Cara Main Pokemon Go di Samsung Galaxy V

Baca Juga

Ketenaran Pokemon Go membuat semua orang ingin memasang game ini pada perangkat smartphone kesayangan mereka. Saya sendiri sudah pernah memasang game ini di Samsung Galaxy V G313HZ (Dual Sim), ketika install sih sukses-sukses aja namun ketika dibuka game Pokemon Go eksklusif force close/keluar sendiri.


Berbagai cara saya lakukan semoga smartphone Samsung Galaxy V G313HZ (Dual Sim) mampu bermain game yang popular ini. Pada ketika itu saya berpikir untuk menghapus semua aplikasi yang ada di ponsel saya semoga mampu main game Pokemon Go ini. Alhasil, setelah banyak aplikasi yang sudah saya korbankan demi game Pokemon Go ini ternayata seteah dibuka game Pokemon Go tetap force close.

Saya benar-benar menyesal alasannya yaitu sudah menghapus banyak aplikasi favorit yang ada di HP Samsung V saya. Akhirnya saya gres tahu penyebab force close yaitu karena RAM Samsung Galaxy V yang kecil yakni hanya 512 MB saja. Kemudian saya mencari solusi dengan Googling di Google dengan kata kunci “ cara main pokemon Go di Samsung Galaxy V tanpa root ”. Serta berharap ada yang memposting artikel yang menjawab permasalahan yang saya hadapi.


Setelah lama Googling, balasannya saya menemukan blog yang membuat artikel ihwal " Pengalaman main Pokemon Go di RAM kecil 512 MB ". Belum mencoba saya sudah merasa senang sekali, dan saya dengan teliti mengikuti tahap demi tahap yang ada dalam postingan tersebut. Awalnya saya terkejut karena ukuran game Pokemon Go besar banget yakni 70 MB ke atas. Akhirnya saya memindahkan semua file yang ada di memori telpon ke kartu memori semoga cukup buat unduh file besar Pokemon Go.

Setelah selesai unduh saya lalu install ibarat biasa dan memang membutuhkan waktu yang lama untuk selesai installnya. Selesai install saya eksklusif tidak tabah dengan membuka game Pokemon Go, namun ternyata force close juga. Lalu saya baca lagi petunjuk penginstallannya. Dan ternyata, saya belum install aplikasi berjulukan GLTools hehehe, sempat panik sih maklum udah unduh file gede ngabisin banyak kuota.

Setelah semua tutorial saya ikuti dengan benar alhasil saya mampu main Pokemon Go dengan jaya hehehe. Mantaps deh postingan mas BD, saya izin sedot ya mas artikelnya. Buat teman-teman yang pake Samsung Galaxy V silahkan ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

Persyaratan
Samsung Galaxy V sobat harus sudah di Root, jikalau belum di Root silahkan sobat ikuti cara root android tanpa PC. Jika sudah di root silahkan ikuti langkah2 berikut:
  • Unduh game Google Play Store  terbaru untuk Samsung Galaxy V sobat.
  • Unduh aplikasi GLTools pro full version DISINI. Sebenarnya sobat mampu unduh di Google Play Store namun disana berbayar.

Cara Install
  • Install game Pokemon Go.apk di Samsung Galaxy V ibarat memasang game pada umumnya. Karena ukuran game yang jumbo, harap bersabar dan tunggu hingga instalasi selesai.
  • Install aplikasi GLTools ibarat memasang aplikasi pada umumnya. Selanjutnya Samsung Galaxy V sobat akan restart sendiri, apabila tidak silahkan sobat restart manual.
  • Setelah selesai restart, buka GLTools kemudian cari game Pokemon Go lalu klik.
  • Centang pada “Enable custom setting”, centang juga pada “Optimized GLSL Shader” dan pada “Downscale textures” pilih 0,25x.
  • Selesai, kemudian back/keluar dari aplikasi GLTools. Sobat tidak perlu merestart HP. Silahkan ikuti langkah berikut di bawah ini “Cara buka game Pokemon Go”.

Cara Main Pokemon Go
Sebelum membuka game Pokemon Go di Samsung Galaxy V, sobat harus memiliki akun “Pokemon Trainer Club”, silahkan sobat daftar akun di club.pokemon.com. Ikuti petunjuk pendaftaran hingga selesai.
  • Setelah berhasil membuat akun, buka game Pokemon Go di Samsung Galaxy V, lalu tunggu beberapa ketika hingga masuk halaman awal Pokemon Go muncul.
  • Maka akan muncul dua pilihan login, silahkan pilih login menggunakan akun “Pokemon Trainer Club”. Jika sobat menggunakan akun Google, maka aplikasi akan eksklusif force close.
  • Silahkan sobat masukkan User name dan Password sesuai dengan akun yang sudah dibuat tadi.
  • SUKSES, sobat sudah mampu bermain Pokemon Go di Samsung Galaxy V yang memiliki RAM kecil 512 MB. Hebat bukan?

Atasi Masalah Sering Muncul
Ketika pertama kali kita membuka game Pokemon Go, kendala yang sering muncul di Samsung Galaxy V yaitu “GPS Signal Not Found”. Artinya, pengaturan GPS pada HP android kita belum di aktifkan. Cara mengatasi GPS Signal Not Found di Samsung Galaxy V tersebut ikuti langkah2 sbb:
  • Buka menu "Pengaturan => App => pilih Pokemon Go => Kemudian klik Force close atau paksa berhenti game Pokemon Go"
  • Setelah Pokemon Go sudah di force close, sekarang buka "Pengaturan => Location/Lokasi => Klik Mode => Kemudian pilih High accuracy/Akurasi Tinggi"
  • Jika sudah, buka kembali "Pengaturan => About Phone/Tentang Ponsel => klik build number/nomor bentukan secara trus menerus hingga fitur developer aktif.
  • Kemudian buka kembali "Pengaturan => developer/mode pengembang => nonaktifkan allow mock locations.
  • FINISH, kini sobat mampu bermain Pokemon Go di Samsung Galaxy V tanpa problem lagi.

Semoga pengalaman saya ihwal Cara Main Pokemon Go di Samsung Galaxy V mampu membantu teman-teman yang ingin mencoba game yang lagi popular ini. Jangan lupa di share juga yak e sobat-sobat kita yang juga memakai HP Samsung V dan smartphone android dengan RAM kecil 512 MB.

0 Response to "Cara Main Pokemon Go di Samsung Galaxy V"

Post a Comment