Cara Install & Main Pokemon Go di Android Jelly Bean Tanpa Root

Baca Juga

Seperti yang kita ketahui, game popular ketika ini yaitu Pokemon Go hanya mampu dimainkan bila smartphone yang kita miliki sistem opersai Android 4.4 Kitkat ke atas. Nah, bagaimana nasib pengguna ponsel Android Jelly Bean? Apakah mereka hanya gigit jari saja alasannya tidak mampu install di perangkat kesayangan mereka. Dan bila caranya memang ada, kebanyakan menyarankan smartphone teman harus di root dulu yang pastinya memakan resiko yang tinggi.

Cara Install & Main Pokemon Go di Android Jelly Bean Tanpa Root

Namun kali ini saya akan membagikan pengalaman saya yang sudah saya coba sendiri yakni install dan memainkan game Pokemon Go di Android Jelly Bean tanpa root di Indonesia. Oh iya, semoga mampu meminkan game petualangan ini di Android Jelly Bean, team ihackedit telah melaksanakan modifikasi sehingga teman mampu mencicipinya.

Nah.. untuk lebih jelasnya, silahkan teman simak langkah-langkah cara install dan bermain Pokemon Go di Android Jelly Bean berikut ini:


Tahapan Instalasi
  • Download game Pokemon Go terbaru.
  • Install game Pokemon Go.apk menyerupai memasang game pada umumnya. Karena ukuran game di atas 70 MB, harap bersabar dan tunggu hingga selesai.
  • Sebelum membuka game Pokemon Go, teman harus memiliki akun “Pokemon Trainer Club”, silahkan teman ikuti cara daftar akun Pokemon Trainer Club. Ikuti petunjuk pendaftaran hingga selesai.
  • Setelah berhasil membuat akun, buka game Pokemon Go, lalu tunggu beberapa ketika hingga masuk halaman awal Pokemon Go muncul.
  • Ada dua pilihan login, silahkan pilih login menggunakan akun “Pokemon Trainer Club”. Jika teman login menggunakan akun Google, maka game Pokemon Go akan sering mengalami force close.
  • Silahkan teman masukkan User name dan Password sesuai dengan akun yang sudah dibuat tadi.
  • SELAMAT, teman sudah mampu bermain Pokemon Go di Android Jelly Bean.

Atasi “GPS Signal Not Found”
Ketika pertama kali kita membuka game Pokemon Go, kendala yang sering muncul yaitu “GPS Signal Not Found”. Artinya, pengaturan GPS pada smartphone dengan system operasi Android Jelly Bean teman belum di aktifkan. Cara mengatasi GPS Signal Not Found tersebut sbb:
  • Buka menu "Pengaturan => App => pilih Pokemon Go => Kemudian klik Force close atau paksa berhenti game Pokemon Go"
  • Setelah Pokemon Go sudah di force close, sekarang buka "Pengaturan => Location/Lokasi => Klik Mode => Kemudian pilih High accuracy/Akurasi Tinggi"
  • Jika sudah, buka kembali "Pengaturan => About Phone/Tentang Ponsel => klik build number/nomor bentukan secara trus menerus hingga fitur developer aktif.
  • Kemudian buka kembali "Pengaturan => developer/mode pengembang => nonaktifkan allow mock locations.
  • SELESAI, kini teman mampu bermain Pokemon Go di Android Jelly Bean problem lagi.

Bagaimana cara memilih lokasi/ tempat strategis yang memiliki banyak pokemon? Silahkan teman temukan solusinya disini 15 Daftar Lokasi Banyak Pokemon yang sudah di coba oleh penulis dan terbukti daerah tersebut merupakan surga pokemon sehingga tangan teman sampe pegal swape-swape layar smartphone teman terus alasannya saking banyaknya pokemon yang teman temukan berkeliaran disana.

Kita tahu bahwa game Pokemon Go memiliki ukuran file yang besar, 70 MB ke atas. Bagi perangkat Android yang memiliki RAM 1 GB hal ini tentu tidak jadi kendala, lalu bagaimana bila smartphone Android Jelly Bean teman memiliki RAM kecil hanya 512 MB saja? Silahkan teman temukan solusinya di postingan sebelumnya yakni Cara Main Pokemon Go di RAM kecil yang sudah di uji 100% berhasil menggunakan smartphone Samsung Galaxy V G313HZ (Dual Sim) yang hanya memiliki kapasitas RAM kecil yakni 512 MB.

Selamat merasakan game petualangan yang menghibur kejenuhan sobat. Agar tidak terkesan egois, teman mampu bagikan Cara Install & Main Pokemon Go di Android Jelly Bean Tanpa Root sehingga rekan-rekan teman juga mampu merasakan game seru ini.

0 Response to "Cara Install & Main Pokemon Go di Android Jelly Bean Tanpa Root"

Post a Comment