14 Kelebihan Xiaomi Redmi Note 4

Baca Juga

Smartphone yang satu ini merupakan penerus dari Xiaomi Redmi Note 3 yang hadir pemprosesan data deca-core MediaTek Helio X20. Artinya, Xiaomi Redmi Note 4 memiliki kecepatan mencapai 10-inti ketika melaksanakan prosesing data. Phablet ini diklaim Xiaomi merupakan phablet pertama yang memakai CPU sebesar itu.


Meskipun Xiaomi Redmi Note 4 memiliki keunggulan yang menjadi daya Tarik, namun hal yang paling utama yang harus diperhatikan sebelum memilih suatu smartphone ialah mengetahui kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh suatu device tersebut sehingga membuat kita tidak menyesal ketika sudah membeli sebab sesuai dengan kebutuhan harian. Xiaomi Redmi Note 4 juga memiliki beberapa keunggulan yang patut untuk kita pertimbangkan, seperti:


1. Tampilan Layar
Xiaomi Redmi Note 4 memiliki layar ukuran 5.5 inchi berteknologi IPS dan mempunyai resolusi Full HD. Tidak ketinggalan juga beling 2.5D pun sudah tersemat untuk membuat layarnya semakin enak dipandang.

2. Desain Smartphone
Sama menyerupai halnya Xiaomi Redmi Note 3, Redmi Note 4 juga didesain dengan bodi terbuat dari materi metal yang menunjukkan kesan elegan. Bahan tersebut sangat nyaman di genggaman pengguna sehingga kesan premium pun tampak nyata.

3. Kamera Utama
Xiaomi Redmi Note 4 dilengkapi dengan kemera 13 MP serta disukung f/2.0, phase detection autofocus, LED flash dan ditambah dengan banyak sekali fitur menyerupai Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama. Lensa tersebut juga bisa merekam HD sampai 1080p@30fps. Hasil foto dan video sangat cantik pada pencahayaan natural.

4. Kamera Primer
Untuk penggunaan selfie, Xiaomi Redmi Note 4 dibekali kamera 5 MP dengan kemampuan f/2.2 dan bisa merekam 1080p@30fps. Ketika digunakan untuk melaksanakan selfie risikonya cukup cantik dan bisa membuat pengguna selfie gembira.

6. Fitur Jaringan
Jaringan yang didukung Xiaomi Redmi Note 4 sangat lengkap, mulai dari 2G sampai 4G LTE yang memiliki kecepatan sampai 150/50 Mbps. Tak hanya itu, sumbangan WIFI dan hotspot juga tersedia dalam Xiaomi Redmi Note 4 ini.

7. Dual SIM
Seperti smartphone pada umumnya yang modern ketika ini, Xiaomi Redmi Note 4 juga dibekali dengan dual SIM sehingga mempermudah pengguna menggunakan kartu SIM kesayangan mereka secara bersamaan.

8. Fitur Sensor
Smartphone ini telah dilengkapi dengan sensor yang modern ketika ini yakni Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, dan compass. Keberadaan sensor sidik jari membuat pengguna lebih aman dalam menjaga keamanan data smartphone mereka.

9. Kapasitas RAM
Fungsi RAM pada Xiaomi Redmi Note 4 ialah ruang untuk menjalankan aplikasi yang bersifat sementara. Artinya ketika kita membuka aplikasi, semua data-data akan tersimpan pada RAM Xiaomi Redmi Note 4 ini. Oleh sebab itu, untuk mengatasi lemot ponsel cerdas ini sudah dibekali RAM 3 GB. Dengan kapasitas RAM sebesar itu, Xiaomi Redmi Note 4 akan lancar kalau digunakan untuk bermain game HD atau menjalankan aplikasi berat sekalipun.

10. Internal Memori
Demi kenyamanan pengguna dalam menyimpan banyak sekali file, Xiaomi Redmi Note 4 telah disokong dengan internal memori mencapai 64 GB. Kapasitas memori sebesar itu akan membuat Xiaomi Redmi Note 4 nyaman digunakan untuk menyimpan banyak sekali file favorit sobat.

11. Eksternal Memori
Apabila memori internal masih dirasa kurang cukup bagi sobat, Xiaomi Redmi Note 4 juga mendukung micro-SD sampai 128 GB. Dengan penambahan memori sebesar itu, teman bisa leluasa menyimpan potretan atau video hasil kamera 13 MP milik Xiaomi Redmi Note 4 ini.

12. Hardware
Fungsi Chipset pada Xiaomi Redmi Note 4 ialah untuk mengatur kecepatan pemikiran data, dan fungsi CPU untuk mengatur kecepatan pemprosesan data, sedangkan GPU di Xiaomi Redmi Note 4 berfungsi sebagai menjalankan grafis & aplikasi berat lainnya. Xiaomi Redmi Note 4 dibekali hardware sbb:
  • Chipset Qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 652
  • CPU deca-core MediaTek Helio X20
  • GPU Adreno 405
Dengan hardware yang mempuni menyerupai di atas, ketika digunakan peforma yang dihasilkan tentu baik sesuai dengan kualitas hardware yang digunakan Xiaomi Redmi Note 4.

13. Konektivitas
Konektivitas Xiaomi Redmi Note 4 cukup lengkap, mulai dari Bluetooth v4.1 yang dilengkapi A2DP. Dukungan USB On-The-Go juga tidak diluput dari smartphone ini sehingga bisa digunakan untuk memasukkan flashdisk.

14. Daya Baterai
Untuk bertahan di tengah borosnya daya sebab penggunaan android, Xiaomi Redmi Note 4 dibekali dengan baterai cukup besar yakni Li-Ion 4100 mAh. Sehingga ketika digunakan untuk menjalankan banyak sekali acara baterai smartphone ini dirasa cukup.

Kesimpulan
Bagus atau tidak smartphone Xiaomi Redmi Note 4 ini? Jawaban tentu bersifat subjektif, sebab pilihan terbaik ada pada sobat, kalau teman suka dengan spesifikasi di atas maka smartphone ini bisa memenuhi kebutuhan sobat. Dan apabila teman tidak suka dengan Spek yang ada di Xiaomi Redmi Note 4, maka jangan pilih smartphone ini. Terimakasih telah membaca kelebihan Xiaomi Redmi Note 4 di atas.

0 Response to "14 Kelebihan Xiaomi Redmi Note 4"

Post a Comment