13 Perbedaan Samsung Note 7 dan Samsung C7

Baca Juga

Samsung Galaxy Note 7 dan Samsung Galaxy C7 merupakan smartphone generasi series NOTE dan C yang diperuntukkan untuk menyasar kalangan hight-end, hal itu terbukti dengan disematkannnya banyak sekali fitur unggulan di dalam kedua device tersebut. Kedua perangkat ini memang memiliki desain yang unik. C7 lebih menyerupai dengan iPhone, sementara Note 7 lebih condong menyerupai S7. Kedua ponsel cerdas ini memang sama-sama menyandang nama 7 dibelakangnya yang patut untuk dipertimbangkan sebelum membeli.

Samsung Note 7 VS Samsung C7

Ada yang menyebutkan perbedaan antara Samsung Note Galaxy 7 dan Samsung Galaxy C7 tidak berbeda jauh. Beberapa orang bahkan mengklaim hanya beberpa saja yang berbeda, menyerupai desain, layar, dll. Adanya banyak sekali pendapat memicu kemunculan pro dan kontra mengenai Samsung Note 7 dan Samsung C7 membuat penasaran banyak orang, khususnya konsumen penggemar setia Samsung yang ingin mengetahui rincian terang mengenai perbedaan dari kedua smartphone ini.


:

Seperti apakah perbandingan antara smartphone Samsung Galaxy Note 7 dan Samsung Galaxy C7? Berikut ini Penulis mengulas perbedaan kedua device tersebut sehingga mempermudah teman untuk menentukan pilihan. 




1. Penggunaan Layar
Samsung Galaxy Note 7 menggunakan layar lengkung yang sama menyerupai digunakan pada Samsung Galaxy S7. Sementara Samsung Galaxy C7 memakai layar datar sama menyerupai series-series Samsung sebelumnya. Kedua perangkat ini sama-sama menggunakan layar Super AMOLED capacitive touchscreen dan 16M colors.

2. Resolusi Layar
Meskipun keduanya sama-sama memakai layar 5.7 inchi, namun memiliki kerapatan pixel yang berbeda. Samsung Galaxy C7 resolusi 1080 x 1920 pixels ( ,386 ppi pixel density). Sedangkan Samsung Galaxy Note 7 menggunakan resolusi yang lebih tinggi yakni 1440 x 2560 pixels ( ,518 ppi pixel density). Artinya, ketajaman layar pada Samsung Note 7 lebih baik daripada C7.

3. Kamera Utama
Perbedaan antara Samsung Galaxy C7 VS Samsung Galaxy NOTE 7 dapat dilihat dari kualitas kamera utama. Jika Samsung Galaxy C7 memiliki kamera belakang berlensa 16 mega pixel dengan kemampuan f/1.9, autofocus, dual-LED (dual tone) flash, dan ditambah dengan fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR serta bisa merekam video sampai 1080p@30fps.

Sementara Samsung Galaxy Note 7 memiliki kamera belakang berlensa 12 mega pixel dengan kemampuan f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash, dan ditambah dengan fitur yang sangat melimpah menyerupai 1/2.6" sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama serta kemampuan merekam video yang beragam meliputi 2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@240fps, HDR, dual-video rec. Ketika digunakan untuk melaksanakan foto jadinya sangat rupawan dengan pencahayaan yang natural.

Jadi, meskipun Samsung Galaxy Note 7 memiliki lensa lebih kecil daripada C7 kwalitas kamera pada Note 7 lebih unggul ketimbang C7. Sobat bisa bandingkan review kamera keduanya di youtube.


4. Kamera Depan
Untuk menyasar pengguna selfie, Samsung Galaxy C7 dibenamkan dengan kamera berlensa 8 mega pixel ditambah dengan perlindungan f/1.9, dan kemampuan merekam sampai 1080p@30fps, sehingga cukup nyaman digunakan ketika selfie.

Sementara Samsung Galaxy Note 7 dibenamkan dengan kamera berlensa 5 mega pixel ditambah dengan perlindungan f/1.7, 22mm, dual video call, Auto HDR, dan kemampuan merekam sampai 1080p@30fps. Hal ini membuat pengguna selfie cukup terhibur.


5. Memori Internal
Meskipun kedua smartphone ini sama-sama memakai RAM 4 GB dan memori eksternal sampai 256 GB, namun membawa memori internal yang berbeda. Samsung Galaxy C7 terdapat dua versi internal yakni 32 atau 64 GB. Sementara Samsung Note 7 hanya memakai versi 64 GB internal memori.

