5 Cara Root Samsung Note 7 Tanpa PC

Baca Juga

Cara melaksanakan root pada Samsung Galaxy Note 7 tanpa PC atau dengan Aplikasi memang susah-susah gampang, alasannya alasannya setiap smartphone android memiliki cara membuka open source-nya yang berbeda-beda. Hal inilah yang menjadi kendala kebanyakan orang. Ada yang berhasil melaksanakan rooting menggunakan PC, ada juga yang berhasil tanpa PC/komputer/laptop dan bahkan ada juga yang berhasil padahal hanya menggunakan aplikasi root saja.

Cara Root Samsung Note 7 Tanpa PC

Sebelum melaksanakan root pada perangkat Samsung Galaxy Note 7 anda, sebaiknya anda mengenal terlebih dulu apa itu root. Istilah rooting sudah sangat familiar di kalangan pengguna Android. Rooting biasanya dikenal dengan ngoprek dengan tujuan tertentu, menyerupai memaksimalkan kinerja Samsung Galaxy Note 7 anda. Secara sederhana, rooting bisa diartikan sebagai menunjukkan susukan penuh kepada user untuk mengubah, mengotak atik, memodifikasi sistem android pada perangkat Samsung Galaxy Note 7 miliknya.


: 16 Perbedaan Samsung Note 7 dan Galaxy A7

Apabila anda sering menggunakan OS windows tentu mengenal yang namanya administrator, nah istilah rooting ini menyerupai dengan istilah eksekutif yang biasa anda temukan di OS Windows untuk mengakses file sistem. Cara kerja rooting kurang lebih sama menyerupai itu, dengan adanya susukan root, kau bisa mengubah dan mempunyai hak susukan terhadap keseluruhan sistem di perangkat Samsung Galaxy Note 7 anda.

Melakukan root pada Android anda tidak serta merta akan menaikkan performa atau kemampuan Samsung Galaxy Note 7 anda secara drastis. Rooting Android sama menyerupai “membuka pintu” untuk menyebarkan sistem operasi ini. Jika Samsung Galaxy Note 7 anda bisa di root, mengapa vendor martphone Android tidak menunjukkan susukan root ini semenjak awal? Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk melindungi sistem operasi Android pada Samsung Galaxy Note 7 anda secara keseluruhan, sehingga tidak sembarang orang awam bisa mengoprek yang menimbulkan sistem pada Samsung Galaxy Note 7 mengalami error.

Lalu apakah dampak yang ditimbulkan kalau device Samsung Galaxy Note 7 anda di root? Sebaiknya anda mengetahui dulu resiko apa saja yang akan ditimbulkan ketika Hp android berhasil di root.


INGAT! Melakukan root pada Samsung Galaxy Note 7 bisa menimbulkan garansi smartphone anda hilang. Segala resiko yang ditimbulkan ketika proses rooting menjadi tanggungjawab penuh anda sebagai pemilik Samsung Galaxy Note 7.

Bagaimana cara biar berhasil melaksanakan root di Samsung Galaxy Note 7? Ada salah satu faktor penting yang harus diperhatikan alasannya hal ini menentukan keberhasilan dan kegagalan dalam proses rooting. Faktor penentu keberhasilan dan kegagalan tersebut yaitu user itu sendiri yang tidak mengikuti langkah demi langkah secara benar sehingga proses root pada Samsung Galaxy Note 7 menjadi gagal.

Faktor lain yang menimbulkan kegagalan dalam root Samsung Galaxy Note 7 yakni perangkat yang anda miliki telah dioprak-aprik sebelumnya sehingga jeroannya tidak lagi asli dan ketika di root tanpa menggunakan Pc/Komputer/Laptop diterapkan pada perangkat anda, maka tidak akan berfungsi dengan baik sehingga rooting dikatakan gagal, dan masih banyak faktor lainnya. Agar terhindar dari segala kegagalan ketika root Samsung Galaxy Note 7 anda, silahkan ikuti langkah demi langkah berikut ini dengan benar.


