash dan ditambah dengan banyak sekali fitur menyerupai Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR. Lensa tersebut juga bisa merekam HD sampai 1080p@30fps. Hasil foto dan video sangat indah pada pencahayaan natural.

4. Kamera Primer
Untuk penggunaan selfie, Asus Zenfone 3 Max dibekali kamera 5 MP dengan kemampuan f/2.0. ketika digunakan untuk melaksanakan selfie kesudahannya cukup indah dan bisa membuat pengguna selfie gembira.

6. Fitur Jaringan
Jaringan yang didukung Asus Zenfone 3 Max sangat lengkap, mulai dari 2G sampai 4G LTE yang memiliki kecepatan sampai 150/50 Mbps. Tak hanya itu, santunan WIFI dan hotspot juga tersedia dalam Asus Zenfone 3 Max ini.

7. Fitur Sensor
Smartphone ini telah dilengkapi dengan sensor yang modern ketika ini yakni Fingerprint, accelerometer, proximity, dan compass. Keberadaan sensor sidik jari membuat pengguna lebih aman dalam menjaga keamanan data smartphone mereka.

8. Kapasitas RAM
Fungsi RAM pada Asus Zenfone 3 Max ialah ruang untuk menjalankan aplikasi yang bersifat sementara. Artinya ketika kita membuka aplikasi, semua data-data akan tersimpan pada RAM Asus Zenfone 3 Max ini. Oleh alasannya ialah itu, untuk mengatasi lemot ponsel ini sudah dibekali RAM 3 GB. Dengan kapasitas RAM sebesar itu, Asus Zenfone 3 Max akan lancar kalau digunakan untuk bermain game HD atau menjalankan aplikasi berat sekalipun.

9. Internal Memori
Demi kenyamanan pengguna dalam menyimpan banyak sekali file, Asus Zenfone 3 Max telah disokong dengan internal memori mencapai 32 GB. Kapaitas memori sebesar itu akan membuat Asus Zenfone 3 Max nyaman digunakan untuk menyimpan banyak sekali file favorit sobat.

10. Eksternal Memori
Apabila memori internal masih dirasa kurang cukup, Asus Zenfone 3 Max juga mendukung micro-SD sampai 256 GB. Dengan penambahan memori sebesar itu, sahabat bisa leluasa menyimpan potretan atau video hasil kamera 13 MP milik Asus Zenfone 3 Max ini.

11. Hardware
Fungsi Chipset pada Asus Zenfone 3 Max ialah untuk mengatur kecepatan aliran data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU di Asus Zenfone 3 Max berfungsi sebagai menjalankan grafis & aplikasi berat lainnya. Asus Zenfone 3 Max dibekali hardware sbb:
  • Chipset Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615
  • CPU Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
  • GPU Adreno 405
Dengan hardware yang mempuni menyerupai di atas, ketika digunakan peforma yang dihasilkan tentu baik sesuai dengan kualitas hardware yang digunakan Asus Zenfone 3 Max.

12. Konektivitas
Konektivitas Asus Zenfone 3 Max cukup lengkap, mulai dari Bluetooth v4.0 yang dilengkapi A2DP, dan EDR. Dukungan USB On-The-Go juga tidak diluput dari smartphone ini sehingga bisa digunakan untuk memasukkan flashdisk.

13. Daya Baterai
Untuk bertahan di tengah borosnya daya alasannya ialah penggunaan android, Asus Zenfone 3 Max dibekali dengan baterai besar Li-Po 4100 mAh. Meski tidak lebih besar dari pendahulunya, akan tetapi baterai Zenfone 3 Max disebut-sebut bisa untuk bertahan dalam waktu stanby sampai 1 bulan, 20 jam digunakan panggilan telepon, 18 jam digunakan berselancar di sosial media via WiFi, 15 jam memutar video dan juga mencapai 87 jam memutar musik.

Kesimpulan
Bagus atau tidak smartphone Asus Zenfone 3 Max ini? Jawaban tentu bersifat subjektif, alasannya ialah pilihan terbaik ada pada sobat, kalau sahabat suka dengan spesifikasi di atas maka smartphone ini bisa memenuhi kebutuhan sobat. Terimakasih telah membaca kelebihan Asus Zenfone 3 Max di atas.

0 Response to "13 Kelebihan Asus Zenfone 3 Max"

Post a Comment