6. Memori Eksternal
Samsung Galaxy C7 bisa support memori eksternal sampai 256 GB dan Samsung Galaxy NOTE 7 hanya bisa mendukung sampai 64 GB saja. Jika teman termasuk orang yang suka menyimpan banyak file, maka C7 menjadi solusi terbaik.

7. Kualitas Hardware
Fungsi Chipset yaitu untuk mengatur kecepatan anutan data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU berfungsi sebagai menjalankan grafis & aplikasi berat lainnya. Perbedaan Samsung C7 dan Samsung Note 7 dapat dilihat juga dari hardware berikut ini:

Samsung Galaxy C7
  • Chipset: Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
  • CPU: Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU: Adreno 506

Samsung Galaxy Note 7
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 820
  • CPU: Quad-core 2.3 GHz
  • GPU: Adreno 530

Berdasarkan perbandingan hardware di atas, hardware milik Samsung Galaxy Note 7 lebih unggul ketimbang Samsung Galaxy C7. Apabila teman ingin smartphone yang ngebut, maka Note 7 menjadi pilihan sobat.

8. Kecepatan Jaringan
Meskipun Samsung Galaxy C7 dan Note 7 support banyak sekali jaringan dari 2G sampai 4G LTE serta mendukung Wifi yang bisa digunakan sebagai Hotspot, namun kecepatan jaringan pada kedua perangkat ini berbeda. Kecepatan LTE pada Samsung C7 hanya Cat4 yakni 150/50 Mbps.

Sementara kecepatan LTE pada Samsung Note 7 sudah Cat6 yakni 600/150 Mbps. Jika teman ingin smartphone yang memiliki jaringan yang digunakan untuk unduh dan unduh super ngebut, maka Samsung Note 7 pilihan sobat.


9. Kelengkapan Sensor
Samsung Galaxy C7 hanya memiliki sensor Fingerprint, accelerometer, proximity, compass. Sementara Samsung Galaxy terdapat beragam sensor meliputi Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2. Saat ini, sensor Iris scanner pada Note 7 sedang naik daun sebab merupakan teknologi password dengan sensor mata yang masih jarang digunakan pada perangkat lain.

10. Kecepatan Transfer File
Meskipun kedua device ini memakai Bluetooth versi 4.2 didukung A2DP dan LE, namun memakai tipe USB yang berbeda. USB pada Samsung Galaxy C7 menggunakan microUSB v2.0. Sementara USB pada Samsung Galaxy Note 7 memakai v3.1, Type-C 1.0 reversible connector. Artinya Samsung Note 7 mengalami peningkatan sehingga lebih baik dalam hal transfer file.

11. Kapasitas Baterai
Meskipun kedua smartphone ini sama-sama memakai layar 5.7 inchi, tetapi kapasitas baterai yang di usungnya berbeda. Samsung Galaxy C7 dibenamkan baterai berdaya Li-Ion 3300 mAh yang tidak bisa dilepas. Sementara Samsung Galaxy Note 7 membawa kapasitas baterai Li-Po 3500 mAh. Sobat sudah bisa menebak bukan, mana yang lebih unggul?

12. Bobot Perangkat
Kapasitas baterai yang diusungnya sudah berbeda, hal ini tentu menghipnotis berat dari kedua smartphone ini. Samsung Galaxy C7 memiliki berat hanya 165 gram. Sedangkan Samsung Galaxy Note 7 beratnya 169 gram. Hal ini di anggap wajar mengingat kapasitas baterai Note 7 lebih besar.

13. Wireless Charging
Baik C7 dan Note 7 keduanya memang support Fast Charging. Namun, hanya Samsung Galaxy Note 7 saja yang mendukung wireless charging (market dependent), sedangkan C7 tidak.

Kesimpulan
Berdasarkan beberapa perbandingan software dan hardware yang didukungnya, Samsung Galaxy Note 7 lebih unggul ketimbang Samsung Galaxy C7. Namun, persoalan pilihan tetap bersifat subyektif sebab kedua smartphone di atas memiliki kelemahan dan kelebihan yang berbeda.

Setelah teman mengetahui perbedaan antara Samsung Galaxy Note 7 dan Samsung Galaxy C7 di atas, sekarang teman pasti sudah bisa menentukan pilihan yang mana yang sesuai dengan kebutuhan harian teman sehingga tidak menyesal ketika teman sudah membelinya. Sobat juga bisa share ke rekan-rekan teman biar mereka juga mengetahui perbandingan Samsung Note 7 dan Samsung C7 di atas.

0 Response to "13 Perbedaan Samsung Note 7 dan Samsung C7"

Post a Comment