: 13 Perbedaan Samsung Note 7 dan Samsung C7


1. Menggunakan Aplikasi KingRoot
Aplikasi KingRoot yaitu aplikasi yang berfungsi untuk membuka open source OS android sehingga lebih mudah untuk dimodifikasi untuk kepentingan pribadi. Berikut ini tutorial cara root Samsung Galaxy Note 7 dengan Kingroot:
  • Download dulu aplikasi KingRoot. Sebelum instal aplikasi ini, anda harus mengizinkan Samsung Galaxy Note 7 anda melaksanakan instalasi dari aplikasi pihak ketiga. Caranya, buka menu Pengaturan => Keamanan => Sumber tak dikenal (lalu centang).
  • Install aplikasi KingRoot yang sudah anda unduh tadi, ikuti tahapannya hingga proses pemasangan selesai.
  • Ingat! pastikan Samsung Galaxy Note 7 anda terhubung dengan internet, serta memiliki daya baterai minimal 50%, bisa juga sambil melaksanakan charger untuk jaga-jaga.
  • Buka atau jalankan aplikasi King Root di Samsung Galaxy Note 7 anda. Tunggu beberapa ketika lalu klik pada bundar yang bertuliskan kata “Root“.
  • Silahkan anda tunggu beberapa saat, kalau muncul pesan konfirmasi instalasi aplikasi King Master/ King User atau semacamnya pilih saja “Iya” atau “Izinkan”.
  • Apabila muncul notifikasi yang berwarna hijau/ biru, berarti Samsung Galaxy Note 7 anda telah berhasil di root.
  • Sekarang silahkan anda matikan, lalu hidupkan kembali (restart/ reboot) Samsung Galaxy Note 7 anda.
  • Selamat, Proses Root Samsung Galaxy Note 7 telah berhasil. Apabila terjadi kegagalan yang perlu anda lakukan yaitu mencari aplikasi KingRoot versi terbaru yang support dengan versi Android Samsung Galaxy Note 7 anda.


2. Menggunkan Aplikasi FramaRoot
Jika cara di atas masih juga bandel, maka anda bisa gunakan aplikasi yang satu ini. Aplikasi FramaRoot merupakan aplikasi yang memiliki cara kerja yang sama yaitu membuka open source (root) dari OS android Samsung Galaxy Note 7 biar mudah dimodifikasi. Berikut ini tutorial cara root Samsung Galaxy Note 7 dengan Framaroot:
  • Unduh aplikasi FramaRoot. Install aplikasi pada Samsung Galaxy Note 7 menyerupai memasang aplikasi pada umumnya.
  • Buka Aplikasi FramaRoot, lihat menu “Select an action to execute after root“, lalu ganti dengan “install Superuser” atau “install SuperSU“. Silahkan anda pilih saja Install Superuser.
  • Setelah itu, pilih “Gandalf“. Aplikasi ini akan otomatis melaksanakan proses Rooting. Kaprikornus tunggu beberapa ketika hingga proses root di Samsung Note 7 anda selesai.
  • Jika proses root selesai, maka akan muncul popup “superuser and su binary installed. you have to reboot your device“. Silahkan anda tekan OK, maka Samsung Galaxy Note 7 anda akan restart sendiri.
  • Setelah selesai restart, cari aplikasi SuperSU dan install binary mode normal.
  • FINISH, selamat Samsung Galaxy Note 7 anda sukses di root. Apabila masih terjadi kegagalan juga, silahkan anda mencari aplikasi FramaRoot versi terbaru yang support dengan versi Android Samsung Galaxy Note 7 anda.

: 12 Perbedaan Samsung Note 7 VS Samsung S7


3. Memakai Aplikasi 360Root
Jika memakai FramaRoot juga masih kebal, anda bisa gunakan aplikasi berjulukan 360Root ini yang memiliki fungsi untuk memudahkan dalam proses rooting OS android. Berikut ini tutorial cara root Samsung Galaxy Note 7 dengan aplikasi 360Root:
  • Aktifkan Sumber tak dikenal untuk bisa instal aplikasi diluar playstore melalui menu Setting => Security => Unknown Source (centang).
  • Aktifkan USB Debugging, pergi ke Settings => Developer options => centang USB Debugging.
  • Untuk android 4.2 ke atas pergi ke Setting => About phone => tekan Build number berkali-kali hingga muncul pemberitahuan menjadi pengembang. Kembali ke menu Setting => Developer option => centang USB Debugging.
  • Sekarang, unduh aplikasi 360Root. Gunakan versi 360Root terbaru untuk menjamin keberhasilan rooting pada perangkat Samsung Galaxy Note 7 anda.
  • Install 360Root menyerupai aplikasi biasanya di Samsung Galaxy Note 7 anda.
  • Buka aplikasi 360 Root, klik tombol “Root” untuk memulai proses rooting pada Samsung Note 7 anda.
  • Silahkan tunggu hingga proses rooting di Samsung Galaxy Note 7 anda selesai.
  • Jika muncul aplikasi dengan icon R, berarti proses root telah sukses di Samsung Galaxy Note 7 anda.


4. Memakai Aplikasi Towelroot
Sekarang melaksanakan root tidak perlu lagi cara yang susah menyerupai dulu, yakni dengan menggunakan komputer. Cukup dengan satu klik menggunakan Towelroot, anda sudah bisa melaksanakan Root terhadap Samsung Galaxy Note 7 anda. Berikut ini tutorial cara root Samsung Galaxy Note 7 dengan aplikasi Towelroot:
  • Aktifkan Sumber tak dikenal untuk bisa instal aplikasi melalui menu Setting => Security => Unknown Source (centang).
  • Aktifkan USB Debugging, pergi ke Settings => Developer options => centang USB Debugging.
  • Untuk android 4.2 ke atas pergi ke Setting => About phone => tekan Build number berkali-kali hingga muncul pemberitahuan menjadi pengembang. Kembali ke menu Setting => Developer option => centang USB Debugging.
  • Sekarang, unduh Towelroot. Install aplikasi Towelroot menyerupai aplikasi biasa pada umumnya di Samsung Galaxy Note 7 anda.
  • Buka aplikasi Towelroot, tekan tombol "make it r4in".
  • Tunggu beberapa saat, kalau sudah 15 detik, reboot Samsung Galaxy Note 7 anda.
  • Untuk memastikan Samsung Galaxy Note 7 telah berhasil diroot, silahkan install aplikasi yang berjulukan Root Checker di Google Play Store.
  • Selamat, perangkat Samsung Galaxy Note 7 anda telah sukses di root.


5. Menggunakan Aplikasi Baiduroot
Pengalaman root menggunakan aplikasi ini sudah pernah dilakukan oleh bro Renaldy. Di blognya ia menulis ihwal bagaimana cara root smartphone android dengan mudah dan cepat, serta bisa digunakan untuk nge-root semua perangkat android bahkan hp android China sekalipun menyerupai CROSS A18 milik bro Renaldy sendiri. Dia mengatakan bahwa pernah melaksanakan root dengan framaroot, ginggerbreak, dkk namun selalu gagal. Setelah Dia menggunakan Baidu Root cukup satu kali klik dan tidak hingga satu menit HP bro Rendly pun sudah berstatus root. Bagi anda yang ingin mencoba menggunakan aplikasi ini, silahkan ikuti tutorial cara root Samsung Galaxy Note 7 dengan aplikasi Baiduroot berikut ini:
  • Aktifkan USB Debugging, pergi ke Settings => Developer options => centang USB Debugging.
  • Untuk android 4.2 ke atas pergi ke Setting => About phone => tekan Build number berkali-kali hingga muncul pemberitahuan menjadi pengembang. Kembali ke menu Setting => Developer option => centang USB Debugging.
  • Unduh BaiduRoot. Install aplikasi Baiduroot menyerupai aplikasi biasa pada umumnya di Samsung Note 7, alasannya memakai Bahasa Mandarin klik saja yang tombol disebelah kanan.
  • Buka aplikasi Baiduroot, tunggu hingga aplikasi mengenali Samsung Note 7 anda, lalu pilih Root.
  • Tunggu hingga selesai dan selamat Samsung Note 7 anda sudah berhasil di Root.
  • Sekarang install aplikasi SuperSU (ada di Google Play Store) dan buka aplikasinya, kalau ada perintah untuk update SU binary "confirm" aja.
  • Jika keluar lagi pilihan “TWRP/CWM” atau “Normal”, maka pilih yang Normal saja.
  • Kemudian keluar lagi notif dengan bahasa mandarin, silahkan pilih saja tombol disebelah kanan. Usaha cepat menekan tombol di kanan alasannya waktunya terbatas.
  • Selesai! Selamat anda sudah bisa memodifikasi Samsung Galaxy Note 7 kesayangan anda.

: 14 Perbedaan Samsung Note 7 VS Note 5


Kesimpulan
Root akan berhasil sukses pada Samsung Galaxy Note 7 kalau anda menggunakan Versi Terbaru dari salah satu aplikasi di atas. Segala resiko yang ditimbulkan pasca Root yaitu murni tanggungjawab anda sebagai pemilik perangkat.

Jika ke 5 cara di atas tidak berhasil juga untuk root HP Samsung Galaxy Note 7 anda, langkah terakhir yaitu root menggunakan PC/komputer/Laptop. Biasanya kalau menggunakan PC, tingkat keberhasilan rooting akan tinggi dan tingkat kegagalan akan kecil, alasannya materi yang digunakan untuk root telah di uji sebelumnya.

Itulah 5 Cara Root Samsung Note 7 Tanpa PC atau dengan Aplikasi. Untuk cara root Samsung Galaxy Note 7 menggunakan PC silahkan searching aja di mbah Google. Semoga postingan ini bermanfaat untuk memodifikasi perangkat kesayangan anda sesuai dengan selera. PENTING! Gunakan cara di atas dengan bijaksana biar tidak merugikan diri sendiri dan juga orang lain. Selamat berkreasi.

0 Response to "5 Cara Root Samsung Note 7 Tanpa PC"

Post a Comment